Results 1 to 10 of 10

Thread: Ada apa di Hutan Jaken Blora??1413 days old

  1. #1
    Marc23's Avatar
    [ds2] Diamond Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Location
    kabupaten kecil sekitaran Surabaya
    Age
    29
    Posts
    468
    Gender

    Thanks
    45
    Thanked 73 Times in 26 Posts

    Achievements:
    Three FriendsVeteran5000 Experience Points

    Ada apa di Hutan Jaken Blora??

    Check this out:

    Spoiler: Berita 1
    Bus dan Tronton Melaju di Jalan, Tiba-tiba ada di Hutan Jati

    Kejadian aneh bin ajaib. Sebuah bus Pahala Kencana tujuan Jakarta-Madura dan truk beton Jaya Mix, masuk sebuah mesin waktu. Kedua kendaraan besar ini, tiba-tiba berada di sebuah hutan jati gelap gulita di kawasan Blora, Jawa Tengah dalam waktu sekejap.
    Anggota Sektor Pelayanan Masyarakat Polsek Todanan, Blora, Jawa Tengah, Briptu Suwignyo membenarkan kejadian itu. Suwignyo juga merasa keheranan karena tidak ada sedikitpun bodi bus dan truk yang lecet terkena ranting-ranting pohon di jalur setapak hutan jati tersebut.
    "Ini memang kejadian aneh, tapi nyata. Wong, bus dan tronton itu lagi melaju di jalan raya, tiba-tiba ada di hutan. Dan, anehnya lagi, gak ada bodi bus maupun truk yang tergores. Padahal, kendaraan itu di antara rerimbunan pohon," tutur Briptu Suwignyo
    Awalnya, bus Pahala Kencana dan truk beton melintas di jalur pantura tepatnya di jalur Juwana-Rembang, Kamis (22/6) dini hari. Karena situasi macet sang sopir mencoba mencari jalur alternatif. Tetapi sesampainya di jalur Jaken, atau Kabupaten Pati wilayah paling selatan, sopir merasa sudah berada di jalur pantura, namun justru mengarah ke Kabupaten Blora.
    Ketika melintas, memang lajur yang dilalui adalah jalan desa, mendadak mereka masuk ke hutan Gadogan di desa Kedungbacin, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.
    Wilayah ini dikenal sebagai perbukitan hutan jati.

    Anehnya, saat mau mendahului truk beton yang berada di depannya, kernet mencoba menahan sopir agar truk naik dulu ke jalan yang menanjak. Setelah truk bisa naik, bus mencoba naik tapi ban belakang selip dan mundur, kemudian terdengar suara benturan.
    Kernet seketika turun dan mencoba mengecek. Setelah dicek dengan sopir, mesin seketika mati. Saat sopir mengecek bodi bus, seketika kaget, karena dia melihat pohon jati dan setelah memutar dia berada di tengah-tengah hutan. Dia mulai tersadar pukul 02.30 dini hari dan kernet mencoba membangunkan penumpang yang berjumlah 33 orang.
    Sekitar pukul 06.30 kru mencoba mencari pemukiman warga dan meminta tolong, kemudian dari warga lapor lurah setempat. Namun apa boleh buat, mobil patroli tidak bisa masuk ke TKP karena jalan setapak yang menuju ke TKP, sekitar hampir 5 jam bus dan truk terdampar disana.
    Mekanik Pahala Kencana asal Kudus juga kaget melihat lokasi busnya, sekitar jam 5 sore bus baru bisa dikeluarkan dengan cara memotong sebagian pohon dan memapras tanah agar jalur lebar bisa dilewati bus dan truk. Pukul 18.35 armada bus bisa keluar semua dan dibawa ke jalan desa.
    Luckie Oktaviant adalah salah seorang warga Blora yang menyaksikan langsung dua truk Hino tronton Varia Usaha pengangkut semen curah, dan satu bus malam Pahala Kencana trayek Jakarta-Madura, berada di hutan jati Desa Kedung Bacin, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.
    Kepada Tribun, Luckie menuturkan, saat berada di lokasi petugas dari Polse Todanan sudah berada di sana. Petugas langsung memotret ketiga kendaraan yang belum berhasil dievakuasi tersebut.
    "Saya tiba di lokasi Kamis sore. Saya tiba, warga dan petugas sedang berusaha membuat jalan darurat dengan warga," ujar Luckie.
    Dia menambahkan, saat bus dan kedua truk akan dievakuasi, kondisi sudah sore, namun upaya evakuasi terus dilakukan. Petugas juga mendatangkan staf mekanik Pahala Kencana di pool Kudus, Jawa Tengah, ke lokasi.
    Menurut Luckie, semua yang menyaksikan kondisi bus dan kedua truk terheran-heran karena tidak terlihat bekas jejak ban. "Kondisi bus juga mulus, tidak ada lecet-lecet karena bergesekan dengan batang dan ranting pohon di hutan jati Desa Kedung Bacin," ujarnya.


    Spoiler: Berita 2

    Sopir Bus Pahala Kencana Selamat oleh Kokokan Ayam

    Pergunjingan mengenai fenomena aneh, bus Pahala Kencana jurusan Jakarta-Madura dan dua truk beton Jaya Mix yang tiba-tiba berada di tengah hutan di kawasan Blora, Jawa Tengah, pekan lalu, semakin ramai.
    Bukan lagi sebatas perbincangan akan fakta kendaraan besar itu tersasar dari jalan besar masuk jalan setapak, dan tiba di tengah hutan jati, kini bahkan telah dikaitkan unsur mistis, klenik.
    Konon, para sopir, kernet dan penumpang kendaraan yang masuk terowongan 'gaib' tersebut selamat setelah mendengar ayam berkokok, disusul kumandang adzan subuh.
    Ketiga kendaraan tersebut, ternyata bukan dua seperti diberitakan sebelumnya, mendadak berada di tengah hutan Mbogan, Desa Kedungbacin, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, setelah mengambil jalan pintas menghindari kemacetan di jalur Juwana-Rembang.
    Padahal jalan menuju hutan tak mungkin bisa dilalui kendaraan berbadan besar plus jarak kedua lokasi mencapai 50-an kilometer. Jika dinalar sulit bisa diterima akal sehat.
    "Itu jelas ulah makhluk halus. Kendaraan itu sebenarnya masuk ke dalam sebuah terowongan gaib yang entah ke mana tembusnya. Beruntung sopir segera tersadar setelah mendengar suara kokokan ayam dan suara adzan," kata Mbah Kesi, sesepuh desa setempat yang juga spiritualis kepada Tribun Jogja, grup Tribunnews.com, Selasa (26/5). Ia mengetahui cerita soal kokokan itu setelah si sopir truk bercerita banyak padanya saat meminta terapi akibat trauma berat.
    Suara kokokan ayam jago dan adzan itu tedengar karena saat ketiga kendaraan ada di tengah hutan bersamaan dengan waktu salat Subuh, menjelang pagi, yakni sekitar pukul 4.30.
    Menurut Kakek 62 tahun ini, jika saja tak ada suara-suara yang membuat sopir tersadar tersebut, bisa jadi rombongan bus berpenumpang 33 orang, dan truk itu lebih masuk jauh ke dalam jalan gaib itu. Bahkan bisa jadi rombongan truk dan bus yang mengangkut puluhan penumpang itu tersebut masuk ke dunia lain dan tak kembali.
    "Memang sulit dinalar akal sehat, tapi itu benar nyata terjadi. Apalagi hutan itu memang dianggap angker," kata Mbah Kesi. Ia menjelaskan, dari penuturan sopir truk, jalan gaib yang dilalui tersebut sangat mirip dengan jalur pantura. Kondisi jalan ramai oleh lalu lalang kendaraan.
    Bahkan kawasan ini lengkap dengan tukang becak yang mangkal di tepian jalan. Tanjakan tempat truk dan bus nyasar ditengah hutan Mbagon itu adalah berupa perempatan yang saat itu menyala lampu merah hingga sopir berhenti.

    Spoiler: Berita 3

    Empat Keanehan di Hutan Jaken Blora dalam 9 Tahun Terakhir

    Kejadian aneh bin ajaib menimpa bus Pahala Kencana, pekan lalu. Bus berpenumpang 33 orang itu melaju dari Jakarta tujuan Madura, Jawa Timur Seperti masuk sebuah mesin waktu, Rabu (21/6/2012) larut malam.
    Kendaraan besar tersebut tiba-tiba berada di sebuah hutan jati gelap gulita tepatnya di Desa Kedungbacin, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Bukan hanya bus, satu kendaraan besar lainnya, truk beton Jaya Mix.
    Awalnya bus Pahala Kencana dan truk beton melintas di jalur pantura tepatnya di jalur Juwana-Rembang, Kamis(22/6/2012) dini hari. Karena situasi macet, sopir mencoba mencari jalur alternatif. Akan tetapi sesampainya di jalur Jaken, atau Kabupaten Pati wilayah paling selatan, sopir merasa sudah berada di jalur pantura, ternyata justru mengarah ke Kabupaten Blora.
    Ketika melintas, memang lajur yang dilalui adalah jalan desa, mendadak mereka masuk ke hutan Gadogan di desa Kedungbacin, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Wilayah ini dikenal sebagai perbukitan hutan jati.
    Keanehan mulau terasa awak bus, saat mau mendahului truk beton yang berada di depannya. Kernet mencoba menahan sopir, agar truk naik dulu ke jalan menanjak, dan setelah truk naik, bus mencoba naik, namun ban belakang selip dan mundur, kemudian terdengar suara benturan.
    Kernet pun turun dan mencoba mengecek. Setelah dicek, mesin seketika mati, saat sopir mengecek badan bus, seketika ia kaget, karena dia melihat pohon jati. Lalu ia memutari mobil berada di tengah-tengah hutan, dia mulai tersadar jam 02.30 WIB dini hari, lalu kernet mencoba membangunkan penumpang yang berjumlah 33 orang.
    Berikut beberapa keanehan lainnya yang terjadi di kawasan hutan Jaken, Blora dalam 9 tahun terakhir:
    21 Juni 2012
    * Bus Pahala Kencana berpenumpang 33 orang dan tiga kru berangkat dari Jakarta menuju Madura, Rabu (20/6).
    * Ketika tiba di wilayah Jaken, Kabupaten Pati, paling selatan, sopir cari jalan alternatif untuk menghindari kemacetan di Juwana-Rembang. Setelah tanya seseorang, bus meluncur hingga tiba- tiba berada di sela-sela pohon jati, belantara Hutan Bonggan, Rembang, Kamis (21/6) dinihari.
    * Tak hanya bus, dua truk tronton juga tersesat di lokasi yang sama, tanpa jejak ban masuk ke areal hutan.

    2009
    * Briptu Soewignyo, anggota Sentra Pelayanan Masyarakat Polsek Todanan, Blora yang pulang naik motor menuju Kunduran, Blora lampunya motor tiba-tiba copot saat melintas di kawasan Hutan Bonggan.
    * Sambil memegangi lampu motor, Soewignyo tak sadar kalau tersesat di tengah makam. Selama semalam ia tak sampai rumah. Ia baru sadar paginya, ketika ditegur orang yang mengenal karena masih di tengah kawasan makam.

    2008
    * Warga Desa Kedungbacin, Kecamatan Todanan, Blora mengendarai motor malam hari dekat kawasan Hutan Bonggan.
    * Warga Kedungbacin gempar karena sang pengendara hingga dua hari dua lama tak pulang. Setelah dicari ramai-ramai, si pengendara ditemukan di lokasi tak jauh dari tersesatnya bus dan dua truk tronton di Hutan Bonggan.

    2003
    *Grup seni ketoprak yang akan pentas di rumah warga Desa Kedungbacin, Todanan, Blora tak datang sesuai janji.
    *Penduduk desa heboh, manakala menemukan para seniman tersesat di kawasan Hutan Bonggan. Mereka kebingungan berada di hutan, karena merasa telah pentas semalaman di rumah warga.


    Bener2 ga logis tapi itulah yang terjadi. Kalau Kampung Wentire hanyalah buah bibir masyarakat, Hutan Jaken Blora menghadirkan cerita disertai bukti fisik yang sulit terbantahkan, yang hebatnya bukan hanya sekali saja, tapi berulang kali.. Bagaimana pendapat anda?
    ~ Noi Siamo Noi ~
    No Leader - Just Together

  2. The Following 3 Users Say Thank You to Marc23 For This Useful Post:

    co_casanova (24-01-2013),Death Brain (13-02-2013),yellow_pages (27-01-2013)

  3. #2
    cipoy's Avatar
    [ ds2 ] Tukang Jalan

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Location
    Di atas Trotoar
    Age
    34
    Posts
    2,190
    Gender

    Thanks
    318
    Thanked 462 Times in 106 Posts

    Achievements:
    Three FriendsTagger First ClassCreated Album pictures10000 Experience PointsVeteran
    Awards:
    Master Tagger

    Re: Ada apa di Hutan Jaken Blora??

    Pertama Liat di TV aja ane sempat bingung sendiri, kok bisa bus nyasar kealam gaib gitu


    Ini Penampakannya yang nyasar dihutan




  4. #3
    aloe vera's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Posts
    2,869
    Gender

    Thanks
    222
    Thanked 225 Times in 13 Posts

    Achievements:
    Three FriendsCreated Album picturesOverdriveRecommendation Second Class3 months registered

    Re: Ada apa di Hutan Jaken Blora??

    merinding banget AV bacanya mas ,sampe berdiri bulu kuduk AV

    aneh tapi kalau memang kejadian nya seperti itu..

    ya alam ghaib kan memang ada,dimanapun kita berada harus selalu mempercayainya.
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  5. #4
    P.O.L's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Location
    On Earth...
    Posts
    514
    Gender

    Thanks
    29
    Thanked 74 Times in 20 Posts

    Achievements:
    Three Friends1000 Experience Points3 months registered

    Re: Ada apa di Hutan Jaken Blora??

    KEndaraan tsb sempat menembus dimensi ghaib hingga berpindah tempat ( teleportasi ).
    Secara... di dunia ghaib teleportasi memang ada...
    CMIIW

    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  6. #5
    Marc23's Avatar
    [ds2] Diamond Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Location
    kabupaten kecil sekitaran Surabaya
    Age
    29
    Posts
    468
    Gender

    Thanks
    45
    Thanked 73 Times in 26 Posts

    Achievements:
    Three FriendsVeteran5000 Experience Points

    Re: Ada apa di Hutan Jaken Blora??

    Quote Originally Posted by co_casanova View Post
    Baca ceritanya jadi merinding Bro

    Aneh banget bus sampe bisa masuk ke dalam hutan
    Padahal g ada jalan masuknya

    Ada polisi yg tersesat di makam??

    Itu masuk Hutan Jaken juga yakk??
    Quote Originally Posted by P.O.L View Post
    KEndaraan tsb sempat menembus dimensi ghaib hingga berpindah tempat ( teleportasi ).
    Secara... di dunia ghaib teleportasi memang ada...
    CMIIW

    Iya Om, polisi itu juga di hutan Jaken.. Terus terang ane juga bingung Om, kemungkinan paling logis (walau tetap ga logis) ya seperti yang Om POL bilang diatas:

    Quote Originally Posted by cipoy View Post

    Ini Penampakannya yang nyasar dihutan
    Makasih bantuan penampakannya Om

    Quote Originally Posted by aloe vera View Post
    merinding banget AV bacanya mas ,sampe berdiri bulu kuduk AV

    aneh tapi kalau memang kejadian nya seperti itu..

    ya alam ghaib kan memang ada,dimanapun kita berada harus selalu mempercayainya.
    Bener sis kita harus percaya, tapi dasarnya kita manusia, tetap aja penasaran akan jawaban terbaiknya..
    ~ Noi Siamo Noi ~
    No Leader - Just Together

  7. #6
    Bogrex's Avatar
    [DS-2] tukang sapu

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    dibelakangmu..
    Age
    40
    Posts
    3,170
    Gender

    Follow Me
    @bogrex_ds2
    Thanks
    407
    Thanked 217 Times in 50 Posts

    Achievements:
    Three FriendsTagger Second ClassRecommendation First Class10000 Experience PointsVeteran

    Re: Ada apa di Hutan Jaken Blora??

    Istilahnya seperti yang di sebukan oleh om POL..
    memang untuk kejadian ini sulit jika harus dianalisa dengan logika
    pernah saya baca juga...jejak ban kendaraan besar tsb juga tidak ada...seharusnya jika masuk daerah hutan atau pedesaan...kendaraan besar akan meninggalkan jejak ban dikarenakan berat kendaraan tsb
    Namun yang jelas..beberapa waktu kemudian ada hajatan besar gitu

  8. #7
    P.O.L's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Location
    On Earth...
    Posts
    514
    Gender

    Thanks
    29
    Thanked 74 Times in 20 Posts

    Achievements:
    Three Friends1000 Experience Points3 months registered

    Re: Ada apa di Hutan Jaken Blora??

    Quote Originally Posted by Bogrex View Post
    Istilahnya seperti yang di sebukan oleh om POL..
    memang untuk kejadian ini sulit jika harus dianalisa dengan logika
    pernah saya baca juga...jejak ban kendaraan besar tsb juga tidak ada...seharusnya jika masuk daerah hutan atau pedesaan...kendaraan besar akan meninggalkan jejak ban dikarenakan berat kendaraan tsb
    Namun yang jelas..beberapa waktu kemudian ada hajatan besar gitu
    Waduuh...ada suhu Bogrex...
    Mlipir dulu ahh.....
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  9. #8
    P.O.L's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Location
    On Earth...
    Posts
    514
    Gender

    Thanks
    29
    Thanked 74 Times in 20 Posts

    Achievements:
    Three Friends1000 Experience Points3 months registered

    Re: Ada apa di Hutan Jaken Blora??

    Quote Originally Posted by co_casanova View Post
    Om POL sukanya mlipir terus sampe2 kamar hantunya sepi

    Ayo ramekan lagi Om kamarnya
    Hahahaha... kalo gitu kita bakar sate gagak aja...
    Kembang 7 rupa..
    Dupa 9 biji... Kopi pahit item... Rokok kretek...
    Sama Kemenyan Ar*b.... hehehehe....
    Yg bakar om cassa... Saya tnggu dr jauh aja.... wkwwkwk
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  10. #9
    susumu's Avatar
    [ds2] Platinum Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Feb 2013
    Posts
    95
    Gender

    Thanks
    0
    Thanked 19 Times in 4 Posts

    Achievements:
    250 Experience Points7 days registered

    Re: Ada apa di Hutan Jaken Blora??

    biarlah menjadi misteri alam...jgn sampai terpecahkan krn udah ga seru lagi nantinya
    * Kita Mungkin tidak bisa bermain dikamar yang sama, Tapi kita bisa bermain dilobang yang sama *


  11. #10
    boyzone's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Jan 2013
    Location
    Surabaya
    Posts
    959
    Gender

    Thanks
    169
    Thanked 186 Times in 44 Posts

    Achievements:
    Three Friends3 months registeredRecommendation Second Class5000 Experience Points

    Re: Ada apa di Hutan Jaken Blora??

    Wuih bener2 ada yang ganjil di dunia hutan jaken blora ya
    ............. IN tHE nAME oF iNDONESIA .......


Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •