Results 1 to 4 of 4

Thread: EcoTrip Report; Lamongan1412 days old

  1. #1
    Marc23's Avatar
    [ds2] Diamond Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Location
    kabupaten kecil sekitaran Surabaya
    Age
    29
    Posts
    468
    Gender

    Thanks
    45
    Thanked 73 Times in 26 Posts

    Achievements:
    Three FriendsVeteran5000 Experience Points

    EcoTrip Report; Lamongan

    Siapa yang tak kenal Lamongan? Setidaknya mereka pasti sudah pernah mendengar soto lamongan, makanan berkuah yang nikmat disajikan saat musim penghujan seperti sekarang. Lamongan adalah kabupaten madya di pesisir Jawa Timur. Walaupun statusnya hanyalah kabupaten, namun Lamongan cukup maju dan bergeliat kehidupan masyarakatnya. Hal ini ditopang oleh letaknya yang sangat strategis, yaitu di pantura jawa yang termashyur.

    Beberapa hari yang lalu ane bersama beberapa kawan dapat kesempatan mengunjungi Lamongan, kunjungan singkat yang cukup berkesan. Datang ke lamongan di hari senin siang, ane cukup terkejut dengan macet di jalan2 poros utama lamongan. Penyebab utama kemacetan adalah truk2 besar yang tak hentinya bersliweran. Truk2 tersebut biasanya akan ke atau dari Jakarta, memuat komoditas yang diperjualbelikan.

    Malam pertama di Lamongan kita habiskan dengan berjalan kaki ke
    Spoiler: alun2
    [IMG] [/IMG]
    , yang dari desas desus yang kudengar, alun2 adalah tempat mangkal favorit makhluk halus penggoda iman . Dan pencarian kita harus berakhir dengan kekecewaan. Lumayan lama mengitari dan nongkrong di alun2, tak satupun dedemit yang kta temukan. Selidik punya selidik, ditambah wawancara singkat dengan penjual klepon pojokan alun2, ternyata makhlus halusnya pada tiarap karena gencarnya sweeping oleh Pasukan Om [BEJO] dan kawan2 .

    Dengan berat hati dan perut lapar, kami berjalan gontai menuju losmen. Jadi ingat cerita teman ane, kalau Lamongan punya nasi khas; Nasi Boranan. Segera saja mampir ke mbok
    Spoiler: terdekat
    [IMG] [/IMG][IMG] [/IMG]
    untuk mengganjal perut yang
    Spoiler: lapar
    [IMG] [/IMG]
    . FYI, nasi ini banyak ditemukan di sepanjang jalan2 utama Lamongan. Disebut nasi boranan karena wadah menaruh nasinya yang disebut
    Spoiler: boran
    [IMG] [/IMG]
    (bahasa jawa). Menunya bervariasi, mulai dari tahu, tempe, telor dan ayam
    Spoiler: menu
    [IMG] [/IMG]
    . Tapi ada satu menu khas, yaitu Ikan Sili, yang setelah ane muter2 keliling tak jua dapat (pas mau pulang baru tahu kalau ikan sili adalah ikan musiman). Untuk lauk ikan2an, selain ikan sili, juga disediakan ikan kutuk yang tak kalah lezat dengan ikan laut. Selain kenikmatan yang ditawarkan, nasi boranan juga terkenal karena harganya yang murah. Seporsi lengkap nasi boranan ditambah segelas teh hangat bisa ditebus dengan 7.000 rupiah saja, sangat pas dikantong. Pulang ke penginapan sudah kecapekan setelah seharian muter, tanpa komando, segera saja kita mendengkur di tikar lusuh khas losmen murahan.

    Karena kecapekan, ane bangun kesiangan, pukul 13.00 tepatnya. Anda tak salah baca, ane emang bangun pukul satu siang, dan itu berarti ane melewatkan sarapan gratis , bravo buat saya sendiri. Segera saja cuci muka dan berjalan keluar mencari makan siang yang mantap. Celingak celinguk didepan losmen, perhatian ane segera tertuju ama warung soto depan losmen yang penuh dijubeli oleh pembeli. “Warung Soto Lamongan Cak Budi” demikian tulisan penanda warung tersebut. Didorong oleh rasa lapar dan malas (bayangin aja, siang hari di pesisir, u know lah ), ane membulatkan tekad untuk duduk nyaman menunggu antrian. 10 menit kemudian, semangkuk soto ayam dan segelas es teh pesanan ane diantar oleh bapak penjual yang imut2, mengingatkan ane akan rekan DS yang terkenal imut2 . Mahar pesanan ane sebesar 13.000 rupiah, lumayan lah buat sarapan siang di siang yang panas.

    Setelah sarapan siang, ane kembali ke losmen. Duduk santai di lobby sambil baca koran hari ini dan ngobrol ngalor ngidul dengan kawan2 sependeritaan. Tak terasa sore yang mendung dan penuh dengan angin sepoi2 telah tiba. Ane pun segera naik ke kamar untuk istirahat dan bersih2 diri, persiapan hunting ntar malam. Tepat pukul 08.00 seluruh tim selesai bersih2, dan kita kembali berjalan menuju kearah alun2, namun misi utama kali ini adalah mencari orang yang tepat untuk scan lokasi dedemit . Karena memakai metode random sampling, maka dipilih beberapa responden secara acak sebagai subjek interview, dengan berbekal pertanyaan2 yang telah disiapkan sebelumnya, tanpa berusaha untuk terlihat mupeng, kami pun beraksi. Setelah melalui proses olah data yang rumit , akhirnya kita dapat kesimpulan bahwa spot terbaik untuk dapat berinteraksi dengan dedemit adalah di pasar agrobis babat (tersohor dengan jasa kopi pangkon yang menggugah selera) atau pasar burung. Mengingat jarak dan waktu yang semakin larut, maka diputuskanlah pasar burung sebagai tujuan malam ini, pilihan yang sangat logis, mengingat lokasi tersebut yang dapat ditempuh dengan naik becak dari alun2, dengan biaya naik becak sekecil 5.000 rupiah.

    Dengan rame2 dan penuh semangat, berangkatlah ane bersama yang lain ke lokasi pasar burung yang bersebelahan dengan pasar ikan. Ternyata oh ternyata, lokasi yang dimaksud adalah kumpulan warung remang2 dengan mbak2 penjual yang semlohai . Yah diluar dugaan ane, dan terus terang bukan sesuatu yang ane demen. Namun demi jiwa korsa, ane tetap mampir dan dipilihlah warung paling remang dengan mbak2 paling menor dalam pengamatan kita. Pesan segelas minuman hangat, dan segera lirik2 mencari korban yang pas. Teman satu dapat korban, teman dua bergeser ke lokasi pas, teman tiga dan seterusnya pun segera memperoleh bodi2 semok dan sehat. Tinggal ane sendirian yang bertahan untuk tetap cangkruk ditemani mbak2 yang juga tetap setia menggoda . Jam 24.00 tet, kita pun pulang ke losmen untuk beristirahat.

    Hari yang ditunggu pun tiba, inilah tujuan utama dari jalan2 kali ini, hari berbahagia yang disebut matchday. Sengaja kami bangun agak siang (aslinya alasan) agar bisa optimal mendukung tim kesayangan. Dapat
    Spoiler: tiket gratis
    [IMG] [/IMG][IMG] [/IMG]
    dari kawan tersayang, tapi urung digunakan karena ternyata lumayan banyak kawan yang memutuskan datang mendukung. Lebih baik berpeluh keringat bersama mereka, sambil bernyanyi dan menari sepanjang pertandingan. Pertandingan berjalan cukup seru, bahkan di menit2 awal, tim pujaan ane berhasil memegang kendali permainan dan menekan lawan. Namun masalah utama khas tim promosi terulang, inkonsistensi dan mental. Setelah menekan di 30 menit awal, akhirnya tim kami harus menerima kenyataan menyerah 4-0 mengakui keunggulan tuan rumah. Tapi tak apalah, pertandingan pertama emang selalu berat, setidaknya masih banyak waktu untuk memperbaiki tim ini menjadi lebih baik, semoga saja!! Lepas pertandingan kita pun pulang ke kampung halaman dengan kendaraan dan biaya masing2 . Sampai jumpa Lamongan, semoga kita berjumpa lagi. Sampai jumpa Om2 dan sis2 DS, doakan ane bisa buat trip report lagi


    ** Saat perjalanan ke Lamongan, ane naik bus kota ke terminal Osowilangun, lah kog malah ketemu yang neng AV demen, segera ane shot buat bonus ke neng AV **
    Spoiler: bonus
    [IMG] [/IMG][IMG] [/IMG]
    Last edited by Marc23; 21-01-2013 at 05:15 PM.
    ~ Noi Siamo Noi ~
    No Leader - Just Together

  2. Members berikut yang memberikan 'Thanks' kepada Marc23 untuk Thread ini:

    chakar.dee (21-01-2013)

  3. #2
    co_casanova's Avatar
    Banned

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    di atas bumi dan di bawah langit Jogjakarta
    Posts
    2,628
    Gender

    Thanks
    804
    Thanked 154 Times in 16 Posts

    Achievements:
    Three FriendsOverdrive3 months registered10000 Experience PointsRecommendation First Class
    Ngeri deh Om Marc sukanya nyari Dedemit di Pasar Burung

    Tapi kok g ada penampakan Mbak2 Semlohainya nih??
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  4. #3
    sbyjack's Avatar
    [ds2] Titanium Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    1,392
    Gender

    Thanks
    65
    Thanked 20 Times in 3 Posts

    Achievements:
    Three FriendsVeteran5000 Experience Points

    Re: EcoTrip Report; Lamongan

    hmm itu jalur ane pulkam week end tuh wkwkkw... sudah berpetualang di kota soto yaaa...
    sudah menyicipi kelapa muda bakar di alun2 tuh..atau nasi campur di depan sebuah bank pemerintah di barat nya lamongan.. enak tuh
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  5. #4
    Marc23's Avatar
    [ds2] Diamond Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Location
    kabupaten kecil sekitaran Surabaya
    Age
    29
    Posts
    468
    Gender

    Thanks
    45
    Thanked 73 Times in 26 Posts

    Achievements:
    Three FriendsVeteran5000 Experience Points

    Re: EcoTrip Report; Lamongan

    Quote Originally Posted by co_casanova View Post
    Ngeri deh Om Marc sukanya nyari Dedemit di Pasar Burung

    Tapi kok g ada penampakan Mbak2 Semlohainya nih??
    Sekedar ngompakin teman aja Om..
    Ga berani ambil foto Om, gelap plus serem tempatnya..

    Quote Originally Posted by sbyjack View Post
    hmm itu jalur ane pulkam week end tuh wkwkkw... sudah berpetualang di kota soto yaaa...
    sudah menyicipi kelapa muda bakar di alun2 tuh..atau nasi campur di depan sebuah bank pemerintah di barat nya lamongan.. enak tuh
    Iya ta Om? Tau gitu kemarin minta info ke Om, biar lebih valid.. Kelapa bakar udah Om, mantap bener tuh, n kata penjualnya bisa bangkitin stamina, tapi nasinya belum.. Emang di sebelah mana persisnya?
    ~ Noi Siamo Noi ~
    No Leader - Just Together

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •