Results 1 to 10 of 10

Thread: Nilai sebuah keikhlasan1478 days old

  1. #1
    romanticguy's Avatar
    [ds2] Platinum Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Location
    Dihatimuu
    Age
    36
    Posts
    341
    Gender

    Thanks
    69
    Thanked 25 Times in 13 Posts

    Achievements:
    Three Friends1000 Experience PointsTagger Second ClassVeteran

    Nilai sebuah keikhlasan

    Cuaca hari ini sangat sangat panas. Mbah Sarno terus mengayuh sepeda tuanya menyisir jalan perumahan Condong Catur demi menyambung hidup. Mbah Sarno sudah puluhan tahun berprofesi sebagai tukang sol sepatu keliling. Jika orang lain mungkin berfikir “Mau nonton apa saya malam ini?”, Mbah Sarno cuma bisa berfikir “saya bisa makan atau nggak malam ini?”

    Di tengah cuaca panas seperti ini pun terasa sangat sulit baginya untuk mendapatkan pelanggan. Bagi Mbah Sarno, setiap hari adalah hari kerja. Dimana ada peluang untuk menghasilkan rupiah, disitu dia akan terus berusaha. Hebatnya, beliau adalah orang yang sangat jujur. Meskipun miskin, tak pernah sekalipun ia mengambil hak orang lain.


    Jam 11, saat tiba di depan sebuah rumah mewah di ujung gang, diapun akhirnya mendapat pelanggan pertamanya hari ini. Seorang pemuda usia 20 tahunan, terlihat sangat terburu-buru.


    Ketika Mbah Sarno menampal sepatunya yang bolong, ia terus menerus melihat jam. Karena pekerjaan ini sudah digelutinya bertahun-tahun, dalam waktu singkat pun ia berhasil menyelesaikan pekerjaannya.

    “Wah cepat sekali. Berapa pak?”

    “5000 rupiah mas”

    Sang pemuda pun mengeluarkan uang seratus ribuan dari dompetnya. Mbah Sarno jelas kaget dan tentu ia tidak punya uang kembalian sama sekali apalagi sang pemuda ini adalah pelanggan pertamanya hari ini.

    “Wah mas gak ada uang pas ya?”

    “Nggak ada pak, uang saya tinggal selembar ini, belum dipecah pak”

    “Maaf Mas, saya nggak punya uang kembalian”

    “Waduh repot juga kalo gitu. Ya sudah saya cari dulu sebentar pak ke warung depan”

    “Udah mas nggak usah repot-repot. Mas bawa dulu saja. Saya perhatikan mas lagi buru-buru. Lain waktu saja mas kalau kita ketemu lagi.”

    “Oh syukurlah kalo gitu. Ya sudah makasih ya pak.”

    Jam demi jam berlalu dan tampaknya ini hari yang tidak menguntungkan bagi Mbah Sarno. Dia cuma mendapatkan 1 pelanggan dan itupun belum membayar. Ia terus menanamkan dalam hatinya, “Ikhlas. Insya Allah akan dapat gantinya.”

    Waktu menunjukkan pukul 3 lebih ia pun menyempatkan diri shalat Ashar di masjid depan lapangan bola sekolah. Selesai shalat ia berdoa.

    “Ya Allah, izinkan aku mencicipi secuil rezekimu hari ini. Hari ini aku akan terus berusaha, selebihnya adalah kehendakMu.”

    Selesai berdoa panjang, ia pun bangkit untuk melanjutkan pekerjaannya.

    Saat ia akan menuju sepedanya, ia kaget karena pemuda yang tadi siang menjadi pelanggannya telah menunggu di samping sepedanya.

    “Wah kebetulan kita ketemu disini, Pak. Ini bayaran yang tadi siang pak.”

    Kali ini pemuda tadi tetap mengeluarkan uang seratus ribuan. Tidak hanya selembar, tapi 5 lembar.

    “Loh loh mas? Ini mas belum mecahin uang ya? Maaf mas saya masih belum punya kembalian. Ini juga kok 5 lembar mas. Ini nggak salah ngambil mas?”


    “Sudah pak, terima saja. Kembaliannya, sudah saya terima tadi, pak. Hari ini saya tes wawancara. Telat 5 menit saja saya sudah gagal pak. Untung bapak membiarkan saya pergi dulu. Insya Allah minggu depan saya berangkat ke Prancis pak. Saya mohon doanya pak”


    “Tapi ini terlalu banyak mas”


    “Saya bayar sol sepatu cuma Rp 5000 pak. Sisanya untuk membayar kesuksesan saya hari ini dan keikhlasan bapak hari ini.”

    Tuhan punya cara tersendiri dalam menolong hamba-hambaNya yang mau berusaha dalam kesulitannya. Dan kita tidak akan pernah tahu kapan pertolongan itu tiba.


    Keikhlasan akan dibalas dengan keindahan,,
    Kesuksesan akan menyertai keikhlasan dan rasa syukur.

    Sumber : Artikel dari milis Indonesia Business Forum
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  2. The Following 2 Users Say Thank You to romanticguy For This Useful Post:

    Dogminer2 (22-11-2012),Koko Bae (27-11-2012)

  3. #2
    Dogminer2's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Masih Di Bumi
    Posts
    3,065
    Gender

    Thanks
    537
    Thanked 975 Times in 103 Posts

    Achievements:
    Three FriendsYour first GroupTagger First ClassCreated Album picturesRecommendation Second Class
    Tuhan punya cara tersendiri dalam menolong hamba-hambaNya yang mau berusaha dalam kesulitannya. Dan kita tidak akan pernah tahu kapan pertolongan itu tiba.


    Keikhlasan akan dibalas dengan keindahan,,
    Kesuksesan akan menyertai keikhlasan dan rasa syukur.

    I Believe It ... THANKS bro ... Nice Posting ... Like It
    "Blessed are those That can Give without Remembering and Receive without Forgetting"
    "Mereka yang dapat Memberi tanpa Mengingat, dan Menerima tanpa Melupakan akan Diberkati"

  4. #3
    romanticguy's Avatar
    [ds2] Platinum Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Location
    Dihatimuu
    Age
    36
    Posts
    341
    Gender

    Thanks
    69
    Thanked 25 Times in 13 Posts

    Achievements:
    Three Friends1000 Experience PointsTagger Second ClassVeteran
    wahhh kata-kata yang sangat bijak sekali Mas Bro.. semakin mencerahkan.., kalau ingat2x tentang keikhlasan memang "KEKOSONGAN" akan menghantarka kita pada "PUNCAK" pencapaian, karena 0 nilainya tak terhingga
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  5. #4
    Chubby Beiby's Avatar
    [ds2] Mate of Honor

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    surabaya
    Posts
    2,396
    Gender

    Thanks
    384
    Thanked 264 Times in 57 Posts

    Achievements:
    Three FriendsTagger Second Class10000 Experience PointsRecommendation Second ClassVeteran
    sangat menyentuh., kdang kt lupa akan hal itu.. Memberi tanpa mengharapkan balasan.. Dan iklas tdak perlu terucap..
    HOREE!!!!!

  6. #5
    Dogminer2's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Masih Di Bumi
    Posts
    3,065
    Gender

    Thanks
    537
    Thanked 975 Times in 103 Posts

    Achievements:
    Three FriendsYour first GroupTagger First ClassCreated Album picturesRecommendation Second Class
    Quote Originally Posted by romanticguy View Post
    wahhh kata-kata yang sangat bijak sekali Mas Bro.. semakin mencerahkan.., kalau ingat2x tentang keikhlasan memang "KEKOSONGAN" akan menghantarka kita pada "PUNCAK" pencapaian, karena 0 nilainya tak terhingga
    tak terasa bro, kalau baca dan inget kesamaan cerita ini dan kenyataan dalam hidup ane ada sedikit kesamaan, tapi bedanya mungkin balasan yg ane terima dariNYA bukan saat ini dan mungkin bukan aku yg menerimanya, tetapi aku selalu yakin bahwa setiap kebaikan akan di balas dgn kebaikan ... ngetik sambil

    Acara Kesukaan ane di TV "tolong' ... Sekali lagi Thanks dah berbagi Cerita
    "Blessed are those That can Give without Remembering and Receive without Forgetting"
    "Mereka yang dapat Memberi tanpa Mengingat, dan Menerima tanpa Melupakan akan Diberkati"

  7. #6
    Dogminer2's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Masih Di Bumi
    Posts
    3,065
    Gender

    Thanks
    537
    Thanked 975 Times in 103 Posts

    Achievements:
    Three FriendsYour first GroupTagger First ClassCreated Album picturesRecommendation Second Class
    Quote Originally Posted by Chubby Beiby View Post
    sangat menyentuh., kdang kt lupa akan hal itu.. Memberi tanpa mengharapkan balasan.. Dan iklas tdak perlu terucap..
    Jiaaaah copas dari signature ane dibawah yah ... ))

    >< Tapi emang bener dan setuju kok sis ... ><
    "Blessed are those That can Give without Remembering and Receive without Forgetting"
    "Mereka yang dapat Memberi tanpa Mengingat, dan Menerima tanpa Melupakan akan Diberkati"

  8. #7
    romanticguy's Avatar
    [ds2] Platinum Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Location
    Dihatimuu
    Age
    36
    Posts
    341
    Gender

    Thanks
    69
    Thanked 25 Times in 13 Posts

    Achievements:
    Three Friends1000 Experience PointsTagger Second ClassVeteran
    bener banget Sis..., sejatinya Cinta kan memang keIkhlasan "betul nggak? , bagaimana kita bisa mencintai dengan "walaupun" bukan "karena", disinilah keikhlasan akan berbalas nantinya...
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  9. #8
    boydonie's Avatar
    [ds2] Gold Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Age
    35
    Posts
    86
    Gender

    Thanks
    8
    Thanked 9 Times in 7 Posts

    Achievements:
    1000 Experience PointsVeteran

    Re: Nilai sebuah keikhlasan

    memang suli berbuat ikhlas
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  10. #9
    romanticguy's Avatar
    [ds2] Platinum Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Location
    Dihatimuu
    Age
    36
    Posts
    341
    Gender

    Thanks
    69
    Thanked 25 Times in 13 Posts

    Achievements:
    Three Friends1000 Experience PointsTagger Second ClassVeteran

    Re: Nilai sebuah keikhlasan

    Quote Originally Posted by co_casanova View Post
    Jaman sekarang jarang ada orang yg seperti mbah Sarno kadang kalo bayar kurang dikit aja sepatunya g boleh diambil.
    Btw tuh mbah Sarnonya masih keliling g ya Bro??

    Maklum Condong Catur (kalo Jogja) kan deket tempatku kali aja suatu saat aku butuh sama beliau
    jiiaaahh ane nggak tahu juga Om, cerita ini ane dapetin dari salah satu milist...
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  11. #10
    Mas Parto's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Posts
    594
    Gender

    Thanks
    4
    Thanked 302 Times in 138 Posts

    Achievements:
    Three FriendsVeteran10000 Experience Points

    Re: Nilai sebuah keikhlasan

    ikhlas itu mudah diucapkan tetapi sangat sulit dilaksanakan.
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •