Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 11

Thread: Hukum Dibuat untuk dilanggar1488 days old

  1. #1
    cipoy's Avatar
    [ ds2 ] Tukang Jalan

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Location
    Di atas Trotoar
    Age
    34
    Posts
    2,190
    Gender

    Thanks
    318
    Thanked 462 Times in 106 Posts

    Achievements:
    Three FriendsTagger First ClassCreated Album pictures10000 Experience PointsVeteran
    Awards:
    Master Tagger

    Hukum Dibuat untuk dilanggar

    Sekedar berbagi pengalaman saya dikampus dulu dan mendapat training mengenai Advokasi dari temen2 Hukum.

    1. Tahukan temen2 apabila kita mengendarai Motor atau Mobil dgn Peralatan Lengkap (Sim, helm dll lengkap) tiba2 kita di Stop, Apabila PH (Penegak hukum) menanyakan sim atau STNK, kita berhak tidak memperlihatkannya sampai kita tau apa kesalahan kita. karna byk PH sekedar cari uang rokok dll.

    2. Apabila dijalan ada segerombolan PH membuat RAZIA, pertama2 kita berhak miminta dia memperlihatkan Surat izin RAZIA yang dikeluarkan oleh POLSEK atau POLRES. apabila dia tidak memilikinya berarti itu RAZIA LIAR. dan kita berhak tidak mengikuti apa keinginannya.

    type razia resmi,
    1. Helm (dia hanya menangkap yang gak pake Helm)
    2. STNK (mencari Motor2 tanpa surat alias panas)
    3. SIM (menghindari anak yang belum cukup umur tp membawa motor atau mobil)

    dari ketiga type diatas apa bila dia merazia Helm, sedangkan kita pakai helm tp yang di tanya STNK aatau SIM, KIta punya hak untuk tidak memperlihatkannya. begitu juga sebaliknya.

    Banyak PH sekarang ini izin dia untuk RAZIA hanya Helm tp merembet ke STNK dan sim, jadi sama aja surat dari atasannya sendiri dia langgar, maka banyak istilah PERATURAN DIBUAT UNTUK DILANGGAR.

    Kasus saya yang sering terjadi yaitu apabila ke medan saya membawa kendaraan dengan nomor polisi dari Aceh dan Sim aceh. Klo ada pemeriksaan yang mempermasalahkan nomer polisi aceh dan sim aceh, senjata saya cuma satu "Sejak kapan Sim dan NOPOL aceh gak boleh masuk provinsi laen, emg dah beda negara, kapan didiresmikannya, dimana buat pasportnya, sedangkan lambang yang ada disim sama dgn daerah laen, klo gak laku biar kubakar aja"
    ## akhirnya dikasih lewat juga

    td itu sekedar contoh, mungkin temen2 yang laen punya permasalahn yang sama tentang PH dijalan ini, mgkn bisa saling sharing


  2. #2
    Co77ers's Avatar
    "I'm Nothing"

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    32,538
    Gender

    Thanks
    3,942
    Thanked 2,878 Times in 860 Posts

    Achievements:
    Three FriendsOverdriveCreated Album picturesRecommendation First ClassTagger First Class
    Awards:
    Posting AwardUser with most referrersArm of Law

    Re: Hukum Dibuat untuk dilanggar

    Kalo banyak tanya dan meminta surat izin mereka, apa nantinya bukan malah dipersulit atau dicari2 kesalahan kita ? atau proses nya dibikin lambat, sedangkan kita sedang buru2...

    Only know you love her when you let her go
    And let her go


  3. #3
    [BEJO]'s Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    frambanan
    Posts
    1,088
    Gender

    Thanks
    208
    Thanked 9 Times in 1 Post

    Achievements:
    Three Friends1000 Experience Points1 year registered

    Re: Hukum Dibuat untuk dilanggar

    faling mentok bayar 50rb sambil ngedumel uasyu...... bangjiman..... jiangkrik.....
    janji adalah HUTANG
    sedangkan HUTANG bisa dibayar kafan-kafan

    memakai tofeng lebih mudah dari fada memakai kejujuran

  4. #4
    cipoy's Avatar
    [ ds2 ] Tukang Jalan

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Location
    Di atas Trotoar
    Age
    34
    Posts
    2,190
    Gender

    Thanks
    318
    Thanked 462 Times in 106 Posts

    Achievements:
    Three FriendsTagger First ClassCreated Album pictures10000 Experience PointsVeteran
    Awards:
    Master Tagger

    Re: Hukum Dibuat untuk dilanggar

    Quote Originally Posted by Co77ers View Post
    Kalo banyak tanya dan meminta surat izin mereka, apa nantinya bukan malah dipersulit atau dicari2 kesalahan kita ? atau proses nya dibikin lambat, sedangkan kita sedang buru2...
    Mudah2an Gak Om, Kasus ane selama ini Langsung diizinkan lewat. ya klo bisa ngomongnya jangan terlalu gede suaranya Om, Klo merasa di sudutkan didepan banyak orang ya dia malah nyerang kita, ya dengan dipersulit.
    Buat seolah-olah kita juga ngerti Hukum, maka dia akan mundur teratur.
    Karna biasanya yang faham bener hukum itu perwira keatas om. Dia gak bakalan berdebat dengan org yang mengerti Hukum

    ## Selamat deh kita


  5. #5
    chakar.dee's Avatar
    [ds2] Pentungan Bedug

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    buritan kapal
    Posts
    4,545
    Gender

    Follow Me
    @chakardee_ds2
    Thanks
    958
    Thanked 431 Times in 76 Posts

    Achievements:
    Three FriendsTagger Second ClassOverdriveRecommendation First Class10000 Experience Points

    Re: Hukum Dibuat untuk dilanggar

    Mending semua dilengkapi, jadi nggak ada alasan ph nyari nyari kesalahan, pengalaman ane muter muter jawa pakai mobil dan sepeda motor, nggak pernah dicari cari kesalahan ane waktu ada razia, helm standard, sim lengkap, stnk ada, pajak nggak telat, tiap kena razia nggak pernah lebih dari 2 menit.

    Urusan hukum dibuat untuk dilanggar, ya silakan aja bagi yang mau melanggar, kan sudah ada konsekuensi masing masing kalau ane sebisa mungkin ikuti apa yang menjadi peraturan, that's the point

    Dunia Sex | Episode 2 on Tapatalk

  6. #6
    cipoy's Avatar
    [ ds2 ] Tukang Jalan

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Location
    Di atas Trotoar
    Age
    34
    Posts
    2,190
    Gender

    Thanks
    318
    Thanked 462 Times in 106 Posts

    Achievements:
    Three FriendsTagger First ClassCreated Album pictures10000 Experience PointsVeteran
    Awards:
    Master Tagger

    Re: Hukum Dibuat untuk dilanggar

    Quote Originally Posted by [BEJO] View Post
    faling mentok bayar 50rb sambil ngedumel uasyu...... bangjiman..... jiangkrik.....
    Sabar Om Bejo, Ane waktu diYK dulu sering bawa motor VESPA temen ane, surat motor gak ada, plat cuma depan doang, sepion gak ada, tp wajib pake HELM, semua polisi gak bakalan ada yang nyetop, Dia bilang Pasti aman. kebetulan dulu KAPOLDA nya pecinta Motor jenis VESPA juga. Klo Sekarang ane gak atau


  7. #7
    cipoy's Avatar
    [ ds2 ] Tukang Jalan

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Location
    Di atas Trotoar
    Age
    34
    Posts
    2,190
    Gender

    Thanks
    318
    Thanked 462 Times in 106 Posts

    Achievements:
    Three FriendsTagger First ClassCreated Album pictures10000 Experience PointsVeteran
    Awards:
    Master Tagger

    Re: Hukum Dibuat untuk dilanggar

    Quote Originally Posted by chakar.dee View Post
    Mending semua dilengkapi, jadi nggak ada alasan ph nyari nyari kesalahan, pengalaman ane muter muter jawa pakai mobil dan sepeda motor, nggak pernah dicari cari kesalahan ane waktu ada razia, helm standard, sim lengkap, stnk ada, pajak nggak telat, tiap kena razia nggak pernah lebih dari 2 menit.

    Urusan hukum dibuat untuk dilanggar, ya silakan aja bagi yang mau melanggar, kan sudah ada konsekuensi masing masing kalau ane sebisa mungkin ikuti apa yang menjadi peraturan, that's the point

    Dunia Sex | Episode 2 on Tapatalk
    Itu namanya sedia payung sebelum hujan, emang bener OM, Tp ada kondisi tertentu kita mau cepat tp ketinggalan dompet yang isinya STNK dan SIM, dah laen ceritanya. kita juga harus siap menangkis dgn kondisi-kondisi tertentu, bukan berarti kita gak mau menaati peraturan


  8. #8
    chakar.dee's Avatar
    [ds2] Pentungan Bedug

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    buritan kapal
    Posts
    4,545
    Gender

    Follow Me
    @chakardee_ds2
    Thanks
    958
    Thanked 431 Times in 76 Posts

    Achievements:
    Three FriendsTagger Second ClassOverdriveRecommendation First Class10000 Experience Points

    Re: Hukum Dibuat untuk dilanggar

    Quote Originally Posted by cipoy View Post
    Itu namanya sedia payung sebelum hujan, emang bener OM, Tp ada kondisi tertentu kita mau cepat tp ketinggalan dompet yang isinya STNK dan SIM, dah laen ceritanya. kita juga harus siap menangkis dgn kondisi-kondisi tertentu, bukan berarti kita gak mau menaati peraturan
    Belajar ilmu ngeles juga termasuk sedia payung sebelum hujan lho

    Dunia Sex | Episode 2 on Tapatalk

  9. #9
    cipoy's Avatar
    [ ds2 ] Tukang Jalan

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Location
    Di atas Trotoar
    Age
    34
    Posts
    2,190
    Gender

    Thanks
    318
    Thanked 462 Times in 106 Posts

    Achievements:
    Three FriendsTagger First ClassCreated Album pictures10000 Experience PointsVeteran
    Awards:
    Master Tagger

    Re: Hukum Dibuat untuk dilanggar

    Quote Originally Posted by chakar.dee View Post
    Belajar ilmu ngeles juga termasuk sedia payung sebelum hujan lho

    Dunia Sex | Episode 2 on Tapatalk
    betol betol betol Emang masuk katagori sedia payung sebelum hujan


  10. #10
    mr pisang's Avatar
    [ds2] Titanium Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Jan 2013
    Location
    INI BARU MEDAN
    Posts
    217
    Gender

    Thanks
    11
    Thanked 41 Times in 8 Posts

    Achievements:
    1000 Experience Points3 months registered

    Re: Hukum Dibuat untuk dilanggar

    sesuatu itu ada sebab akibat.
    Ada hukum kerena ada pelanggaran
    ada pelanggaran ya di hukum
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

Page 1 of 2 12 LastLast

Tags for this Thread

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •