Results 1 to 8 of 8

Thread: Mancing di KM 40 cirebon1471 days old

  1. #1
    dsjab67's Avatar
    [ds2] Gold Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Age
    49
    Posts
    20
    Gender

    Thanks
    6
    Thanked 1 Time in 1 Post

    Achievements:
    1 year registered1000 Experience Points

    Mancing di KM 40 cirebon

    setelah 2 tahun fakum ngga mancing, ada teman yang mengajak dan ada kesempatan untuk itu, maka tgl 24 Nov 2012 di rencanakan lah mancing ke KM 40 ( begitu kata tukang perahu ) , mungkin 40 km dari bibir pantai atau apalah artinya KM 40 itu .

    jam 02.00 dini hari dengan menggunakan kapal nelayan menuju km 40 dari kampung nelayan Cangkol Cirebon menuju ke timur Losari . konon katanya KM 40 ini adalah rumpon rumpon yang dibuat atas ide mahasiswa ITB yang dibantu para nelayan dengan tujuan meningkatkan tangkapan dan tentunya meningkatkan pendapatan nelayan.

    ITB dalam hal ini membantu membuatkan rumpon dan memberikan GPS gratis kepada Nelayan. jadi rata rata nelayan di Cangkol cirebon ini setiap kali melaut selalu dilengkapi dengan GPS.

    kami ber4 dan 2 orang nelayan mengarungi laut selama 3 jam an dan kira kira jam5 pagi sampailah ditempat yg di tuju, walau dalam perjalanan kami semua tidur , kecuali 2 nelayan tersebut.

    Singkat cerita sesampai di lokasi kami tidak mensia siakan waktu langsung turunkan kail dengan umpan udang hidup dengan piranti yang sudah dipersiapkan sewaktu didarat.

    ngga menunggu terlalu lama umpan dapat sambaran dan hampir semua teman juga mendapat sambaran , mungkin memang saatnya jam makannya ikan , naiklah beberapa ikan tanda tanda +/- rata rata 7 ons an per ekornya ( ikan tanda tanda ini di cirebon dinamakan kakap pelong ) ada juga beberapa deerah menyebutkan ikan tompel.

    disusul naik krapu lebih kurang 1,2 kg, red sniper dan jenis ikan lain

    sebenernya menurut cerita nelayan bahwa biasanya adalah kakap merah yang mendominasi rumpon ini, tapi kali ini ikan tanda tanda yang lebih banyak ke angkat.

    jam 11 an kami kehabisan umpan udang , maka diputuskan untuk kembali ke darat / pulang. padahal biasanya kalo blm jam 3 sore blm mau pulang he he he .

    ya udah gitu aja ya ceritanya , salam semuanya






    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  2. Members berikut yang memberikan 'Thanks' kepada dsjab67 untuk Thread ini:

    Dan's (26-11-2012)

  3. #2
    Chubby Beiby's Avatar
    [ds2] Mate of Honor

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    surabaya
    Posts
    2,396
    Gender

    Thanks
    384
    Thanked 264 Times in 57 Posts

    Achievements:
    Three FriendsTagger Second Class10000 Experience PointsRecommendation Second ClassVeteran
    bagi kerapunya dong om... enak tu di tim.. kasi bumbu jahe,bawang putih ma garem.. yummy....
    HOREE!!!!!

  4. #3
    Dan's's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Location
    Jakarta & Depok
    Age
    29
    Posts
    529
    Gender

    Thanks
    146
    Thanked 97 Times in 17 Posts

    Achievements:
    Three Friends5000 Experience PointsVeteran
    wah, pakar mancing kita akhirnya kembali.. hehehe
    salam ya oM Jab'z dr nubie Dan's,,,
    jadi ngiler kalo liat ikan tanda" sebanyak itu jadi gatel nich tangan mO mancing.. hiks,, :'(
    kakap merahnya apalagi oM.. huufff ga ngajak"...
    We are mah We are...

  5. #4
    Om Bravo's Avatar
    [ds2] Mate of Honor

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Soerabaya dan seitarnya
    Age
    44
    Posts
    2,212
    Gender

    Thanks
    67
    Thanked 87 Times in 40 Posts

    Achievements:
    Three FriendsRecommendation Second ClassCreated Album picturesVeteran10000 Experience Points
    pakar katrol and stik sudah muncul
    nice stike .... besok2 om harap kerapau diatas 3 kg yg kebawa naik
    jadi pengen punya pitanti untuk di laut ... piranti om cuma sanggup angkat dermaga
    belom bisa popping ....


    dalam sangkar yang membatasi antara nyata dan angan
    membatasiku menjadi bijak atas raga dan batinku.... aku terpenjara angkara
    dalam kesendirian aku tak pernah kesepian ...

  6. #5
    Pasutri Kembali's Avatar
    [ds2] Platinum Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Feb 2013
    Location
    seputaran jakarta
    Posts
    76
    Gender

    Thanks
    10
    Thanked 38 Times in 9 Posts

    Achievements:
    1000 Experience PointsVeteran

    Re: Mancing di KM 40 cirebon

    Wew mantefff :thumbup: ikanya jadi pengn mancing lagi,kakapmya boleh tuh di bakar

    Sent from my LG-E612 using Tapatalk 2

  7. #6
    -REPI-'s Avatar
    [ds2] Titanium Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    207
    Gender

    Thanks
    0
    Thanked 7 Times in 6 Posts

    Achievements:
    Three Friends1000 Experience PointsVeteran

    Re: Mancing di KM 40 cirebon

    realisasi mancing barengnya kapan nih jab
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  8. #7
    Om Bravo's Avatar
    [ds2] Mate of Honor

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Soerabaya dan seitarnya
    Age
    44
    Posts
    2,212
    Gender

    Thanks
    67
    Thanked 87 Times in 40 Posts

    Achievements:
    Three FriendsRecommendation Second ClassCreated Album picturesVeteran10000 Experience Points

    Re: Mancing di KM 40 cirebon

    Quote Originally Posted by -REPI- View Post
    realisasi mancing barengnya kapan nih jab
    kapan dikau undang diriku ?


    dalam sangkar yang membatasi antara nyata dan angan
    membatasiku menjadi bijak atas raga dan batinku.... aku terpenjara angkara
    dalam kesendirian aku tak pernah kesepian ...

  9. #8
    Dan's's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Location
    Jakarta & Depok
    Age
    29
    Posts
    529
    Gender

    Thanks
    146
    Thanked 97 Times in 17 Posts

    Achievements:
    Three Friends5000 Experience PointsVeteran

    Re: Mancing di KM 40 cirebon

    pasukannya udah ga ada seperti dahulu kala oM...
    brp orang ya yg siap mancing bareng daerah Jabodetabek?
    nubie nunggu undangan dr si oM aja dech.. xixixi
    We are mah We are...

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •