Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 16

Thread: Katak dan siput1446 days old

  1. #1
    cacing_imut's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Diantara Surga & Neraka
    Posts
    2,104
    Gender

    Thanks
    370
    Thanked 389 Times in 107 Posts

    Achievements:
    Three FriendsTagger Second ClassRecommendation Second Class10000 Experience PointsVeteran

    Katak dan siput

    Ada seekor siput selalu memandang sinis terhadap katak. Suatu hari, katak yang kehilangan kesabaran akhirnya berkata kepada siput: “Tuan siput, apakah saya telah melakukan kesalahan, sehingga Anda begitu membenci saya?”

    Siput menjawab: “Kalian kaum katak mempunyai empat kaki dan bisa melompat ke sana ke mari, Tapi saya mesti membawa cangkang yang berat ini, merangkak di tanah, jadi saya merasa sangat sedih.”

    Katak menjawab: “Setiap kehidupan memiliki penderitaannya masing-masing, hanya saja kamu cuma melihat kegembiraan saya, tetapi kamu tidak melihat penderitaan kami (katak).”

    Dan seketika, ada seekor elang besar yang terbang ke arah mereka, siput dengan cepat memasukan badannya ke dalam cangkang, sedangkan katak dimangsa oleh elang.

    Nikmatilah kehidupanmu, tidak perlu dibandingkan dengan orang lain. keirian hati kita terhadap orang lain akan membawa lebih banyak penderitaan. Lebih baik pikirkanlah apa yang kita miliki. Hal tersebut akan membawakan lebih banyak rasa syukur dan kebahagiaan bagi kita sendiri.
    Saya hanya seorang fotographer mesum.
    yang mencari dan mengabadikan keindahan
    dengan cara saya sendiri

  2. #2
    Death Brain's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Belahan Toge mulus
    Posts
    2,290
    Gender

    Thanks
    187
    Thanked 131 Times in 29 Posts

    Achievements:
    Three Friends5000 Experience PointsRecommendation Second Class1 year registered

    Re: Katak dan siput

    Kalo di masak katak ma siput sama enaknya kok..

  3. #3
    Marc23's Avatar
    [ds2] Diamond Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Location
    kabupaten kecil sekitaran Surabaya
    Age
    29
    Posts
    468
    Gender

    Thanks
    45
    Thanked 73 Times in 26 Posts

    Achievements:
    Three FriendsVeteran5000 Experience Points

    Re: Katak dan siput

    Quote Originally Posted by Ateng View Post
    Kalo di masak katak ma siput sama enaknya kok..
    Antara swekey dg O2, ane rasa enak O2 Om..

    Sent from my SK17i using Tapatalk 2
    ~ Noi Siamo Noi ~
    No Leader - Just Together

  4. #4
    cacing_imut's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Diantara Surga & Neraka
    Posts
    2,104
    Gender

    Thanks
    370
    Thanked 389 Times in 107 Posts

    Achievements:
    Three FriendsTagger Second ClassRecommendation Second Class10000 Experience PointsVeteran

    Re: Katak dan siput

    Quote Originally Posted by Ateng View Post
    Kalo di masak katak ma siput sama enaknya kok..
    wah ini perlu dicoba nih
    ane belum pernah coba bro
    Quote Originally Posted by Marc23 View Post
    Antara swekey dg O2, ane rasa enak O2 Om..

    Sent from my SK17i using Tapatalk 2
    ini tambah lagi gak ngerti ane
    Saya hanya seorang fotographer mesum.
    yang mencari dan mengabadikan keindahan
    dengan cara saya sendiri

  5. #5
    Marc23's Avatar
    [ds2] Diamond Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Location
    kabupaten kecil sekitaran Surabaya
    Age
    29
    Posts
    468
    Gender

    Thanks
    45
    Thanked 73 Times in 26 Posts

    Achievements:
    Three FriendsVeteran5000 Experience Points

    Re: Katak dan siput

    Quote Originally Posted by cacing_imut View Post
    wah ini perlu dicoba nih
    ane belum pernah coba bro

    ini tambah lagi gak ngerti ane
    Nama masakan aja tuh Om, swekey tu katak yang dimasak........ (ane ga tau karena ga pernah makan), sedang O2 adalah nama gaul dari bekicot (dipanggil seperti itu karena dipercaya bekicot bisa nyembuhin asma).. CMIIW loh Om..
    ~ Noi Siamo Noi ~
    No Leader - Just Together

  6. #6
    cacing_imut's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Diantara Surga & Neraka
    Posts
    2,104
    Gender

    Thanks
    370
    Thanked 389 Times in 107 Posts

    Achievements:
    Three FriendsTagger Second ClassRecommendation Second Class10000 Experience PointsVeteran

    Re: Katak dan siput

    Quote Originally Posted by Marc23 View Post
    Nama masakan aja tuh Om, swekey tu katak yang dimasak........ (ane ga tau karena ga pernah makan), sedang O2 adalah nama gaul dari bekicot (dipanggil seperti itu karena dipercaya bekicot bisa nyembuhin asma).. CMIIW loh Om..
    oalah suekie, ane baru inget pernah makan di surabya bro. cukup mahal untuk sebuah hewan yang dagingnya sedikit tapi manis olahannya kemaren bro

    02 ane baru nyambung bro, ia ya. kalau kita omongin baru inget kalau naik kereta ke jakarta naik matarmaja itu sering yang jual cemilan ini nybutnya kosongdua..
    makasih bro mengingatkan...
    Saya hanya seorang fotographer mesum.
    yang mencari dan mengabadikan keindahan
    dengan cara saya sendiri

  7. #7
    Marc23's Avatar
    [ds2] Diamond Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Location
    kabupaten kecil sekitaran Surabaya
    Age
    29
    Posts
    468
    Gender

    Thanks
    45
    Thanked 73 Times in 26 Posts

    Achievements:
    Three FriendsVeteran5000 Experience Points

    Re: Katak dan siput

    Quote Originally Posted by cacing_imut View Post
    oalah suekie, ane baru inget pernah makan di surabya bro. cukup mahal untuk sebuah hewan yang dagingnya sedikit tapi manis olahannya kemaren bro

    02 ane baru nyambung bro, ia ya. kalau kita omongin baru inget kalau naik kereta ke jakarta naik matarmaja itu sering yang jual cemilan ini nybutnya kosongdua..
    makasih bro mengingatkan...
    Mantap Om, matarmaja emang pusatnya
    Lagipula Om Camut kan alumni ngalam, tempat O2 begitu populer
    Sama2 Om

    Sent from my SK17i using Tapatalk 2
    ~ Noi Siamo Noi ~
    No Leader - Just Together

  8. #8
    Bandhit's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Posts
    767
    Gender

    Thanks
    44
    Thanked 71 Times in 20 Posts

    Achievements:
    1000 Experience PointsThree Friends3 months registered

    Re: Katak dan siput

    Quote Originally Posted by Marc23 View Post
    Mantap Om, matarmaja emang pusatnya
    Lagipula Om Camut kan alumni ngalam, tempat O2 begitu populer
    Sama2 Om

    Sent from my SK17i using Tapatalk 2
    Haaa???om camut alumni di stasiun mlg???

    Bandhit hanyalah nama
    Bandhit hanyalah sebuah ID... dimanapun adanya diriku selalu kemrengseng

  9. #9
    Bogrex's Avatar
    [DS-2] tukang sapu

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    dibelakangmu..
    Age
    40
    Posts
    3,170
    Gender

    Follow Me
    @bogrex_ds2
    Thanks
    407
    Thanked 217 Times in 50 Posts

    Achievements:
    Three FriendsTagger Second ClassRecommendation First Class10000 Experience PointsVeteran

    Re: Katak dan siput

    Swekey kalo di sup sampai dagingnya lumer mantab
    02 kalo agak basah dan pedes dikit juga mantab
    lha kok mbahas makanan
    Back to topic
    kadang kita hanya melihat tanpa bisa merasakan..dan itu yabg banyak terjadi pada kehidupan ini

  10. #10
    cacing_imut's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Diantara Surga & Neraka
    Posts
    2,104
    Gender

    Thanks
    370
    Thanked 389 Times in 107 Posts

    Achievements:
    Three FriendsTagger Second ClassRecommendation Second Class10000 Experience PointsVeteran

    Re: Katak dan siput

    Quote Originally Posted by Marc23 View Post
    Mantap Om, matarmaja emang pusatnya
    Lagipula Om Camut kan alumni ngalam, tempat O2 begitu populer
    Sama2 Om

    Sent from my SK17i using Tapatalk 2
    ia bro jaman mahasiswa belum kuat naik yang mahal2, jadi naik matar kalu mudik
    45 ribu dah kemana mana ..
    dan satu hal yang saya suka dari matar adalah, sosialisasi dan cerita baru diperjalanan.
    Quote Originally Posted by Bandhit View Post
    Haaa???om camut alumni di stasiun mlg???

    Bandhit hanyalah nama
    ia bro dulu minimal 1 tahun sekali mesti naik matar buat mudik
    tapi itu dah lama bro, jaman masih jadi tukang jual koran disana
    Quote Originally Posted by Bogrex View Post
    Swekey kalo di sup sampai dagingnya lumer mantab
    02 kalo agak basah dan pedes dikit juga mantab
    lha kok mbahas makanan
    Back to topic
    kadang kita hanya melihat tanpa bisa merasakan..dan itu yabg banyak terjadi pada kehidupan ini
    ia bro sueki itu terlalu enak tapi dagingnya terlalu dikit jadi nagih tapi gak puas, gak puas tapi isi kantong dah lepas semua
    inget dulu di matar, disajikan di platik transparan kecil, agak kenyal dan berminyak
    biasa buat isi perut di awal perjalanan.

    back to topic :
    bener banget bro, jangan selalu memandang kebahagiaan sebelah, meskipun hidup kita terkadang sulit
    masih banyak orang yang mau bertukar tempat dengan kita

    ada sebuah kata2 dari teman yang keren suhu bogrex :
    so enjoy your life and be happy
    cause god give you more then you need to be happy
    you have mouth to laught
    lips to smile
    and eyes to see all of that
    and ears to hear all of that
    (maaf kalau bahasa inggrisnya kacau)
    Saya hanya seorang fotographer mesum.
    yang mencari dan mengabadikan keindahan
    dengan cara saya sendiri

Page 1 of 2 12 LastLast

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •