Results 1 to 6 of 6
  1. #1
    echoe's Avatar
    [ds2] Diamond Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Location
    Sarolangun,Jambi
    Posts
    306
    Gender

    Follow Me
    @echoe_ds2
    Thanks
    29
    Thanked 38 Times in 26 Posts

    Achievements:
    Three Friends1000 Experience PointsVeteran

    Misteri Brigadoon, Kota Yang Muncul 1 Hari Dalam 1 Abad



    Ada sebuah cerita unik dari kota Brigadoon, Kota ini memiliki misteri tersendiri katanya kota Brigadoon hanya muncul satu hari dalam satu abad apa kamu percaya dengan ini semua ?

    Ketika kita mengunjungi suatu tempat/daerah, tentu saja kita akan sedikit merasa terkejut apabila daerah yang kita datangi itu memiliki suasana yang lain daripada biasanya. Entah itu dari segi adat bahkan budaya yang berbeda dari budaya keseharian kita. Kita akan merasa penasaran untuk mendatangi lagi – dan lagi daerah-daerah yang memiliki ciri khas tertentu.
    Apalagi bila kita mendengar suatu kota/desa atau daerah yang hanya ‘ada’ atau ‘muncul’ satu hari dalam satu abad. Sebagian dari kita akan menganggap hal tersebut adalah sebuah MITOS / Urban Legend yang sangat menarik untuk dibahas.


    Kali ini saya akan mencoba sedikit berbicara tentang Brigadoon : Kota/Desa Yang Muncul 1 Hari Dalam 1 Abad.

    Ketika anda mengetik keyword ‘Kota Brigadoon’ di mesin pencari Google, hanya akan ada beberapa blog yang membahas soal mitos kota ini
    Informasi tentang kota ini sangatlah susah untuk dicari , karena Brigadoon hanyalah sebuah mitos yang diyakini oleh penduduk Skotlandia .
    Skotlandia terkenal dengan negara yag penuh misteri dan mempercayai mitos-mitos seperti penyihir.

    Kota Brigadoon adalah sebuah kota yang diyakini hanya muncul 1 hari dalam 1 abad atau 100 tahun ..
    Kota Brigadoon diberkahi sihir alami yang membuat Brigadoon hanya muncul 1 hari dalam 1 abad ..

    Brigadoon diberkahi sihir agar kota tersebut tidak dapat diubah atau dihancurkan oleh dunia luar . Masyarakat kota tersebut tidur pada malam hari untuk bangun pada 100 tahun kemudian .
    Jadi , penduduk kota atau desa tersebut melewati satu abad hanya dalam 1 malam , . Brigadoon diyakini telah membuat perjanjian dengan Allah , agar pesona atau situs-situs budaya yang ada di dalam nya tidak akan pernah hilang atau rusak dan akan tersimpan dalam kabut selamanya .

    Brigadoon atau Brigaddon adalah Mitos dari sebuah nama kota/ desa yang ada di dataran tinggi dan berkabut di Skotlandia yang dipercaya hanya muncul satu hari selama satu abad.
    Hal inilah yang menjadikan Mitos Kota Brigadoon turun menurun, sehingga terus berkembang di kalangan masyarakat Skotlandia yang berawal pada tahun 1754 dan setiap 100 tahun sekali diperingati sebagai hari peringatan Brigadoon dengan parade, dan tarian.


    Pada tahun 1954, kisah dari Mitos Brigadoon pun diadaptasi dalam sebuah film musikal dengan judul yang sama yaitu Brigadoon.

    Informasi tentang Kota Brigadoon sangat terbatas, bahkan anda hanya akan menemukan Hotel, Apartement serta perumahan yang bernama Brigadoon.

    Brigadoon memang sebuah misteri yang tidak akan terpecahkan , namun mungkin jika suatu saat ditemukan fakta lain tentang Brigadoon , dan Brigadoon tidak lagi menjadi sebuah misteri , mungkin Kota tersebut dapat hancur dan tidak akan pernah kembali atau muncul lagi selamanya.

    Memang sih .. Brigadoon hanyalah sebuah mitos , namun sebagai masyarakat yang berpengetahuan , kita harus berusaha mencari tahu , fakta-fakta tentang Brigadoon yang sebenarnya. Benar atau tidaknya?? Semuanya kita kembalikan lagi ke yang Maha Kuasa
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  2. #2
    wakgadai's Avatar
    [ds2] Titanium Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Dec 2012
    Posts
    125
    Gender

    Thanks
    36
    Thanked 58 Times in 9 Posts

    Achievements:
    Three Friends1000 Experience Points1 year registered

    Re: Misteri Brigadoon, Kota Yang Muncul 1 Hari Dalam 1 Abad

    harus liat sendiri br percaya ya om.
    btw, ga disebutin ya kapan waktu tepat nya kota ini muncul / keliatan ?
    Stand up for what you believe in, even if it means standing alone

  3. #3
    sea monkeys's Avatar
    [ds2] Gold Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    61
    Gender

    Thanks
    4
    Thanked 2 Times in 1 Post

    Achievements:
    Three FriendsVeteran1000 Experience Points

    Re: Misteri Brigadoon, Kota Yang Muncul 1 Hari Dalam 1 Abad

    baru denger nih om brigadoon
    biasanya denger armagedon, si gendon, dll
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  4. #4
    masterbadax's Avatar
    [ds2] Gold Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Dec 2012
    Location
    in your worst nightmare
    Posts
    48
    Gender

    Thanks
    0
    Thanked 1 Time in 1 Post

    Achievements:
    Three Friends31 days registered250 Experience Points

    Re: Misteri Brigadoon, Kota Yang Muncul 1 Hari Dalam 1 Abad

    wah repot juga ya kalo emang bener munculnya 1 hari dalam 1 abad
    MENJADI TUA ADALAH KEHARUSAN BAGI SETIAP MANUSIA, MENJADI DEWASA ADALAH SEBUAH PILIHAN

  5. #5
    co_casanova's Avatar
    Banned

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    di atas bumi dan di bawah langit Jogjakarta
    Posts
    2,628
    Gender

    Thanks
    804
    Thanked 154 Times in 16 Posts

    Achievements:
    Three FriendsOverdrive3 months registered10000 Experience PointsRecommendation First Class
    Quote Originally Posted by sea monkeys View Post
    baru denger nih om brigadoon
    biasanya denger armagedon, si gendon, dll
    Kalo gendaan pernah denger Kang??

    Kalo Brigadoon g tau
    Taunya Brigade, Brigadir dan Bridge
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  6. #6
    wolfjoe's Avatar
    [ds2] Gold Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2013
    Posts
    143
    Gender

    Thanks
    3
    Thanked 13 Times in 11 Posts

    Achievements:
    7 days registered500 Experience Points

    Re: Misteri Brigadoon, Kota Yang Muncul 1 Hari Dalam 1 Abad

    bayangin aja 1 hari = 100 tahun. kalau umurnya warga kota ini 10 taun aja kan udah 1000 tahun umur nya kita ini....nyang bener aje
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •