Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 18

Thread: Nenek Gayung1527 days old

  1. #1
    garuda_big's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Kota Karang
    Posts
    1,390
    Gender

    Thanks
    73
    Thanked 25 Times in 10 Posts

    Achievements:
    Three FriendsTagger Second ClassYour first Group1 year registeredRecommendation Second Class

    Nenek Gayung



    Entah kenapa tiba-tiba saja nama “Nenek Gayung” tengah heboh, terutama di Wilayah kota Jakarta belakangan ini, dan sangat berkaitan dengan mitos mistis, atau cerita horror alias cerita hantu. Jaman semodern ini Kekuatan Mitos dan hal yang berbau tahayul masih begitu kuat terasa, bahkan di Ibukota kita, Jakarta. Yap, hal seperti ini Hanya Ada Di Indonesia.

    Beredar di sekitar akhir Desember 2011, dan nampaknya belakangan ini mulai santer di beritakan di berbagai situs (termasuk di Situs Berita Unik Terbaru ini ^_^ ). Sosok yang digambarkan berupa seorang nenek-nenek tua (emang ada nenek yang masih muda, cantik dan seksi??), berpakaian serba hitam dan selalu membawa gayung dan segulung tikar. Yang membuat sosok ini begitu menjadi hal yang membuat bulu kuduk anak-anak dan ABG berdiri adalah cerita dibalik Nenek Gayung ini. Simak yuk?

    Nenek gayung betulkah ada? Menurut cerita dan isu yang beredar tentang nenek gayung ini, disebutkan bahwa si nenek berkeliaran di sekitar wilayah Jakarta Timur. Biasanya si nenek bergayung ini akan mengajak ngobrol korbannya. Jika korban menanggapi dan melayani ajakan obrolan dari sang nini-nini tersebut, maka biasanya tak lama kemudian akan mati… Wew.. serem juga ya.

    Isu lain menyebutkan bahwa jika korban bercakap-cakap dengan si nenek, maka malamnya si nenek akan datang, menggelar tikar dan memandikan korban dengan gayungnya, dan biasanya, esoknya si korban akan meninggal… wiwwwwwww.

    Hal lain yang berhubungan dengan si nenek adalah asal usul dari nenek gayung ini. disebutkan bahwa si nenek adalah salah satu korban yang dipakai untuk tumbal dalam pembuatan Busway di wilayah Jakarta.

    Mungkin ada teman2 yang mau nambahin..silahkan
    Last edited by garuda_big; 13-11-2012 at 09:47 AM.
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  2. #2
    garuda_big's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Kota Karang
    Posts
    1,390
    Gender

    Thanks
    73
    Thanked 25 Times in 10 Posts

    Achievements:
    Three FriendsTagger Second ClassYour first Group1 year registeredRecommendation Second Class

    Tambahan dari artikel2 mengenai nenek gayung :D

    Di tengah perkembangan teknologi, ternyata masyarakat Indonesia masih lekat dengan hal-hal yang berkaitan dengan mistis. Walaupun telah banyak gadget dan teknologi lainnya, namun ketakutan akan mahluk gaib sepertinya tidak dapat dilepaskan begitu saja. Inilah hal nyata yang terjadi berdasarkan pengalaman saya selama ini.


    Kali ini ada lagi sebuah mitos mistis tentang nenek gayung. Awalnya saya sama sekali tidak tahu tentang hal ini, namun ketika saya sedang dalam kendaraan umum, secara tak sengaja saya mendengar percakapan ibu-ibu tentang mahluk gaib yang dinamakan nenek gayung ini. Yang saya dengar nenek gayung masuk ke lift di kantor mereka dan yang melihat nenek tersebut pada pingsan.






    Yang menjadi semakin mistis tatkala satpam dan kamera pengawas di luar kantor mereka tak melihat kedatangan nenek gayung itu, tau-tau saja nenek gayung tersebut sudah ada di lift. Kabar ini langsung menjadi ketakutan di antara karyawan kantor tersebut.


    Namun saya tidak menanggapi diskusi kedua orang tersebut, tapi ketika saya sampai dirumah. Secara tak sengaja lagi saya mendengar para tetangga saya berbicara mengenai nenek gayung tersebut. Saya heran sekali mengapa nenek tersebut kok bisa langsung tersebar kabarnya. Padahal saya aja baru tau.


    Ternyata kehadiran nenek gayung ini memang hal baru. Berita tentang nenek gayung berawal dari bulan Desember 2011, dimana katanya ada nenek-nenek yang berpakaian serba hitam, selalu membawa gayung dan segulung tikar. Tidak ada kepastian mengenai asal-usul nenek gayung ini, namun kebanyakan kabar adalah bahwa nenek tersebut adalah salah satu korban yang dipakai untuk tumbal dalam pembuatan Busway di wilayah Jakarta.

    Langsung saja kabar burung mengenai hantu nenek gayung tersebut merambah ke berbagai orang dan semakin meluas. Bahkan menjadi salah satu topic yang banyak dibicarakan di Facebook dan Twitter bagi yang tinggal di Jakarta. Lebih hebatnya lagi, ada orang yang membuatkan account nenek gayung ini di Twitter

    Berdasarkan isu dan kabar yang beredar, nenek gayung ini berkeliaran di sekitar wilayah Jakarta, lebih tepatnya di Jakarta Timur. Ada beragam anggapan mengenai nenek gayung ini, yang paling sering adalah kabar bahwa nenek gayung ini akan mengajak ngobrol dengan orang (calon korban).

    Seandainya orang tersebut menanggapi obrolan nenek tersebut, maka nanti malamnya, nenek gayung ini akan datang ke rumah korban kemudian menggelar tikar dan memandikan korban dengan gayungnya. Biasanya korban yang telah dimandikan tersebut besoknya akan meninggal.



    Selain itu, ada cerita lainnya berdasarkan kesaksian beberapa orang yang pernah melihat atau mendengar kabar tentang nenek gayung. Yang pertama adalah cerita pengalaman seorang wanita bernama Sania, kemudian cerita gossip nggak jelas asalnya, dan yang ketiga adalah cerita seseorang dengan temannya di jejaring sosial mengenai nenek gayung.


    Berikut ceritanya :




    • Cerita Sania :

    Waktu itu ada 2 pria berkendaraan sepeda motor, mereka melihat nenek-nenek berpakaian hitam dan membawa gayung serta tikar. Lalu si 2 orang itu mendatangi nenek itu dan nanya "Nenek mau kemana?". Nenek pun menjawab "Nenek mau mati, nenek minta dimandiin nak" kata nenek itu.
    Setelah lama ngobrol, 2 orang itu pun mengantar si nenek naik motor. Setelah beberapa lama tiba2 motor itu jatuh! Warga pun mengerubungi motor itu, dan ternyata 1 orang meninggal dan 1 orang lagi selamat, cuma sosok sang nenek itu tak terlihat batang hidungnya.



    • Cerita Gosip nggak jelas asalnya :

    Di Jakarta tengah di bangun Busway, dan si nenek itu ceritanya sedang mencari tumbal buat pembangunan itu, karena dipercaya nenek tersebut adalah sosok misterius yang memiliki ilmu hitam. Nenek itu beredar di sekitar Jakarta Timur. Jika kita ngobrol dengan nenek itu, pada malam hari nya si nenek akan datang mengunjungi anda, kemudian akan dimandiin sama si nenek dan besoknya meninggal.



    • Cerita dari Percakapan di Jejaring Sosial :


    Mungkin dari percakapan gw sama temen gw paling pesek, Risma kalian udah bisa nebak apa maksud dari nenek-nenek gayung ini. Yap. Jadi ada suatu kehebohan yang terjadi di sekitar Bekasi Barat ampe Jakarta Timur yang udah jadi trending topic banget di Facebook, Twitter, bahkan inbox gw penuh sama SMS berisi peringatan akan kehadiran nenek-nenek gayung.
    Jadi, konon katanya. Warga-warga Penggilingan (JakTim) itu udah pada resah karena kehadiran sesosok hantu, jin, setan, dan sebangsanya yang udah mengancam keselamatan mereka. Konon katanya (lagi) itu nenek-nenek gayung, nggak cuman bawa gayung. Tapi juga bawa payung dan tiker. Dan kalau ada manusia yang nyapa, nanya-nanya mau kemana, atau Cuma sekedar melihat nenek-nenek gayung itu, dua atau tiga hari kemudian manusia yang nyapa, nanya-nanya, dan sekedar ngeliat tu nenek-nenek gayung bakalan mati tragis.
    Asalnya nenek-nenek gayung ini masih banyak yang nanya-nanya. Jadi belum ada yang tau pasti. Atau kalo kalian ada yang tau, cerita dong dikomennya.
    Oh iya. Jadi ntu nenek-nenek nggak Cuma menetap di suatu tempat. Tapi dia ngayap gitu kemana-mana. Yang terakhir gw denger sih lagi ada di daerah Cakung gituh. (alamakk... dekat sekolah itu.. -_-)
    NYARI TUMBAL?
    Ummm... nggak tau juga sih. Kebenaran akan isu ini juga belum sangat pasti. Banyak yang bilang cerita ini hanya sekedar nyari sensasi. Isu ini Cuma hoax yang bakalan ngalahin sensasi jambul khatulistiwa terowongan casablanca dan gorong-gorong sudirmannya Syahrini. Ada juga yang bilang kalo itu nenek-nenek gayung beneran ada. Dengan bukti banyak yang tewas setelah melihat atau menyapa nenek-nenek gayung itu.
    Sumpah ye. Pertama kali gue denger nih cerita gue sama sekali nggak naggepin dengan serius banget. Eh ternyata, di FB tuh udah sangat nge-trend banget dengan semua status beraromakan “NENEK-NENEK GAYUNG”

    Ternyata walaupun sedang marak teknologi dan hal logis lainnya, tetap saja hal mistis di kalangan masyarakat Indonesia tidak dapat dihindarkan. Seperti menjadi suatu hal yang lekat sekali. Percaya atau tidak hal-hal tersebut adalah urusan kita pribadi masing-masing.



    Bagi saya pribadi, ini merupakan suatu kabar burung yang sepertinya sengaja disebarkan oleh orang-orang nggak jelas dengan kepentingan pribadi. Misalnya untuk pemilu, pilkada atau lainnya, bisa aja kan? Karena dulu juga ada mitos tentang mister gepeng dan kolor ijo. Anehnya semua mitos mistis tersebut menjelang pemilihan umum.


    Kebenaran akan hal-hal mistis diatas belum pernah dapat saya buktikan hingga hari ini. namun satu hal yang saya percaya tentang hal gaib, yaitu adanya Tuhan, Pencipta kita. Hanya kepada Tuhan, kita harus takut, bukan kepada mahluk halus seperti hantu atau jin. Semoga kita semua diberikan kekuatan dan keimanan hingga akhir hayat kita, Amiinnn…
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  3. #3
    aloe vera's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Posts
    2,869
    Gender

    Thanks
    222
    Thanked 225 Times in 13 Posts

    Achievements:
    Three FriendsCreated Album picturesOverdriveRecommendation Second Class3 months registered
    iya benar banget...saking terkenalnya tentang nenek gayung...anak2 kecilpun sampai benar2 ketakutan akan hal itu...

    nenek gayung...karena si nenek selalu bawa gayung kemana2....,coba kalo si nenek kemana2nya selalu bawa tikar mungkin akan

    dikenal kali sama nenek tikar
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  4. #4
    co_casanova's Avatar
    Banned

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    di atas bumi dan di bawah langit Jogjakarta
    Posts
    2,628
    Gender

    Thanks
    804
    Thanked 154 Times in 16 Posts

    Achievements:
    Three FriendsOverdrive3 months registered10000 Experience PointsRecommendation First Class
    Quote Originally Posted by aloe vera View Post
    iya benar banget...saking terkenalnya tentang nenek gayung...anak2 kecilpun sampai benar2 ketakutan akan hal itu...

    nenek gayung...karena si nenek selalu bawa gayung kemana2....,coba kalo si nenek kemana2nya selalu bawa tikar mungkin akan

    dikenal kali sama nenek tikar
    Kalo sis AV yg bawa tiker dan gayung mau ikut ahhh barangkali bisa jepret2 gitu pas mandi

    Hemmm kira2 boleh g ya???
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  5. #5
    dias456's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Posts
    858
    Gender

    Thanks
    95
    Thanked 116 Times in 45 Posts

    Achievements:
    Three FriendsRecommendation Second ClassVeteran5000 Experience Points
    Quote Originally Posted by aloe vera View Post
    iya benar banget...saking terkenalnya tentang nenek gayung...anak2 kecilpun sampai benar2 ketakutan akan hal itu...

    nenek gayung...karena si nenek selalu bawa gayung kemana2....,coba kalo si nenek kemana2nya selalu bawa tikar mungkin akan

    dikenal kali sama nenek tikar
    Untung gak bawa ember sis, coba kalau bawa ember bisa jadi namanya nenek ember.. hihihi
    Lebih menakutkan kayaknya
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  6. #6
    Anangkulalil's Avatar
    [ds2] Diamond Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    AVAM CITY
    Posts
    280
    Gender

    Thanks
    32
    Thanked 90 Times in 27 Posts

    Achievements:
    Three FriendsRecommendation Second ClassVeteran5000 Experience Points
    wah..adalagi misteri nenek gayung....
    dulu heboh ama kolor ijo....
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  7. #7
    chakar.dee's Avatar
    [ds2] Pentungan Bedug

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    buritan kapal
    Posts
    4,545
    Gender

    Follow Me
    @chakardee_ds2
    Thanks
    958
    Thanked 431 Times in 76 Posts

    Achievements:
    Three FriendsTagger Second ClassOverdriveRecommendation First Class10000 Experience Points
    ah...jangan jangan terbawa iklan goyang gayung nih...

  8. #8
    co_casanova's Avatar
    Banned

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    di atas bumi dan di bawah langit Jogjakarta
    Posts
    2,628
    Gender

    Thanks
    804
    Thanked 154 Times in 16 Posts

    Achievements:
    Three FriendsOverdrive3 months registered10000 Experience PointsRecommendation First Class
    Quote Originally Posted by chakar.dee View Post
    ah...jangan jangan terbawa iklan goyang gayung nih...
    Hemmmmm lebih baek liat pinggul yg bergoyang ya Kang
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  9. #9
    blieputra's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    BALI
    Posts
    906
    Gender

    Follow Me
    @blieputra
    Thanks
    39
    Thanked 112 Times in 53 Posts

    Achievements:
    Three FriendsYour first GroupCreated Album picturesRecommendation Second ClassTagger Second Class
    Klo bawa semut dibilang nenek gatal ( apa hubungannya ya..?? )

    Sent using Taplak Meja




  10. #10
    aloe vera's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Posts
    2,869
    Gender

    Thanks
    222
    Thanked 225 Times in 13 Posts

    Achievements:
    Three FriendsCreated Album picturesOverdriveRecommendation Second Class3 months registered
    Quote Originally Posted by dias456 View Post
    Untung gak bawa ember sis, coba kalau bawa ember bisa jadi namanya nenek ember.. hihihi
    Lebih menakutkan kayaknya

    iya seh menakutkan ..tapi ada enaknya juga loh..saat kita kehabisan air karenamusim kekeringan ..kan kita bisa nyuruh tuh si nenek ember supaya bantuin ambilin air ( ga nyambungg bgt ye )
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

Page 1 of 2 12 LastLast

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •