Results 1 to 7 of 7

Thread: Pemburu dan Kelinci1543 days old

  1. #1
    tomat's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    505
    Gender

    Thanks
    67
    Thanked 249 Times in 96 Posts

    Achievements:
    Three Friends5000 Experience PointsVeteran

    Lightbulb Pemburu dan Kelinci

    Di tepi sebuah hutan, tinggallah seorang pemburu dengan anak semata wayangnya. Melihat hasil buruan ayahnya, si anak tertarik untuk belajar menggunakan busur dan anak panah. Dia merengek kepada sang ayah untuk membuatkan busur dan anak panah dalam ukuran lebih kecil untuk berlatih dan suatu hari nanti bisa mengikuti jejak sang ayah menjadi seorang pemburu.
    Hari yang dinanti-nantikan itu pun akhirnya tiba. Dengan gembira, si anak membawa busur dan anak panahnya, memulai hari pertamanya pergi berburu ke dalam hutan. Dia pun dengan teliti memperhatikan setiap gerakan di semak-semak sambil mengikuti tanda petunjuk yang di buat sang ayah agar tidak tersesat di dalam hutan. Tiba-tiba, hampir bersamaan tampak dua kelinci keluar dari semak-semak. Pemburu muda segera mengarahkan busurnya ke arah kelinci sebelah kiri. Tetapi saat dia melirik ke kanan, tampaklah seekor kelinci yang lebih gemuk. Dia pun ganti mengarahkan busurnya ke sebelah kanan. Tapi saat itu, si kelinci sudah kabur ke semak. Maka dengan terburu-buru dia pun mengarahkan busurnya ke kiri, dankelinci itu pun sudah menghilang ke semak-semak.
    Ketika bertemu dengan ayahnya, dengan kesal si pemburu muda berseru, "Ayah, saya belum mendapatkan satu buruan pun. Tadi ada dua ekor kelinci, tetapi kelinci-kelinci itu lincah sekali! Belum sempat saya lepaskan anak panah, mereka sudah hilang di semak-semak. Wah, padahal saya sudah berusaha bergerak dengan cepat. Saat saya beralih sasaran ke kelinci yang lain, dia juga sudah kabur. Saya gagal di perburuan pertama ini. Apa yang salah, Ayah?"

    Si ayah tersenyum dan berkata, "Kegagalanmu kali ini adalah sebuah pelajaran yang sangat berharga buatmu, anakku. Kelinci-kelinci itu adalah sasaran yang bagus. Salahnya bukan karena kelincinya yang kecil dan lincah, tetapi karena kamu tidak fokus pada titik sasaran! Sebentar mengarah ke kiri dan sebentar ke kanan. Ingat! Kamu tidak mungkin dapat melakukan dua pekerjaan sekaligus di saat yang bersamaan. Kamu harus menentukan satu pilihan dan fokus untuk menyelesaikannya.

    Andai tadi kamu membidik dengan fokus hanya pada satu titik sasaran, tentu hasilnya akan berbeda. Mungkin saat ini kamu sudah berhasil membawa pulangkelinci lincah itu."
    Netter yang luar biasa,

    One rabbit in hand is batter than two rabbits in the bush. Satu kelinci di tangan lebih baik daripada dua kelinci di semak-semak. Demikian peribahasa yang tepat untuk menggambarkan kisah ilustrasi di atas. Begitu pula di dalam kehidupan ini, untuk sukses dalam mengembangkan karier atau bisnis kita. Jangan mudah berganti-ganti bidang pekerjaan; sebentar mengerjakan bisnis ini, sebentar beralih ke pekerjaan atau bisnis yang lain. Atau ingin menguasai semua pekerjaan. Untuk berhasil, kita harus fokus pada titik sasaran yang akan kita raih.

    Titik sasaran itu bisa diartikan fokus pada bakat, keterampilan, pekerjaan atau padabisnis yang benar-benar kitakuasai. Hanya dengan fokus kita akan dapat meraih kesuksesan secara maksimal.
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  2. Members berikut yang memberikan 'Thanks' kepada tomat untuk Thread ini:

    Koko Bae (29-10-2012)

  3. #2
    Bogrex's Avatar
    [DS-2] tukang sapu

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    dibelakangmu..
    Age
    40
    Posts
    3,170
    Gender

    Follow Me
    @bogrex_ds2
    Thanks
    407
    Thanked 217 Times in 50 Posts

    Achievements:
    Three FriendsTagger Second ClassRecommendation First Class10000 Experience PointsVeteran
    Secara tidak langsung kita diajarkan untuk fokus pada satu bidang yang kita hadapi yah om tomat... apapun haslnya kalo dilakukan dengan serius dan fokus...niscaya akan terlatih dan akan semakin berkembang dwngan baik

  4. #3
    Co77ers's Avatar
    "I'm Nothing"

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    32,531
    Gender

    Thanks
    3,939
    Thanked 2,878 Times in 860 Posts

    Achievements:
    Three FriendsOverdriveCreated Album picturesRecommendation First ClassTagger First Class
    Awards:
    Posting AwardUser with most referrersArm of Law
    Kok eke kurang sreg ya kalo diterapkan dalam pekerjaan/usaha/bisnis.
    Kadang pekerjaan juga tergantung kebutuhan/tuntutan (Perut)
    Dan kalo kita mampu... apa salahnya melirik bidang lain tanpa meninggalkan bidang yang ada
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  5. #4
    blieputra's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    BALI
    Posts
    906
    Gender

    Follow Me
    @blieputra
    Thanks
    39
    Thanked 112 Times in 53 Posts

    Achievements:
    Three FriendsYour first GroupCreated Album picturesRecommendation Second ClassTagger Second Class
    Quote Originally Posted by Co77ers View Post
    Kok eke kurang sreg ya kalo diterapkan dalam pekerjaan/usaha/bisnis.
    Kadang pekerjaan juga tergantung kebutuhan/tuntutan (Perut)
    Dan kalo kita mampu... apa salahnya melirik bidang lain tanpa meninggalkan bidang yang ada
    tdk perlu pintar banyak bidang, cukup pintar 1 bidang saja.
    contohnya :
    1. Rudy Choirudin, dari dulu cuman bisa masak saja.
    2. Rudi Hardisuwarrno : selalu sebagai penata rambut.
    3. Bill Gate : Fokus di microsoft ( komputer).
    4. Itang Yunas : fokus di tata busana.

    masih banyak contoh lainnya bro... Klo kita pindahx2 bidang, kapan kita bisa mahir dan trampil..???
    Kita akan lebih dikenal jika fokus di 1 bidang, dibandingkan di banyak bidang.
    Begitu kira kira maksud TS diatas..

    Stay always...

    Sent using Taplak Meja




  6. #5
    Co77ers's Avatar
    "I'm Nothing"

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    32,531
    Gender

    Thanks
    3,939
    Thanked 2,878 Times in 860 Posts

    Achievements:
    Three FriendsOverdriveCreated Album picturesRecommendation First ClassTagger First Class
    Awards:
    Posting AwardUser with most referrersArm of Law
    Quote Originally Posted by blieputra View Post
    tdk perlu pintar banyak bidang, cukup pintar 1 bidang saja.
    contohnya :
    1. Rudy Choirudin, dari dulu cuman bisa masak saja.
    2. Rudi Hardisuwarrno : selalu sebagai penata rambut.
    3. Bill Gate : Fokus di microsoft ( komputer).
    4. Itang Yunas : fokus di tata busana.

    masih banyak contoh lainnya bro... Klo kita pindahx2 bidang, kapan kita bisa mahir dan trampil..???
    Kita akan lebih dikenal jika fokus di 1 bidang, dibandingkan di banyak bidang.
    Begitu kira kira maksud TS diatas..

    Stay always...
    Emang bener kok semua itu Tapi jangan ambil contoh yang udah sukses dong
    Lagian kan eke bilang belum tentu berlaku kalo berhubungan dengan tuntutan Perut
    Misal Abang Becak... (Bini 1 anak 3) apa dengan fokus Ngebecak bakal Sukses.. (belum tentu kan)
    mau gak mau si Abang becak kan nyari sampingan... Ntah jualan, bikin kerajinan, atau lainnya...

    PS. yang om sebutin diatas kan nama yang terkenal dengan pekerjaannya,
    Eke rasa sebagian dari mereka pasti ada usaha lain, misal saham, real estate, butik... who knows tersembunyi tuk menghindari pajak...
    Last edited by Co77ers; 27-10-2012 at 06:12 PM.
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  7. #6
    maxims's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Papua
    Age
    29
    Posts
    1,046
    Gender

    Thanks
    41
    Thanked 16 Times in 14 Posts

    Achievements:
    Three FriendsTagger Second Class1000 Experience Points1 year registered
    Quote Originally Posted by Co77ers View Post
    Emang bener kok semua itu Tapi jangan ambil contoh yang udah sukses dong
    Lagian kan eke bilang belum tentu berlaku kalo berhubungan dengan tuntutan Perut
    Misal Abang Becak... (Bini 1 anak 3) apa dengan fokus Ngebecak bakal Sukses.. (belum tentu kan)
    mau gak mau si Abang becak kan nyari sampingan... Ntah jualan, bikin kerajinan, atau lainnya...

    PS. yang om sebutin diatas kan nama yang terkenal dengan pekerjaannya,
    Eke rasa sebagian dari mereka pasti ada usaha lain, misal saham, real estate, butik... who knows tersembunyi tuk menghindari pajak...
    kalau dari ane om
    mungkin kita harus fokus dalam 1 pekerjaan atau usaha dulu
    setelah usaha yang kita jalankan sudah maju atau bisa di bilang sudah sukses
    kemudian kita mau tambah usaha lain tidak jadi masalah
    asalkan tidak menganggu usaha yang sudah sukses(modal)
    apabila sekaligus mau memulai dua usaha sekalian
    ane rasa agak berat(bukan ga mungkin)

    mohon maaf itu cuma dari pandangan ane saja
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  8. #7
    cacing_imut's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Diantara Surga & Neraka
    Posts
    2,103
    Gender

    Thanks
    370
    Thanked 390 Times in 107 Posts

    Achievements:
    Three FriendsTagger Second ClassRecommendation Second Class10000 Experience PointsVeteran
    ehm konsentrasi untuk hasil yang lebih baik
    tapi teori ini sulit dipraktekkan ditempat kerja saya bro
    kerja rodi tiap hari kerja kayak punya 8 tangan...

    but nice story..
    Saya hanya seorang fotographer mesum.
    yang mencari dan mengabadikan keindahan
    dengan cara saya sendiri

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •