Page 1 of 5 123 ... LastLast
Results 1 to 10 of 48

Thread: Pilih Asli atau Palsu??1466 days old

  1. #1
    cadel's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    1,275
    Gender

    Thanks
    93
    Thanked 29 Times in 13 Posts

    Achievements:
    Three Friends1000 Experience Points1 year registered

    Pilih Asli atau Palsu??

    Just fol shaling aja..

    Jika ada membel DS2 yang ngga suka ama gaya Cadel ya monggo ngga usah membaca TS ini
    Tetapi apabila teman2 membel DS2 belkenan, monggo saya pelsilahkan membaca TS ini

    Apa sih asli itu?
    Definisi asli adalah tidak ada campulannya, tulen, mulni, bukan salinan

    Apa sih palsu itu?
    Definisi palsu adalah tidak tulen, tidak sah, tiluan, culang, tidak jujul

    Banyak contoh asli (keaslian) dan palsu (kepalsuan) yang bisa kita hadapi di dalam kehidupan sehali-hali. Bahkan tanpa sadal, kita seling kali teljebak atau menghadapi situasi di mana kita halus memilih antala keaslian dan kepalsuan.

    Sebagai contoh, ambilah kasus jelsey tim kesayangan, ada pilihan oli (asli) atau palsu (KW)
    mana yang akan lekan-lekan membel DS pilih?
    pilih asli (oli) dengan konsekuensi :
    - Mahong / Mahal
    - Halus menabung / menyisihkan uang dalam waktu teltentu
    - Belinya susah, tidak semua toko menjual asli (oli)
    - Akan tetapi nyaman di pakai
    - Kulit tidak akan ilitasi
    - Kebanggan hati
    atau pilih yang palsu (KW) dengan konsekuensi :
    - Mulah
    - Tidak pellu menabung lama
    - Gampang belinya, semua tokok spolt jual
    - Akan tetapi panas dan telkadang menimbulkan ladang di kuli
    - Tidak ada kebanggaan di hati

    Memang sepintas hampil sama, halus jeli membedakan mana yang asli (oli) dan mana yang palsu (KW), akan tetapi telkadang kita tidak tahu kalena memang kita tidak bisa membedakan mana yang asli (oli) ataupun mana yang palsu (KW). Atau kadang kita di hadapkan pada pilihan yang menyesuaikan kantong kita atau mungkin ada pilihan lain yang mendasali kita untuk memilih salah satu di antala itu.
    Mengenai pilihanya, kembali ke dili kita masing-masing....
    Dan masih banyak contoh-contoh di kehidupan kita mengenai keaslian dan kepalsuan.
    Ulusan cinta, pekeljaan, lumah tangga, bisnis, dll, dll

    Telkadang dibutuhkan kejelian dan membutuhkan ketelitian untuk dapat menentukan mana yang palsu dan mana yang asli. Toh jikapun kita sudah teliti dan jeli sebelum mengambil keputusan, ada saatnya kita akan mengetahui di mana keputusan itu salah atau benal.
    Jika benal, hati akan melasa senang sedangkan jika salah hati pasti akan jengkel, marah, gundah dll

    Asli atau palsu yang melupakan pilihan kita, semuanya ada keuntungan dan kelugiannya, tinggal bagaimana cala dan sikap kita menghadapinya

    Gundah gaulana.com sedang melanda.....


    I nevel aflaid being hated by othels people as long as I can be honest and I am sule that I am light and I can be tlue
    because I believe in my healt mole than my eyes and wolds flom othels

  2. The Following 2 Users Say Thank You to cadel For This Useful Post:

    aloe vera (29-11-2012),Mels (04-12-2012)

  3. #2
    n64wur's Avatar
    [ds2] Diamond Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Location
    SUB-DPS-SUB -- Some where inside your heart
    Posts
    475
    Gender

    Thanks
    14
    Thanked 30 Times in 9 Posts

    Achievements:
    Three FriendsYour first Group1000 Experience Points1 year registered
    Kalo ane sih selama dana tercukupi ori lebih baik & kualitas ori biasa jelas lebih bagus daripada KW
    Orang bilang duit nggak bohong
    Sama juga kalo "jajan" pasti pilihnya yang ori nggak mau yang KW apalagi kalo sampe palsu, bisa-bisa malah main anggar
    Be a Good Lover

  4. #3
    hamilton's Avatar
    [ds2] Diamond Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Kandang bis
    Posts
    1,211
    Gender

    Thanks
    5
    Thanked 26 Times in 18 Posts

    Achievements:
    Three FriendsVeteran5000 Experience Points
    kalo palsu sih gak mau. tapi kalau original gak terbeli, mungkin yang kw juga boleh.

    dalam spare part kendaraan, sesuatu itu dikatakan palsu kalau barang itu bukan buatan vendor aslinya namun menggunakan merk asli. sedangkan kalo diakui bukan dibuat oleh vendor asli dan menggunakan merk yg berbeda, maka itu dikatakan kw atau imitasi.

    dalam beberapa hal, saya mampu untuk membeli yg orisinil, namun di segi yang lain sering hanya mampu membeli yang kw.

    barang kw (dalam definisi yang sebenarnya) tidak bisa dan tidak boleh disebut palsu karena menggunakan merk yg berbeda dan diakui sebagai buatan vendor yg berbeda dimana saat ini faktor interchangeable parts adalah hal yg jamak.

    untuk konteks om cadel saat ini, saya masih berusaha menangkapnya, apa yg sesungguhnya dimaksud dengan asli dan palsu disini. mungkin om cadel bisa memberikan further info?

    tks
    Love the buses and enjoy the new experience of traveling...

  5. #4
    si_entong's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    dihatiMu
    Posts
    1,850
    Gender

    Thanks
    18
    Thanked 119 Times in 26 Posts

    Achievements:
    Three FriendsTagger Second ClassYour first GroupVeteran10000 Experience Points
    Kalau cewek pasti pilih yg asli, walau yg palsu lebih cantik .

  6. #5
    -REPI-'s Avatar
    [ds2] Titanium Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    207
    Gender

    Thanks
    0
    Thanked 7 Times in 6 Posts

    Achievements:
    Three Friends1000 Experience PointsVeteran
    Quote Originally Posted by si_entong View Post
    Kalau cewek pasti pilih yg asli, walau yg palsu lebih cantik .
    lah bukannya lu lebih demen milih yang palsu tong
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  7. #6
    hamilton's Avatar
    [ds2] Diamond Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Kandang bis
    Posts
    1,211
    Gender

    Thanks
    5
    Thanked 26 Times in 18 Posts

    Achievements:
    Three FriendsVeteran5000 Experience Points
    oot dikit, bukannya entong katanya pecinta tusbol???
    Love the buses and enjoy the new experience of traveling...

  8. #7
    [BEJO]'s Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    frambanan
    Posts
    1,088
    Gender

    Thanks
    208
    Thanked 9 Times in 1 Post

    Achievements:
    Three Friends1000 Experience Points1 year registered
    tergantung isi kantong dan urgensinya
    misal gini deh....
    ban motor .... yang fake merk sama seferti barunya sih ada .... tafi ane milih yang len merk karena suka sama motifnya n ukurannya yg gak terlalu gede
    knalfold sekarang ane make kw bikinan gak jelas karena cari orinya udah gak ada
    mo asli mo falsu yang fenting fas di kantong dan kondisi
    janji adalah HUTANG
    sedangkan HUTANG bisa dibayar kafan-kafan

    memakai tofeng lebih mudah dari fada memakai kejujuran

  9. #8
    Chubby Beiby's Avatar
    [ds2] Mate of Honor

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    surabaya
    Posts
    2,396
    Gender

    Thanks
    384
    Thanked 264 Times in 57 Posts

    Achievements:
    Three FriendsTagger Second Class10000 Experience PointsRecommendation Second ClassVeteran
    tergantung kebutuhan milih asli ato palsu or kwnya.. contohnya.. aku sakit flu pake obat yg branded resep dr dokter spesialis, malah berhari2 mpe obat habis ga sembuh2, giliran nyoba pake obat dr puskesmas malah 1hr sembuh. generik sama aja obat kw kan?
    HOREE!!!!!

  10. #9
    Om Bravo's Avatar
    [ds2] Mate of Honor

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Soerabaya dan seitarnya
    Age
    44
    Posts
    2,212
    Gender

    Thanks
    67
    Thanked 87 Times in 40 Posts

    Achievements:
    Three FriendsRecommendation Second ClassCreated Album picturesVeteran10000 Experience Points
    utk barang masih terserah
    asli boleh palsu terserah asal bagus

    khusus wanita, om selalu pilih yg asli
    yg palsu, maaf ... ndak main tusbol


    dalam sangkar yang membatasi antara nyata dan angan
    membatasiku menjadi bijak atas raga dan batinku.... aku terpenjara angkara
    dalam kesendirian aku tak pernah kesepian ...

  11. #10
    [BEJO]'s Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    frambanan
    Posts
    1,088
    Gender

    Thanks
    208
    Thanked 9 Times in 1 Post

    Achievements:
    Three Friends1000 Experience Points1 year registered
    Quote Originally Posted by Om Bravo View Post
    utk barang masih terserah
    asli boleh palsu terserah asal bagus

    khusus wanita, om selalu pilih yg asli
    yg palsu, maaf ... ndak main tusbol
    setuju ma ente wan ...
    janji adalah HUTANG
    sedangkan HUTANG bisa dibayar kafan-kafan

    memakai tofeng lebih mudah dari fada memakai kejujuran

Page 1 of 5 123 ... LastLast

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •