Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 16

Thread: Pesona Gunung kidul1477 days old

  1. #1
    godamdoll123's Avatar
    [ds2] Diamond Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Age
    56
    Posts
    393
    Gender

    Thanks
    146
    Thanked 98 Times in 36 Posts

    Achievements:
    Three Friends1000 Experience Points3 months registered

    Pesona Gunung kidul

    Goa Pindul, Menikmati arus sungai bawah tanah dengan panorama yang menakjubkan

    Lokasi wisata ini terletak di dusun Gelaran, desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, tepatnya sebelah utara kota Wonosari, Akses jalan sudah bagus cuma dari Jalan utama ke lokasi jalan sudah banyak yang rusak. Tempat ini baru diresmikan sebagai tempat wisata pada tanggal 10 Oktober 2010, oleh Bp. Almarhum Sumpeno Putra yang waktu itu menjabat sebagai Bupati Gunung Kidul

    Nama Goa Pindul sendiri didasari atas kisah perjalanan Abdi Panembahan Senopati yakni ki Juru Martani dan Ki Ageng Pemanahan untuk membunuh bayi laki-laki yang dilahirkan oleh putrinya. Kedua abdi ini sepakat tidak akan membunuh bayi tersebut maka mereka pergi kearah timur dari kerajaan saat itu dan sampai didaerah karangmojo. Ditempat tersebut kedua abdi menggelar tikar dan alas tempat tidur bekas persalinan sang bayi dan mengubur tikar tersebut, maka tanah disitu kemudian dinamakan Gelaran. Pada saat ingin memandikan sang bayi Ki Juru Martani dengan kesaktiannya menginjak tanah diatas salah satu bukit maka berlubanglah tanah tersebut yang membentuk goa dan terlihat dibawahnya aliran sungai. Selanjutnya sang bayi dibawa turun untuk dimandikan, namun saat memandikan tersebut Pipi sang bayi terbentur (Jw. : Kebendhul) batu maka tempat itu dinamakan Goa Pindul.

    Untuk menyusuri Gua Pindul ini harus dengan pemandu, makanya terlebih dahulu harus mendaftar untuk menentukan akan mengikuti paket wisata jelajah Goa Pindul. Setelah itu bersiap dimulut goa sambil membawa ban karet berfungsi untuk pelampung dikedalaman sungai di Goa dan juga jaket pelampung, sepatu, dan lampu dikepala. Ini merupakan syarat wajib juga untuk menjaga kesselamatan pengunjung apalagi bagi yang tidak bisa berenang. Mulai masuk keadaan gua makin gelap, fungsi lampu tadi tuk penerangan selama menelusuri Goa. Pemandu akan menjelaskan mengenai beberapa keberadaan tempat ini sambil terus menyusuri goa. Didalam akan ditemui bermacam-macam bentuk stalaktit yang sangat indah dan menakjubkan, bahkan ada satu stalaktit yang masuk peringkat 4 dunia, ujungnya masuk hingga ke sungai hingga menutup sebgaian rongga goa. Ada juga Stalaktit Hiasan batu tirai karena memang indah dan membentuk seperti tirai.

    Sampailah diujung lorong goa cahaya mulai kelihatan, di penghujung goa ini disebut goa vertical atau luweng. Bagi yang bisa berenang dipersilahkan terjun kedalam air dari atas, namun harus tetap menggunkan pelampung dan ban karena kedalaman air tempat ini mencapai 15 meter.

    Setelah selesai maka kita menaiki tebing yang dipasan tali untuk memudahkan kita berjalan keluar goa. Kemudian berjalan kaki menuju pos awal kita berangkat tadi. Di pos ini kita bisa mandi membersihkan diri dan menikmati bakso dan the rosella yang masih merupakan satu paket wisata ini.


    Paket Wisata ini dapat kita nikmati dengan tariff Rp. 30.000,- per orang (minimal 2 orang) sudah termasuk Pemandu, Peralatan , Bakso dan teh rosella

    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  2. The Following 4 Users Say Thank You to godamdoll123 For This Useful Post:

    aloe vera (23-11-2012),De Anii (22-11-2012),Death Brain (29-01-2013),jhon_dalimin (28-10-2013)

  3. #2
    De Anii's Avatar
    [ds2] Gold Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Posts
    51
    Gender

    Thanks
    16
    Thanked 20 Times in 1 Post

    Achievements:
    Three Friends1000 Experience Points1 year registered
    kalo diongkosin mau deh mampir kesono..jauuuuh
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  4. #3
    aloe vera's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Posts
    2,869
    Gender

    Thanks
    222
    Thanked 225 Times in 13 Posts

    Achievements:
    Three FriendsCreated Album picturesOverdriveRecommendation Second Class3 months registered
    indahnya...,wah kalau bulan madu ke sini asyik kale ya .romantis githuuuu...
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  5. #4
    godamdoll123's Avatar
    [ds2] Diamond Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Age
    56
    Posts
    393
    Gender

    Thanks
    146
    Thanked 98 Times in 36 Posts

    Achievements:
    Three Friends1000 Experience Points3 months registered
    Quote Originally Posted by De Anii View Post
    kalo diongkosin mau deh mampir kesono..jauuuuh
    heheh...bener sis...berangkat
    Quote Originally Posted by aloe vera View Post
    indahnya...,wah kalau bulan madu ke sini asyik kale ya .romantis githuuuu...
    aduh sis AV ...pikirannya udah yang githuu
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  6. #5
    aloe vera's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Posts
    2,869
    Gender

    Thanks
    222
    Thanked 225 Times in 13 Posts

    Achievements:
    Three FriendsCreated Album picturesOverdriveRecommendation Second Class3 months registered
    Quote Originally Posted by godamdoll123 View Post

    aduh sis AV ...pikirannya udah yang githuu

    lah kan bulan madu sekalian berwisata ke gunung kidul ...,sambil menikmati keindahannya
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  7. #6
    Chubby Beiby's Avatar
    [ds2] Mate of Honor

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    surabaya
    Posts
    2,396
    Gender

    Thanks
    384
    Thanked 264 Times in 57 Posts

    Achievements:
    Three FriendsTagger Second Class10000 Experience PointsRecommendation Second ClassVeteran
    wah bagus ya tmptnya..jd pengen kesana nh..
    HOREE!!!!!

  8. #7
    co_casanova's Avatar
    Banned

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    di atas bumi dan di bawah langit Jogjakarta
    Posts
    2,628
    Gender

    Thanks
    804
    Thanked 154 Times in 16 Posts

    Achievements:
    Three FriendsOverdrive3 months registered10000 Experience PointsRecommendation First Class
    Nah kalo ini blm pernah ke TKP kyknya asyik buat dikunjungi
    Ke GK bbrp kali tapi cuma ke pantai Baron, Kukup, Sundak, Drini dan Sedeng atau Sadeng ya yg paling jauh itu???

    GK terkenal dgn Tiwul dan sate belalangnya
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  9. #8
    kuntulan's Avatar
    [ds2] Gold Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Posts
    32
    Gender

    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Achievements:
    Veteran1000 Experience Points
    Waah komplit... Sudah tau lama tentang gua pindul tapi belum sempat ke sana, malah seringnya ke selatan alias diatas karang pinggir laut wkwk.. Bagus gua nya...
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  10. #9
    co_casanova's Avatar
    Banned

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    di atas bumi dan di bawah langit Jogjakarta
    Posts
    2,628
    Gender

    Thanks
    804
    Thanked 154 Times in 16 Posts

    Achievements:
    Three FriendsOverdrive3 months registered10000 Experience PointsRecommendation First Class
    Quote Originally Posted by kuntulan View Post
    Waah komplit... Sudah tau lama tentang gua pindul tapi belum sempat ke sana, malah seringnya ke selatan alias diatas karang pinggir laut wkwk.. Bagus gua nya...
    Kyknya sukanya memang nyari gua2 ya Bro pokoknya kalo ada lobang ditengok kali aja bisa dimasuki
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  11. #10
    blodor's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Location
    diantara kalimantan-jawa
    Posts
    882
    Gender

    Thanks
    30
    Thanked 71 Times in 31 Posts

    Achievements:
    Three FriendsVeteran5000 Experience Points
    pantainya ga sekalian diekspos om
    keliatannya pantai disana bagus2 om

Page 1 of 2 12 LastLast

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •