Results 1 to 7 of 7

Thread: Sejarah bra/bh1404 days old

  1. #1
    krokro's Avatar
    Tukang Masak

    Status
    Offline
    Join Date
    Jan 2013
    Location
    Di Dapur Krokro
    Posts
    2,308
    Gender

    Thanks
    726
    Thanked 1,058 Times in 167 Posts

    Achievements:
    Three FriendsOverdriveYour first Group10000 Experience PointsTagger First Class

    Sejarah bra/bh

    ~ Sejarah Bra /BH ~

    Jauh sebelum munculnya Bra, kaum perempuan telah lebih dulu mengenal korset. Korset diperkenalkan pertama kali oleh Catherine de Medici, isteri Raja Henri II dari Prancis, pada pertengahan abad ke-15. Kala itu tubuh perempuan yang dianggap sempurna adalah yang berpinggang sangat ramping. Catherine sendiri mempunyai ukurang pinggang sekitar 10-13 inchi. Korset ini sangat menyiksa sebab membuat sakit didaerah perut, dada dan punggung.

    Mary Phelps Jacob bisa disebut sebagai penyelamat kaum perempuan dari siksaan korset. Dialah yang menemukan bra moderen pertama pada tahun 1913. Bra ini sendiri tercipta secara tidak sengaja. Pada saat itu Mary berniat menghadiri sebuah pesta di New York, rencananya ia akan mengenakan gaun malam. Namun Mary menemukan bahwa korsetnya, justru merusak bentuk gaun yang akan dia kenakan, sebab gaun itu terbuat dari bahan yang sangat tipis Kala itu korset menggunakan rangka dari baja. a kemudian membuat sebuah alternatif pakaian dalam dari dua buah sapu tangan sutra miliknya dengan tambahan beberapa pita. Itulah kala bra pertamakali ditemukan. Bra sendiri berasal dari bahasa Prancis kuno yang berarti 'lengan atas'.

    Mary kemudian mematenkan temuannya pada Februari 1914 dengan nama 'backless bra'. Ia kemudian mendirikan perusahaan dengan nama Caresse Crosby, dan memulai produksi temuannya. backless bra, by Mary P. Jacob.

    Pada perkembangan selanjutnya pada tahun 1922, Ida Rosenthal dan Enid Bissett, pendiri perusahaan Meidenform Inc., menyempurnakan bentuk bra dengan bentuk seperti mangkuk, dengan ukuran berbeda-beda berdasarkan ukuran payudara perempuan. Mereka menyebut bra ini, 'Maidenform'.

    Di Indonesia, bra dikenal dengan nama BH. Masuk melalui perempuan-perempuan Belanda, yang ikut bersama dengan suami-suami mereka. Pakaian dalam ini kemudian ditiru oleh perempuan-perempuan Indonesia, dan mulai dikenakan dibalik kebaya atau gaun terusan ala noni Belanda. Mungkin sampai sekarang, hanya sedikit yang tahu kepanjangan dari BH. BH adalah singkatan dari 'Buste Hounder' [bahasa belanda], yang berarti 'pemegang susu/payudara'
    "Jangan tanya apa yg bisa mereka berikan padaku, tapi apa yang bisa kuberikan pada mereka..."

  2. The Following 3 Users Say Thank You to krokro For This Useful Post:

    co_casanova (03-02-2013),Mawar Berduri (03-02-2013),schizo (06-02-2013)

  3. #2
    Mawar Berduri's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Posts
    1,582
    Gender

    Thanks
    222
    Thanked 180 Times in 49 Posts

    Achievements:
    Three Friends5000 Experience Points3 months registered

    Re: Sejarah bra/bh

    Nice Info Om
    Dan semakin modern jaman, semakin modern dan unik juga bentuk bra sekarang
    ~ Menegur jangan sampai menyinggung, ~ Mendidik jangan sampai menggurui, ~Meminta jangan sampai memaksa, ~ Memberi jangan sampai mengungkit. ~






  4. #3
    krokro's Avatar
    Tukang Masak

    Status
    Offline
    Join Date
    Jan 2013
    Location
    Di Dapur Krokro
    Posts
    2,308
    Gender

    Thanks
    726
    Thanked 1,058 Times in 167 Posts

    Achievements:
    Three FriendsOverdriveYour first Group10000 Experience PointsTagger First Class

    Re: Sejarah bra/bh

    Quote Originally Posted by co_casanova View Post
    Kemaren sejarah CD sekerang Bra, cuma lebih suka liat dalemannya dahh
    Ingin lihat isinya? Hubungi 1-NENEN-3030 (terjemahan org pilek satu nenen ganul-ganul)...

    Dan semakin modern jaman, semakin modern dan unik juga bentuk bra sekarang
    @sis Mawar: Dan yg pasti beragam juga bahannya ya sis? Yg fenomenal itu menurut saia bra yg terbuat dari coklat. Praktis banget buat intimacy...
    Last edited by krokro; 03-02-2013 at 03:52 PM.
    "Jangan tanya apa yg bisa mereka berikan padaku, tapi apa yang bisa kuberikan pada mereka..."

  5. #4
    aloe vera's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Posts
    2,869
    Gender

    Thanks
    222
    Thanked 225 Times in 13 Posts

    Achievements:
    Three FriendsCreated Album picturesOverdriveRecommendation Second Class3 months registered

    Re: Sejarah bra/bh

    nice share Om

    Av jadi mengetahui sejarahnya BH itu seperti apa...

    Dengan adanya BH kan jadi memperindah bentuk payudara wanita,payudara jadi mempunyai tempat untuk berteduh juga

    Gk kebayang deh kalau gk memakai payudara ,terasa geli terus kalau berjalan serasa naik keatas ke bawah
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  6. #5
    krokro's Avatar
    Tukang Masak

    Status
    Offline
    Join Date
    Jan 2013
    Location
    Di Dapur Krokro
    Posts
    2,308
    Gender

    Thanks
    726
    Thanked 1,058 Times in 167 Posts

    Achievements:
    Three FriendsOverdriveYour first Group10000 Experience PointsTagger First Class

    Re: Sejarah bra/bh

    Quote Originally Posted by co_casanova View Post
    Tuh kalo Telp yg dipencet angkanya atau Nenennya Om??
    Yg baik mungkin sebaiknya sambil pencet angka, pencetin juga nenen. Kalo nggak ada nenen yg available disekitar om, bisa juga dengan mencetin nenen sendiri....
    "Jangan tanya apa yg bisa mereka berikan padaku, tapi apa yang bisa kuberikan pada mereka..."

  7. #6
    Mawar Berduri's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Posts
    1,582
    Gender

    Thanks
    222
    Thanked 180 Times in 49 Posts

    Achievements:
    Three Friends5000 Experience Points3 months registered

    Re: Sejarah bra/bh

    Quote Originally Posted by krokro View Post
    Ingin lihat isinya? Hubungi 1-NENEN-3030 (terjemahan org pilek satu nenen ganul-ganul)...


    @sis Mawar: Dan yg pasti beragam juga bahannya ya sis? Yg fenomenal itu menurut saia bra yg terbuat dari coklat. Praktis banget buat intimacy...
    Pastinya Om, semakin kreatif semakin tinggi harga jualnya juga, yg pasti dr bahan apapun asal pemakai nyaman
    ada model kyk kulit durian nah tuh sp yg mo pegang klo model gitu
    tapi byk model bra gak harus dipake hanya sebagai bentuk kreatifitas desainer aja sih
    ~ Menegur jangan sampai menyinggung, ~ Mendidik jangan sampai menggurui, ~Meminta jangan sampai memaksa, ~ Memberi jangan sampai mengungkit. ~






  8. #7
    schizo's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Location
    joglosemar
    Posts
    605
    Gender

    Thanks
    162
    Thanked 207 Times in 46 Posts

    Achievements:
    Three Friends1 year registered5000 Experience Points

    Re: Sejarah bra/bh

    tapi Mary Phelps Jacob ini juga bisa disebut sebagai penyelamat kaum laki-laki lho oom,,,
    bayangkan kalo ga ada beliau,,,
    baru umur 30 uda pada turun semua...

    ngeri deh...


    nice share om krokro

    sangat menambah wawasan
    strangers say i'm quite, my friend says i'm outgoing,
    my mom's told me i'm schizophrenic


Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •