Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 11
  1. #1
    si_entong's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    dihatiMu
    Posts
    1,850
    Gender

    Thanks
    18
    Thanked 120 Times in 26 Posts

    Achievements:
    Three FriendsTagger Second ClassYour first GroupVeteran10000 Experience Points

    (SIXPACK) Simak 7 Mitos & Fakta Seputar Pembentukan Perut Sixpack!

    Apakah Anda sering mendengar atau bahkan menuruti anjuran orang-orang seputar cara paling cepat dan ampuh untuk mendapatkan perut sixpack? Mungkin ada yang menyuruh Anda untuk melakukan sit up setiap hari agar perut sixpack segera Anda dapatkan. Tapi, ada juga yang mengatakan jangan melakukan sit up setiap hari agar otot Anda tidak menyusut. Mana yang benar? Temukan jawabannya di bawah ini.

    Tahukah Anda bahwa banyak mitos yang berkembang seputar pembentukan perut sixpack? Mungkin satu atau dua di antara banyak saran yang pernah Anda dengar hanyalah mitos, yang justru bisa menghambat usaha Anda untuk mendapatkan perut sixpack. Kali ini kita akan mengupas berbagai mitos dan fakta seputar pembentukan perut sixpack yang harus Anda ketahui.


    1.Perbanyak Sit Up Untuk Membentuk Sixpack
    Mitos paling umum yang sering kita temui adalah bahwa cara terbaik untuk mendapatkan perut sixpack adalah dengan melakukan sit up sebanyak mungkin setiap hari. Faktanya, sit up akan bekerja untuk menguatkan otot perut, tetapi tidak akan banyak membantu menghilangkan lapisan lemak yang menutupi otot perut Anda, yang membuat perut sixpack Anda tidak bisa terlihat.

    2.Ingin Sixpack? Hindari Karbohidrat!
    Konsumsi karbohidrat memang berpotensi untuk menambah timbunan lemak di tubuh Anda, terutama perut, jika dikonsumsi berlebihan. Namun demikian, untuk mengikis lemak yang menutupi otot perut Anda , bukan berarti dengan menghindari konsumsi karbohidrat atau dengan tidak makan karbohidrat sama sekali. Tubuh tetap butuh karbohidrat sebagai sumber energi utama. Ketika karbohidrat yang dikonsumsi sangat kurang, tubuh bisa memecah otot yang sudah Anda bentuk sebagai sumber energi.

    3.Latihlah Otot Perut Setiap Hari
    Mungkin Anda sering mendapatkan saran untuk melatih perut Anda setiap hari agar sixpack segera terbentuk. Apakah ini benar? Tentu saja tidak! Berlatih tiap hari tidak akan membuat otot perut Anda kencang lebih cepat, tapi hanya akan membuat otot Anda tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan pemulihan dan pertumbuhan. Otot perut tetap butuh waktu untuk beristirahat dan memperbaiki diri. Oleh karena itu, tetap berikan waktu istirahat bagi otot perut Anda, agar otot perut Anda bisa berkembang dengan lebih optimal.

    4.Berlatihlah Dengan Repetisi Tinggi
    Ini kesalahan yang sering ditemui. Orang mungkin lebih senang mengejar untuk bisa melakukan 1000 kali crunch daripada menekankan pada intensitas latihannya. Repetisi yang tinggi akan meningkatkan daya tahan otot tetapi tidak meningkatkan ukurannya. Untuk membentuk perut sixpack, Anda harus menebalkan otot perut Anda. Daripada menambahkan repetisi crunch Anda, lebih baik jika Anda tambahkan beban pada saat berlatih crunch dan fokuskan pada kontraksi ototnya. Banyak orang bisa melakukan crunch dengan repetisi tinggi karena mereka kurang fokus dan kurang benar melakukannya. Yang terbaik adalah lakukan crunch dengan benar, tambahkan beban, dan fokus pada kontraksi.

    5.Makin Lama Berlatih Makin Bagus Hasilnya
    Pada dasarnya, latihan apapun tidak boleh dilakukan terlalu lama. Tubuh memiliki kemampuan yang terbatas. Selain itu, tubuh juga memerlukan waktu istirahat yang cukup untuk pemulihan. Berlatih dalam waktu lama bisa mengakibatkan overtraining yang pada akhirnya hanya memberi Anda rasa sakit tanpa hasil berarti. Daripada Anda berlatih terlalu lama, cukup luangkan waktu 20-30 menit tiap latihan. Dengan cara ini, tubuh Anda akan memiliki waktu untuk pulih dan otot akan berkembang lebih optimal.


    6.Latih Otot Perut Anda Hari Ini, Lihat Hasilnya Esok Hari!
    Mitos yang sangat tidak benar adalah bahwa Anda bisa mendapatkan perut sixpack hanya dalam semalam. Jika ada yang mengatakan pada Anda untuk berlatih sekeras mungkin hari ini dan pasti besok Anda akan sudah bisa melihat perut sixpack Anda di cermin, maka lupakan hal itu. Faktanya adalah bahwa sixpack tidak bisa terbentuk hanya dalam semalam. Otot butuh waktu untuk tumbuh dan berkembang, begitu pula lemak yang juga tak bisa terkikis hanya dalam tempo semalam saja. Untuk itu, lakukan latihan intensif secara teratur serta menjalani pola diet yang benar.

    7.Kalau Sudah Dapatkan Sixpack, Anda Bebas
    Kalau sudah berhasil mendapatkan perut sixpack, apakah Anda sudah tak perlu berlatih dan mengatur pola makan dengan baik lagi? Tentu saja tidak! Otot dan lemak adalah dua hal yang mempengaruhi perut sixpack Anda, dan keduanya sama-sama jaringan tubuh yang aktif tumbuh dan berkembang. Jika tak dilatih, otot bisa menyusut, dan jika pola makan Anda berantakan, lapisan lemak akan makin menumpuk dan menutupi perut sixpack Anda. Apakah Anda mau hasil usaha keras Anda untuk membentuk perut sixpack hilang dalam sekejap saja? Jika Anda tak ingin itu terjadi, maka tetap lakukan latihan teratur dan pola makan yang baik untuk mempertahankan perut sixpack Anda.



    Nah, sekarang Anda sudah mengetahui bahwa beberapa hal yang sering Anda dengar di atas hanyalah mitos. Untuk itu, mulailah Anda memperbaiki program pembentukan perut sixpack Anda agar hasilnya bisa segera Anda dapatkan.
    Last edited by si_entong; 29-01-2013 at 10:39 PM.

  2. #2
    garuda_big's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Kota Karang
    Posts
    1,390
    Gender

    Thanks
    73
    Thanked 25 Times in 10 Posts

    Achievements:
    Three FriendsTagger Second ClassYour first Group1 year registeredRecommendation Second Class

    Re: (SIXPACK) Simak 7 Mitos & Fakta Seputar Pembentukan Perut Sixpack!

    Wah sulit juga yah
    apa adanya aja deh
    thx infonya jd lebih mengerti nih ane
    >< Wellcome home all ><

  3. #3
    chakar.dee's Avatar
    [ds2] Pentungan Bedug

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    buritan kapal
    Posts
    4,546
    Gender

    Follow Me
    @chakardee_ds2
    Thanks
    958
    Thanked 431 Times in 76 Posts

    Achievements:
    Three FriendsTagger Second ClassOverdriveRecommendation First Class10000 Experience Points

    Re: (SIXPACK) Simak 7 Mitos & Fakta Seputar Pembentukan Perut Sixpack!

    Ane cukup puas dengan 3 pack , btw nice inpoh nih

    [ds2] on Tapatalk 2

  4. #4
    si_entong's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    dihatiMu
    Posts
    1,850
    Gender

    Thanks
    18
    Thanked 120 Times in 26 Posts

    Achievements:
    Three FriendsTagger Second ClassYour first GroupVeteran10000 Experience Points

    Re: (SIXPACK) Simak 7 Mitos & Fakta Seputar Pembentukan Perut Sixpack!

    asal ada kemauan pasti bisa, om

    intinya kita mau olahraga untuk sehat, dapat body bagus adalah bonusnya ..

  5. #5
    MaxiZ's Avatar
    [ds2] Titanium Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Feb 2013
    Posts
    166
    Gender

    Thanks
    22
    Thanked 108 Times in 10 Posts

    Achievements:
    Three FriendsOverdrive1000 Experience PointsVeteran

    Re: (SIXPACK) Simak 7 Mitos & Fakta Seputar Pembentukan Perut Sixpack!

    makanya ada istilah 70 persen pembentukan tubuh itu ditentukan di dapur (alias pola makan kita) dan hanya 30 persen di gym.
    If U Like It I Will Give You More

  6. #6
    gunthanks's Avatar
    [ds2] Silver Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Dec 2012
    Posts
    9
    Gender

    Thanks
    1
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Achievements:
    Veteran1000 Experience Points

    Re: (SIXPACK) Simak 7 Mitos & Fakta Seputar Pembentukan Perut Sixpack!

    duh ternyata ribet juga ya ... tq info nya nih
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  7. #7
    Themask's Avatar
    [ds2] Platinum Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Apr 2013
    Location
    Home
    Age
    32
    Posts
    142
    Gender

    Thanks
    0
    Thanked 13 Times in 2 Posts

    Achievements:
    1000 Experience PointsVeteran

    Re: (SIXPACK) Simak 7 Mitos & Fakta Seputar Pembentukan Perut Sixpack!

    Terima Kasih Om atas infonya,
    saat ini emang lagi proses dalam penurunan berat badan
    mudah²an bisa buat badan sixpack....
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  8. #8
    super69's Avatar
    [ds2] Gold Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Apr 2013
    Location
    DKI Jakarta
    Posts
    268
    Gender

    Thanks
    7
    Thanked 6 Times in 4 Posts

    Achievements:
    Three Friends1000 Experience PointsVeteran

    Re: (SIXPACK) Simak 7 Mitos & Fakta Seputar Pembentukan Perut Sixpack!

    wah,yg diposting om entong benar semua
    nice fact om

    mari kita hidup sehat demi masa depan yg lebih baik

    kalo umur sih urusan Tuhan
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  9. #9
    si_entong's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    dihatiMu
    Posts
    1,850
    Gender

    Thanks
    18
    Thanked 120 Times in 26 Posts

    Achievements:
    Three FriendsTagger Second ClassYour first GroupVeteran10000 Experience Points

    Re: (SIXPACK) Simak 7 Mitos & Fakta Seputar Pembentukan Perut Sixpack!

    Ini cuma boleh copas aja om, dishere biar menambah ilmu kita semua.

  10. #10
    andi wicaksana's Avatar
    [ds2] Gold Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2013
    Age
    39
    Posts
    76
    Gender

    Thanks
    5
    Thanked 8 Times in 3 Posts

    Achievements:
    Three Friends1 year registered1000 Experience Points

    Re: (SIXPACK) Simak 7 Mitos & Fakta Seputar Pembentukan Perut Sixpack!

    thanks infonya mas bro... ribet juga kalo pingin ngecilinperut ya...
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

Page 1 of 2 12 LastLast

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •