Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 19

Thread: [Ask]Bunga Wijaya Kusuma1400 days old

  1. #1
    dps388's Avatar
    [ds2] Platinum Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Cloud Castle
    Age
    42
    Posts
    184
    Gender

    Follow Me
    @dps388
    Thanks
    20
    Thanked 20 Times in 9 Posts

    Achievements:
    Your first GroupThree Friends1000 Experience PointsVeteran

    [Ask]Bunga Wijaya Kusuma

    Malam semua....

    kebetulan di rumah ada pohon bunga wijaya kusuma.

    tadi malam bunga tersebut berbunga dan mekar sampai 9 bunga.

    yang ingin saya ketahui adalah adakah manfaat dari bunga wijaya kusuma ini?

    denger-denger bunga ini gag mau tumbuh di sembarang tempat (sembarang orang)
    apa bener? dan apa manfaat lainnya?
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  2. Members berikut yang memberikan 'Thanks' kepada dps388 untuk Thread ini:

    Co77ers (02-02-2013)

  3. #2
    Co77ers's Avatar
    "I'm Nothing"

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    32,464
    Gender

    Thanks
    3,931
    Thanked 2,877 Times in 860 Posts

    Achievements:
    Three FriendsOverdriveCreated Album picturesRecommendation First ClassTagger First Class
    Awards:
    Posting AwardUser with most referrersArm of Law

    Re: [Ask]Bunga Wijaya Kusuma

    Yang eke tau... akan sebagai pengundang rezeki kepada pemilik rumah, terutama jika sedang mekar

    Kalo hasil Searchingnya :

    Wijayakusuma (Epiphyllum anguliger) termasuk jenis kaktus, divisi anthophita, bangsa opuntiales dan kelas dicotiledoneae. Jenis kaktus terdapat sekitar 1.500 jenis (famili). Tanaman kaktus dapat hidup subur di daerah sedang sampai tropis. Demikian juga tanaman wijayakusuma. Bunga wijayakusuma hanya merekah beberapa saat saja dan tidak semua tanaman wijayakusuma dapat berbunga dengan mudah, tergantung dari iklim, kesuburan tanah dan cara pemeliharaan. Pada umumnya tanaman jenis kaktus sukar untuk ditentukan morfologinya, tetapi wijayakusuma dapat dilihat dengan jelas mana bagian daun dan mana bagian batangnya, setelah tanaman ini berumur tua. Batang pohon wijayakusuma sebenarnya terbentuk dari helaian daun yang mengeras dan mengecil. Helaian daunnya pipih, berwarna hijau dengan permukaan daun halus tidak berduri, lain halnya dengan kaktus-kaktus pada umumnya. Pada setiap tepian daun wijayakusuma terdapat lekukan-lekukan yang ditumbuhi tunas daun atau bunga . Wijayakusuma dapat tumbuh baik ditempat yang tidak terlalu panas.

    KHASIAT WIJAYA KUSUMA
    Kandungan kimia pada tanaman wijaya kusuma mempunyai daya ampuh untuk meredam rasa sakit dan mampu menetralisir pembekuan darah. Wijayakusuma juga memiliki daya yang dapat mempercepat masaknya luka abses. Sayangnya komposisi kandungan kimia yang terdapat pada tumbuhan ini belum ada penelitian.

    OBAT LUKA
    Bahan, 1 helai daun wijayakusuma, Cara membuat: ditumbuk halus, Cara menggunakan: dioleskan pada luka, kemudian dibalut perban.

    BATUK DAN DAHAK BERDARAH
    Rebus bunga wijayakusuma segar (3-5 kuntum), dengan tiga gelas air sampai tarsisa satu gelas. Tambahkan gula aren (15g). Setelah dingin, saring dan minum airnya sehari dua kali, masing-masing setengah gelas. Lakukan setiap hari sampai sembuh.

    PERDARAHAN RAHIM
    Bersihkan bunga wijakusuma segar (2-3 kuntum) dan daging tanpa lemak (50g), lalu potong - potong seperlunya. Masukkan ke dalam mangkuk, tambahkan air sampai semua bahan terendam, lalu tim. Setelah dingin, minum airnya. Isinya dimakan. Lakukan sehari dua kali, masing-masing separuhnya.
    SESAK NAPAS
    Cuci bunga wijayakusuma segar (3-5 kunum), lalu potong-potong seperlunya. Masukkan ke dalam mangkuk, tambahkan gula batu dan air sampai permukaannya terendam seluruhnya, lalu tim. Setelah dingin, saring dan minum airnya seharidua kali, masing-masing separuhnya.
    Last edited by Co77ers; 02-02-2013 at 02:11 PM.

    Only know you love her when you let her go
    And let her go


  4. #3
    dps388's Avatar
    [ds2] Platinum Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Cloud Castle
    Age
    42
    Posts
    184
    Gender

    Follow Me
    @dps388
    Thanks
    20
    Thanked 20 Times in 9 Posts

    Achievements:
    Your first GroupThree Friends1000 Experience PointsVeteran

    Re: [Ask]Bunga Wijaya Kusuma

    kalo manfaat supranaturalnya?
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  5. #4
    aloe vera's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Posts
    2,869
    Gender

    Thanks
    222
    Thanked 225 Times in 13 Posts

    Achievements:
    Three FriendsCreated Album picturesOverdriveRecommendation Second Class3 months registered

    Re: [Ask]Bunga Wijaya Kusuma

    kebetulan AV dirumah mempunyai bunga Wijaya Kusuma juga Om

    dan yang sangat terasa seh dan pernah AV coba itu bisa sebagai obat luka,cepat keringnya .

    tapi kalau memang bunga wijaya kusuma ini bisa mendatangkan rejeki baut si pemilik rumah

    wah bersyukur banget deh
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  6. #5
    Co77ers's Avatar
    "I'm Nothing"

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    32,464
    Gender

    Thanks
    3,931
    Thanked 2,877 Times in 860 Posts

    Achievements:
    Three FriendsOverdriveCreated Album picturesRecommendation First ClassTagger First Class
    Awards:
    Posting AwardUser with most referrersArm of Law

    Re: [Ask]Bunga Wijaya Kusuma

    Quote Originally Posted by dps388 View Post
    kalo manfaat supranaturalnya?
    Mmm... mungkin biar penjaga room aja yang jawab om

    Only know you love her when you let her go
    And let her go


  7. #6
    aloe vera's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Posts
    2,869
    Gender

    Thanks
    222
    Thanked 225 Times in 13 Posts

    Achievements:
    Three FriendsCreated Album picturesOverdriveRecommendation Second Class3 months registered

    Re: [Ask]Bunga Wijaya Kusuma

    Quote Originally Posted by Co77ers View Post
    Mmm... mungkin biar penjaga room aja yang jawab om
    jam segini penjaga room nya seh masih tidur bang

    berkelana baru tengah malam
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  8. #7
    dps388's Avatar
    [ds2] Platinum Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Cloud Castle
    Age
    42
    Posts
    184
    Gender

    Follow Me
    @dps388
    Thanks
    20
    Thanked 20 Times in 9 Posts

    Achievements:
    Your first GroupThree Friends1000 Experience PointsVeteran

    Re: [Ask]Bunga Wijaya Kusuma

    Bunga yg kembang malam ini


    Sent from my HTC Desire VC
    Attached Images Attached Images

  9. #8
    Arek's Avatar
    [ds2] Mate of Honor

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Location
    Nomad
    Posts
    2,235
    Gender

    Thanks
    536
    Thanked 199 Times in 52 Posts

    Achievements:
    Three FriendsVeteran10000 Experience Points

    Re: [Ask]Bunga Wijaya Kusuma

    Di bibitin Aja tuh om, dah Susah Nyari bunga itu, ntar saya ambil kalo dah banyak
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  10. #9
    P.O.L's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Location
    On Earth...
    Posts
    514
    Gender

    Thanks
    29
    Thanked 74 Times in 20 Posts

    Achievements:
    Three Friends1000 Experience Points3 months registered

    Re: [Ask]Bunga Wijaya Kusuma

    Setahu saya... salah satu kegunaan nya adalah bisa menetralisir enenergi negatif di sekitar...
    DAn klo ga salah denger2 sih bagus juga untuk pelet....

    Maap klo salah... maklum masih nubi....
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  11. #10
    Bogrex's Avatar
    [DS-2] tukang sapu

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    dibelakangmu..
    Age
    40
    Posts
    3,170
    Gender

    Follow Me
    @bogrex_ds2
    Thanks
    407
    Thanked 217 Times in 50 Posts

    Achievements:
    Three FriendsTagger Second ClassRecommendation First Class10000 Experience PointsVeteran

    Re: [Ask]Bunga Wijaya Kusuma

    Quote Originally Posted by dps388 View Post
    kalo manfaat supranaturalnya?
    fungsi supranatyralnya untuk kewibawaan,menaikkan pamor,pembungkam.pengasihan.sekaligus benteng badan membawa kelanggengan kekuasaan..itu dari yang pernah saya dengar
    Ritualnya tidak asal nyomot bunga..yang paling ringan adalah menungui bunga tsb selepas isya sampai bunga tsb jatuh dengan sendirinya..lalu di bungkus kain putih dan di tirakat i sambil pati geni ngeplwng,
    yang menengah bisa berpuasa mutih dari kuncup sampai bunga itu jatuh.
    kalo bisa jatuhnya ditangkap atau di tadah oleh tangan atau sebelum menyentuh bumi..
    kalo yang berat ritualnya..puasa mutih dari kuncup sampai mekar dan ngebleng sambil nunggu jatuh..nah jatuhnya harus ditangkap tangan..kalo keduluan jatuh ke bumi maka ritual diulang dari awal
    ini dari cerita yang pernah saya denger lho
    Buakn pengalaman saya pribadi..mana sanggup dan sabar saya nungguin kembang tsb

    Quote Originally Posted by aloe vera View Post
    jam segini penjaga room nya seh masih tidur bang

    berkelana baru tengah malam
    tau aja neng av

Page 1 of 2 12 LastLast

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •