Results 1 to 8 of 8

Thread: Cucian Tidak Bersih1476 days old

  1. #1
    doyo's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Location
    jakarta
    Posts
    1,589
    Gender

    Thanks
    22
    Thanked 36 Times in 23 Posts

    Achievements:
    Three Friends1000 Experience PointsRecommendation Second Class1 year registered

    Cucian Tidak Bersih

    Suatu pagi, sewaktu sarapan, si istri melalui jendela kaca. Ia melihat tetangganya sedang menjemur kain.

    "Cuciannya kelihatan gak bersih ya Pak..", kata sang istri. "..Sepertinya tetangga kita itu gak tahu cara mencuci pakaian yang bener. Mungkin dia perlu sabun cuci yang lebih bagus tuh"

    Suaminya menoleh, tetapi hanya diam dan tidak memberi komentar apapun...

    Sejak hari itu setiap tetangganya menjemur pakaian, selalu saja sang istri memberikan komentar yang sama tentang kurang bersihnya si tetangga mencuci pakaiannya.

    Seminggu berlalu, sang istri heran melihat pakaian2 yang dijemur tetangganya terlihat cemerlang dan bersih, dan dia berseru kepada suaminya:

    "Pak!, Liat deh, sepertinya dia udah belajar cara mencuci yang bener. Udah mau belejar nyuci tuh...bagus deh "

    Sang suami berkata, "Aku bangun pagi2 sekali hari ini dan MEMBERSIHKAN JENDELA kita sendiri...".

    Nah!..Jelas selama ini ternyata jendela suami istri inilah yang kotor...bukan cucian tetangga mereka.

    That's life..!. Apa yang kita lihat pada saat menilai orang lain tergantung kepada kejernihan pikiran (jendela) kita memandangnya..

    Jika HATI kita bersih, maka bersih pula PIKIRAN kita.
    Jika PIKIRAN kita bersih, maka bersih pula PERKATAAN kita.
    Jika PERKATAAN kita bersih (baik), maka bersih (baik) pula PERBUATAN kita.

    Hati, pikiran, perkataan dan perbuatan kita mencerminkan hidup kita.
    HATI menentukan PIKIRAN. PIKIRAN menentukan PERKATAAN & PERBUATAN..
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  2. Members berikut yang memberikan 'Thanks' kepada doyo untuk Thread ini:

    midian37 (28-11-2013)

  3. #2
    co_casanova's Avatar
    Banned

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    di atas bumi dan di bawah langit Jogjakarta
    Posts
    2,628
    Gender

    Thanks
    804
    Thanked 154 Times in 16 Posts

    Achievements:
    Three FriendsOverdrive3 months registered10000 Experience PointsRecommendation First Class
    Ampun deh geblek juga tuh bininya g tau kalo kacanya kotor
    Liat langsung kek g pake jendela atau datang ke TKPnya
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  4. #3
    setankredit's Avatar
    [ds2] Mate of Honor

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Location
    surabaya coret
    Posts
    4,850
    Gender

    Thanks
    516
    Thanked 291 Times in 98 Posts

    Achievements:
    Three Friends10000 Experience PointsRecommendation First ClassVeteran
    kita biasanya emang lebih suka menilai kekurangan org dari pd kekurangan kita sendiri..
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  5. #4
    doyo's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Location
    jakarta
    Posts
    1,589
    Gender

    Thanks
    22
    Thanked 36 Times in 23 Posts

    Achievements:
    Three Friends1000 Experience PointsRecommendation Second Class1 year registered
    Quote Originally Posted by co_casanova View Post
    Ampun deh geblek juga tuh bininya g tau kalo kacanya kotor
    Liat langsung kek g pake jendela atau datang ke TKPnya
    Kadang kita menilai seseorang tanpa menyelidiki kebenarannya.

    Quote Originally Posted by setankredit View Post
    kita biasanya emang lebih suka menilai kekurangan org dari pd kekurangan kita sendiri..
    betul om..kayak kata pribahasa kuman diseberang lautan keliatan tapi gajah didepan mata gak keliatan.
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  6. #5
    hamilton's Avatar
    [ds2] Diamond Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Kandang bis
    Posts
    1,212
    Gender

    Thanks
    5
    Thanked 26 Times in 18 Posts

    Achievements:
    Three FriendsVeteran5000 Experience Points

    Re: Cucian Tidak Bersih

    fakta: ini terjadi dalam dunia sehari-hari. dan saya juga mengalami hal yg sama. kadangkala rasa iri yg membuat hal itu terjadi. namun sebenarnya, apa cara praktis untuk meminimalisir hal ini? adakah cukup hanya berkata2? sungguh, hal ini sulit untuk dilakukan: untuk dapat berpikir jernih setiap saat setiap waktu dimanapun berada.
    Love the buses and enjoy the new experience of traveling...

  7. #6
    boydonie's Avatar
    [ds2] Gold Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Age
    35
    Posts
    86
    Gender

    Thanks
    8
    Thanked 9 Times in 7 Posts

    Achievements:
    1000 Experience PointsVeteran

    Re: Cucian Tidak Bersih

    pernah mendapat materi yang sama di pelatihan
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  8. #7
    Mas Parto's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Posts
    594
    Gender

    Thanks
    4
    Thanked 302 Times in 138 Posts

    Achievements:
    Three FriendsVeteran10000 Experience Points

    Re: Cucian Tidak Bersih

    memang lebih mudah menilai orang lain daripada menilai diri sendiri.
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  9. #8
    midian37's Avatar
    [ds2] Titanium Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2013
    Location
    Pusat Indonesia alias DKI
    Posts
    224
    Gender

    Thanks
    23
    Thanked 31 Times in 2 Posts

    Achievements:
    Three Friends1000 Experience Points1 year registered

    Re: Cucian Tidak Bersih

    yah, kesalah orang mah lebih gampang dilihatnya di banding kesalahan diri kita sendiri..
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •