Page 1 of 4 123 ... LastLast
Results 1 to 10 of 36

Thread: Pesona Raja Ampat Papua1471 days old

  1. #1
    blodor's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Location
    diantara kalimantan-jawa
    Posts
    882
    Gender

    Thanks
    30
    Thanked 71 Times in 31 Posts

    Achievements:
    Three FriendsVeteran5000 Experience Points

    Pesona Raja Ampat Papua

    Raja Ampat perairan-raja-ampat-papua-barat.html"]Raja Ampat[/URL][/B] adalah kabupaten baru hasil pemekaran Kabupaten Sorong dengan luas wilayah + 4,6 juta hektar. Sekitar 85% dari luas wilayah tersebut merupakan lautan, sementara sisanya adalah gugusan pulau dan karang atol sejumlah + 610 pulau. Dari ratusan pulau-pulau tersebut, hanya 35 pulau saja yang dihuni oleh penduduk asli.Nama Raja Ampat seketika meroket.Objek wisata bahari itu nyatanya sudah terkenal di seantero Indonesia,bahkan dunia. Banyak orang berjanji untuk datang ke sana demi sebuah “pencapaian hidup”. Belum lengkap rasanya menjadi seorang traveller bila tak menginjak Indonesia bagian timur itu.

    Lokasinya termasuk salah satu yang menjadi favorit para diver dari seluruh
    dunia untuk menaklukkan keindahan bawah lautnya. Selain itu, gugusan
    kepulauan yang melingkari Raja Ampat juga menawarkan panorama
    alam yang sangat indah

    Raja Ampat merupakan kabupaten baru yang memisahkan diri dari Kabupaten Sorong. Berdiri sejak
    2003, Raja Ampat memiliki 610 pulau yang tersebar di area seluas 46.296 km². Dari sekian banyak pulau
    yang ada, hanya 35 pulau yang berpenghuni; sebagian lagi bahkan belum memiliki nama. Namun, yang
    paling dikenal di antara pulau-pulau itu adalah empat pulau yang paling besar, yaitu Pulau Misool, Salawati, Batanta, dan Waigeo.

    Catatan sejarah mencatat pada abad ke-16, keempat pulau terbesar tersebut memiliki kerajaan masing-masing. Karena itulah muncul istilah four kings atau Raja Ampat digunakan sebagai nama lokasi itu.

    Menurut survey The Nature Conservancy, Kepulauan Raja Ampat terletak di pusat karang segitiga dunia; tempat 75 persen spesies karang dunia menetap. Selain itu, terdapat juga 1000 lebih jenis ikan sehingga ada yang mengatakan bahwa Raja Ampat adalah ibukota ikan dunia.

    Hanya dengan menyisakan 6.000 km² untuk daratan, tidak bisa disanggah bahwa Kepulauan Raja Ampat adalah taman laut terbesar di Indonesia. Kegiatan utama yang bisa dilakukan adalah snorkeling dan diving.

    Bahkan, Raja Ampat dinobatkan sebagai satu dari sepuluh lokasi diving terbaik di dunia. Raja Ampat menawarkan panorama alam seperti hamparan laut biru yang berpadu dengan keindahan langit dan taburan pasir putih yang memancarkan kilaunya bagai mutiara. Selain itu, masih ada gugusan pulau yang mempesona serta flora dan fauna yang unik, seperti cenderawasih merah, cenderawasih wilson, maleo waigeo, beraneka burung kakatua dan nuri, kuskus waigeo, serta beragam jenis bunga anggrek. Semua dapat Anda temukan di Raja Ampat.

    Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu di Raja Ampat, tersedia penerbangan dari Jakarta atau Bali menuju Sorong dengan transit terlebih dahulu di Makassar atau Manado. Sangat disarankan Anda menggunakan jasa agen perjalanan selama di Raja Ampat untuk mempermudah wisata Anda. Juga sangat dianjurkan untuk datang dengan rombongan 15 sampai 20 orang agar bisa menekan biaya yang memang sangat mahal jika berkunjung ke Raja Ampat.



    Spoiler: Other






    *dari berbagai Sumber*
    Last edited by Dear Gombes; 09-01-2014 at 01:16 PM. Reason: Edit "Raja Ampat"

  2. The Following 4 Users Say Thank You to blodor For This Useful Post:

    aloe vera (27-11-2012),Dogminer2 (27-11-2012),liangchan (30-11-2012),Nina Rajapatni (16-07-2013)

  3. #2
    aloe vera's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Posts
    2,869
    Gender

    Thanks
    222
    Thanked 225 Times in 13 Posts

    Achievements:
    Three FriendsCreated Album picturesOverdriveRecommendation Second Class3 months registered
    benar2 indah mempesona..,keagungan Tuhan dengan segala ciptaaNYA

    wah tak terbayang deh sama AV ..kalau AV kesini ..selain berwisata,juga AV akan sekalian bulan madu juga ah

  4. #3
    Om Bravo's Avatar
    [ds2] Mate of Honor

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Soerabaya dan seitarnya
    Age
    44
    Posts
    2,212
    Gender

    Thanks
    67
    Thanked 87 Times in 40 Posts

    Achievements:
    Three FriendsRecommendation Second ClassCreated Album picturesVeteran10000 Experience Points
    ini tempat mancing paling yahud di dunia
    catat itu !
    di dunia !


    dalam sangkar yang membatasi antara nyata dan angan
    membatasiku menjadi bijak atas raga dan batinku.... aku terpenjara angkara
    dalam kesendirian aku tak pernah kesepian ...

  5. #4
    Dogminer2's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Masih Di Bumi
    Posts
    3,065
    Gender

    Thanks
    537
    Thanked 975 Times in 103 Posts

    Achievements:
    Three FriendsYour first GroupTagger First ClassCreated Album picturesRecommendation Second Class
    udah janjian sama seseorg tuk berdua ke sono dalam waktu dekat, mudah2an doi gak plin plan ... doain yah ><


    Nice Posting Bro ... Thanks yah udah mengangkat keindahan tanah papua di forum iini
    "Blessed are those That can Give without Remembering and Receive without Forgetting"
    "Mereka yang dapat Memberi tanpa Mengingat, dan Menerima tanpa Melupakan akan Diberkati"

  6. #5
    Om Bravo's Avatar
    [ds2] Mate of Honor

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Soerabaya dan seitarnya
    Age
    44
    Posts
    2,212
    Gender

    Thanks
    67
    Thanked 87 Times in 40 Posts

    Achievements:
    Three FriendsRecommendation Second ClassCreated Album picturesVeteran10000 Experience Points
    Quote Originally Posted by Dogminer2 View Post
    udah janjian sama seseorg tuk berdua ke sono dalam waktu dekat, mudah2an doi gak plin plan ... doain yah ><
    Nice Posting Bro ... Thanks yah udah mengangkat keindahan tanah papua di forum iini
    hoeeiiii ... jgn lupa, bawakan pulang daun bungkus


    dalam sangkar yang membatasi antara nyata dan angan
    membatasiku menjadi bijak atas raga dan batinku.... aku terpenjara angkara
    dalam kesendirian aku tak pernah kesepian ...

  7. #6
    Chubby Beiby's Avatar
    [ds2] Mate of Honor

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    surabaya
    Posts
    2,396
    Gender

    Thanks
    384
    Thanked 264 Times in 57 Posts

    Achievements:
    Three FriendsTagger Second Class10000 Experience PointsRecommendation Second ClassVeteran
    banyak tempat yg indah di indonesia.. seharusnya indonesia bsa jd tempat wisata paling wajib di kunjungi..

    om dogminer.. ajakin aku dong ke raja ampat...
    HOREE!!!!!

  8. #7
    Dogminer2's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Masih Di Bumi
    Posts
    3,065
    Gender

    Thanks
    537
    Thanked 975 Times in 103 Posts

    Achievements:
    Three FriendsYour first GroupTagger First ClassCreated Album picturesRecommendation Second Class
    Quote Originally Posted by Om Bravo View Post
    hoeeiiii ... jgn lupa, bawakan pulang daun bungkus
    kalau mampu yah Oom ... apa yg sudah di ciptakan DIA, jgn lah di utak atik oleh manusia



    Quote Originally Posted by Chubby Beiby View Post
    banyak tempat yg indah di indonesia.. seharusnya indonesia bsa jd tempat wisata paling wajib di kunjungi..

    om dogminer.. ajakin aku dong ke raja ampat...
    Quote Originally Posted by Chubby Beiby View Post
    banyak tempat yg indah di indonesia.. seharusnya indonesia bsa jd tempat wisata paling wajib di kunjungi..

    om dogminer.. ajakin aku dong ke raja ampat...
    Setujuh Sista, saya pernah mau balik ke timika, dari manado naik pesawat transit di sorong, dan dalam perjalanan manado sorong banyak banget bule di dalam pesawat, setelah saya tanya ternyata mereka mau ke raja ampat ... memang mantap

    Doain yah dek, yg di jogja plin plan dan gak jadi pergi ... boleh nanti sama sista ke sana yah ... kabooor takut ada yg cemburu ntar gak sembuh2 sakitnya
    "Blessed are those That can Give without Remembering and Receive without Forgetting"
    "Mereka yang dapat Memberi tanpa Mengingat, dan Menerima tanpa Melupakan akan Diberkati"

  9. #8
    Chubby Beiby's Avatar
    [ds2] Mate of Honor

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    surabaya
    Posts
    2,396
    Gender

    Thanks
    384
    Thanked 264 Times in 57 Posts

    Achievements:
    Three FriendsTagger Second Class10000 Experience PointsRecommendation Second ClassVeteran
    Setujuh Sista, saya pernah mau balik ke timika, dari manado naik pesawat transit di sorong, dan dalam perjalanan manado sorong banyak banget bule di dalam pesawat, setelah saya tanya ternyata mereka mau ke raja ampat ... memang mantap

    Doain yah dek, yg di jogja plin plan dan gak jadi pergi ... boleh nanti sama sista ke sana yah ... kabooor takut ada yg cemburu ntar gak sembuh2 sakitnya
    [/QUOTE]

    kan raja ampat surganya org yg suka diving jg...
    iya kak...asyiikkk.... mauuu
    yg lg sakit ga bakalan cemburu deh kak... kan bukan ma aku tapi ma .... *kaburrrr jg ahhh ikutan kakak...*
    HOREE!!!!!

  10. #9
    rained_max's Avatar
    [ds2] Titanium Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Age
    31
    Posts
    172
    Gender

    Thanks
    7
    Thanked 73 Times in 13 Posts

    Achievements:
    Three Friends1000 Experience PointsVeteran
    tempatnya keren cuma cost nya mahal amat yaaa... blm kesampean ke sana nih
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  11. #10
    maxims's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Papua
    Age
    29
    Posts
    1,046
    Gender

    Thanks
    41
    Thanked 16 Times in 14 Posts

    Achievements:
    Three FriendsTagger Second Class1000 Experience Points1 year registered
    ane yang tinggal di papua aja belom kesampaian kesana

    nice share om
    di tunggu postingan tentang keindahan alam papua yang lain
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

Page 1 of 4 123 ... LastLast

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •