Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 19

Thread: Isi Sms Pertama di Dunia1430 days old

  1. #1
    echoe's Avatar
    [ds2] Diamond Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Location
    Sarolangun,Jambi
    Posts
    306
    Gender

    Follow Me
    @echoe_ds2
    Thanks
    29
    Thanked 38 Times in 26 Posts

    Achievements:
    Three Friends1000 Experience PointsVeteran

    Isi Sms Pertama di Dunia


    Kemudian di awal tahun 1985, dalam sebuah diskusi yang dipimpin seorang ahli bernama J Audestad memutuskan untuk menjadikan layanan pengiriman pesan teks atau SMS ini menjadi salah satu fasilitas telepon seluler yang menggunakan sistem GSM.

    Kemudian pada 3 Desember 1992, SMS pertama di dunia dikirimkan menggunakan jaringan GSM milik operator telepon bernama Vodafone. SMS pertama ini dikirimkan oleh seorang ahli bernama Neil Papwort kepada Richard Jarvis menggunakan komputer. Isi teks yang pertama dikirim itu berbunyi 'Merry Christmas' (Selamat Natal).

    Sedangkan SMS yang pertama kali dikirim menggunakan telepon seluler berbasis jaringan GSM diklaim dilakukan oleh mahasiswa teknik di Nokia (produsen perangkat telepon seluler), bernama Riku Pihkonen. Secara komersial, SMS pertama kali diluncurkan di Los Angeles oleh perusahaan bernama Logica pada bulan Juni 1993. Bisnis serupa kemudian juga dijalankan oleh perusahaan bernama Telenor di Norwegia dan BT Cellnet di Inggris pada tahun yang sama.

    Saat pertama dikembangkan, penggunaan SMS belum memasyarakat seperti sekarang. Waktu itu, rata-rata pengguna telepon GSM hanya mengirimkan 0,4 SMS per bulan. Ini terjadi karena fasilitas untuk mengirim SMS waktu itu masih sangat terbatas.

    Tapi dalam perkembangannya, SMS kemudian menjadi bagian yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Secara mengejutkan perkembangan penggunaan SMS terjadi tahun 2000. Waktu itu, setiap pengguna telepon seluler GSM mengirim 35 SMS setiap bulan. Di tahun 2006, keuntungan yang diraih oleh semua operator GSM di seluruh dunia dari bisnis SMS mencapai 60 miliar dolar Amerika. Harga rata-rata pengiriman SMS di dunia 0,11 dolar Amerika.

    Di Indonesia, sekarang penggunaan SMS juga telah mengubah banyak cara hidup manusia. Ucapan selamat ulang tahun, selamat tahun baru, minal aidhin wal faizin, dan sebagainya, tak lagi selalu disampaikan lewat selembar kartu, tapi lewat SMS. Undangan perkawinan, undangan rapat, undangan selamatan, juga lebih banyak disampaikan lewat SMS.
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  2. Members berikut yang memberikan 'Thanks' kepada echoe untuk Thread ini:

    ratih (11-01-2013)

  3. #2
    aloe vera's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Posts
    2,869
    Gender

    Thanks
    222
    Thanked 225 Times in 13 Posts

    Achievements:
    Three FriendsCreated Album picturesOverdriveRecommendation Second Class3 months registered

    Re: Isi Sms Pertama di Dunia

    sms juga sangat berguna ,bermanfaat buat AV juga neh

    kalo gk ada sms..AV gk bisa dong sayang2an sama seseorang

    gk bisa kangen2n sama seseorang ..
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  4. #3
    echoe's Avatar
    [ds2] Diamond Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Location
    Sarolangun,Jambi
    Posts
    306
    Gender

    Follow Me
    @echoe_ds2
    Thanks
    29
    Thanked 38 Times in 26 Posts

    Achievements:
    Three Friends1000 Experience PointsVeteran

    Re: Isi Sms Pertama di Dunia

    Quote Originally Posted by aloe vera View Post
    sms juga sangat berguna ,bermanfaat buat AV juga neh

    kalo gk ada sms..AV gk bisa dong sayang2an sama seseorang

    gk bisa kangen2n sama seseorang ..
    betul..betul..betul...
    emang langsung hilang kangen nya setelah dapat sms...Hebat jg tuh??
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  5. #4
    aloe vera's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Posts
    2,869
    Gender

    Thanks
    222
    Thanked 225 Times in 13 Posts

    Achievements:
    Three FriendsCreated Album picturesOverdriveRecommendation Second Class3 months registered

    Re: Isi Sms Pertama di Dunia

    Quote Originally Posted by echoe View Post
    betul..betul..betul...
    emang langsung hilang kangen nya setelah dapat sms...Hebat jg tuh??
    gk juga ...malah tambah kangen biasanya

    nah klo ujung2nya kangen..,pasti ujung2nya minta ditelepon
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  6. #5
    echoe's Avatar
    [ds2] Diamond Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Location
    Sarolangun,Jambi
    Posts
    306
    Gender

    Follow Me
    @echoe_ds2
    Thanks
    29
    Thanked 38 Times in 26 Posts

    Achievements:
    Three Friends1000 Experience PointsVeteran

    Re: Isi Sms Pertama di Dunia

    Quote Originally Posted by aloe vera View Post
    gk juga ...malah tambah kangen biasanya

    nah klo ujung2nya kangen..,pasti ujung2nya minta ditelepon
    hehehehehe....dah ditelpon trus ketemuan.....
    tu baruhilang kangen nya..
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  7. #6
    aloe vera's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Posts
    2,869
    Gender

    Thanks
    222
    Thanked 225 Times in 13 Posts

    Achievements:
    Three FriendsCreated Album picturesOverdriveRecommendation Second Class3 months registered

    Re: Isi Sms Pertama di Dunia

    Quote Originally Posted by echoe View Post
    hehehehehe....dah ditelpon trus ketemuan.....
    tu baruhilang kangen nya..
    akhirnya memang ketemuan juga obatnya

    kangen semua tersalurkan
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  8. #7
    echoe's Avatar
    [ds2] Diamond Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Location
    Sarolangun,Jambi
    Posts
    306
    Gender

    Follow Me
    @echoe_ds2
    Thanks
    29
    Thanked 38 Times in 26 Posts

    Achievements:
    Three Friends1000 Experience PointsVeteran

    Re: Isi Sms Pertama di Dunia

    Quote Originally Posted by aloe vera View Post
    akhirnya memang ketemuan juga obatnya

    kangen semua tersalurkan
    bener bgt tuh mba'....!!
    semua tersalurkan klo udah ketemu.
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  9. #8
    si_entong's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    dihatiMu
    Posts
    1,850
    Gender

    Thanks
    18
    Thanked 120 Times in 26 Posts

    Achievements:
    Three FriendsTagger Second ClassYour first GroupVeteran10000 Experience Points

    Re: Isi Sms Pertama di Dunia

    Sms bemamfaat buat ssi sekarang ini.

  10. #9
    chakar.dee's Avatar
    [ds2] Pentungan Bedug

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    buritan kapal
    Posts
    4,546
    Gender

    Follow Me
    @chakardee_ds2
    Thanks
    958
    Thanked 431 Times in 76 Posts

    Achievements:
    Three FriendsTagger Second ClassOverdriveRecommendation First Class10000 Experience Points

    Re: Isi Sms Pertama di Dunia

    Haduh....font di warna hitam, harus ganti theme nih ane

    [ds2] on Tapatalk 2

  11. #10
    yellow_pages's Avatar
    [ds2] Diamond Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Age
    28
    Posts
    532
    Gender

    Thanks
    174
    Thanked 39 Times in 21 Posts

    Achievements:
    Three Friends1000 Experience PointsVeteran

    Re: Isi Sms Pertama di Dunia

    Hmm... asal pas talak ndak liwat sms juge
    Hmm... parah ntu
    -[[||Pages_Of_Yellow||]]-

Page 1 of 2 12 LastLast

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •