Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 15
  1. #1
    co_casanova's Avatar
    Banned

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    di atas bumi dan di bawah langit Jogjakarta
    Posts
    2,628
    Gender

    Thanks
    804
    Thanked 154 Times in 16 Posts

    Achievements:
    Three FriendsOverdrive3 months registered10000 Experience PointsRecommendation First Class

    Tentang (almarhum) pak RT 08: Meninggalkan bau wangi di baju koko dan koyonya??

    Sudah bbrp bulan lamanya pak RT 08 tipanggil oleh Tuhan tetapi cerita tentang belilau masih saja terdengar. Pak RT 08 (pak S) orangnya terkanal baek dan entengan. Tidak bnyk cerita miring tentang dianya. Bahkan menurut istrinya, pak RT selalu mengerjakan tugas dan menyelesaikan urusan warganya tidak menunggu waktu dan tdk pernah menundanya.

    Saat pemakaman belilau bnyk orang datang dan bnyk juga yg ikut menyolatkannya. Katanya makin bnyk orang yg menyolatkan akan semakin memudahkan beliau kembali kepada Tuhan dan mendapat ampunan atas dosa2nya. Aku kira pak RT tdk bnyk dosanya dan paling siap dipanggil Tuhan.

    Diantara kami para khatib pak RT kemampuan bahasa Arabnya paling jelek tapi semangatnya luar biasa dan ibadahnya juga paling rajin. Tiap menjelang subuh tiba dia sering jadi muadzin dan bersama istri dan anaknya sembahyang jamaah di mesjid yg deket rumahnya. Soal ibadah pak RT memang jagonya semuanya dilakukan dgn sungguh dan ikhlas tanpa pingin dapat pujian orang laen.

    Saat itu sehabis sembahyang isya aku dan mantan pak RT 07 ngobrol segitiga dgn istri almarhum pak RT 08. Sungguh kasihan kalo aku liat wajah istri (sekarang janda) pak RT 08. Raut kesedihan masih nampak di wajahnya dan tampak lelah. Aku, pak Wk dan istri pak RT 08 ngobrol sambil berdiri di luar masjid. Mulai dari sekedar tanya kabar sampe obrolan tentang almarhum suaminya. Tampaknya istrinya sangat kehilangan.

    Banyak cerita mengalir dari bibir mungil mantan Bu RT itu. Dia meskipun sedih tapi juga bangga kalo suaminya meninggalkan kesan baek dan harum di masyarakat.

    Menurut istrinya sebelum dipanggil Tuhan tdk tampak tanda2 aneh suaminya. Cuma istrinya merasa kalo suaminya lebih bnyk senyum dibandingkan hari2 sebelumnya. Pagi saat mau berangkat mencari "ramban" buat makan kambingnya pak RT pun hanya terseyum manis menatapa istrinya dan tidak bnyk bicara. Rupanya senyuman itu tanda kalo dia akan dipanggil oleh Tuhan???

    Beberapa hari sebelum dipanggil Tuhan, saat istrinya mencuci piring tiba2 saja piring itu jatuh dan pecah. Tangannyapun berdarah terkena pecahan piring.
    Apakah itu tanda kalo akan terjadi sesuatu???

    Saat pak RT tau kalo istrinya terluka tangannya pak RTpu hanya senyum dan bilang " Ora wis nek arep ono opo2" (Nggak lah kalo mau ada sesuatu terjadi). Mungkin saat itu istrinya tau kalo pertanda akan adanya musibah yg menimpanya tapi tidak tau kalo suaminya akan dipanggil lebih cepat dari apa yg dia kira.
    Barangkali pecahnya piring hanya kebetulan saja tapi bisa jadi itu juga sebuah tanda??
    Tanda kalo akan terjadi sesuatu??

    Ceritapun masih mengalir dari bibir mantan Bu RT itu. Sambil berdiri dia bercerita kalo suatu saat dia pergi ke kamar tidur. Diliatnya ada koyo menempel di bantal yg dipake tidur suaminya. Koyo itu dipake suaminya buat menempel pipinya yg saat itu sakit gigi. Segera diambil koyo itu dan alangkah alangkah kagetnya dia saat mengetaui kalo koyo itu wangi baunya. Dia tidak percaya akan hal itu dan koyo itu dibawa ke tempat kakak iparnya yg rumahnya tak jauh dari rumahnya. Koyo itupun juga dicum oleh kakan kandung pak RT 08. Baunya sama wangi seperti yg dirasakan oleh istrinya.
    Bener2 aneh tapi nyata.
    Rupanya orang baek dan saleh meninggalkan bau wangi di sekitarnya???

    Masih ada cerita lennya. Pak RT 08 kalo sembahyang memakai baju koko dan kalo keseharian memakai baju biasa. Di tempat kerjanya juga begitu. Selalu ada baju untuk sembahyang dan baju untuk kerja. Habis mencium koyo wangi istrinya juga mencoba mencium baju koko dan kopiah yg dipake suaminya sembahyang. Ternyata meskipun dan bbrp hari (ada sekitar sebulanan) tdk dicuci baju itu baunya wangi banget tdk seperti biasanya. kopiahnya juga sama wangi baunya. Tidak hanya itu baju dan kopiah yg dipake di tempat kerja baunya juga wangi. Itu kata temen2 kerjanya. Temen2nya pun minta ijin agar baju sembahyang itu boleh dipakenya.
    Tambah yakin deh kalo baunya itu bukan bau minyak wangi.
    Bisa jadi itu bau surga ya???

    Pak RT opname bbrp hari di RS sempat akan dilakukan operasi tapi sblm terlaksana dia dah dipanggil Tuhan. Bnyk yg menjenguknya baik itu tetangga deket, temen kerja dan juge kenalan laennya. Tiap hari ruangan tempat dia berbaring selalu rame dgn pengunjung. Rupanya tdk hanya manusia saja yg menjenguknya. Menurut kesaksian pegawai rumah sakit tiap malam ruangan pak RT dipenuhi dan ditunggu oleh sekitar 40an orang. Wajahnya pun hampir mirip dan warna bajunya putih2.

    Trus siapa "orang2" itu??
    Bisa jadi itu malaikat yg diutus Tuhan untuk menemani hambanya yg tersayang.
    Bisa jadi itu hanya ilusi saja, tetapi mengapa kejadiannya tiap malam saja dan penjaga itu selalu melihatnya?? Tampaknya itu suatu tanda kalo pak RT akan dijemput dan diantar menghadap Tuhan.
    Aneh tapi sedikit tdk percaya tapi itulah yg terjadi dan diceritakan oleh istrinya pak RT.

    Mudah2an kita bisa mengambil pelajaran bahwa kalo kita berbuat baek dan saleh pasti akan mendapat tempat layak di sisi Tuhan dan saat setelah ajal menjemput kita meniggalkan nama harum dan mgkn bau harum di sekitarnya.

    Paling tdk kita dikenal sebagai orang baek.




    note:untuk menambah wawasan dan kepercayaan kita pada Tuhan YME
    Jangan da yang melihat dari sudut pandang SARA
    Last edited by Bogrex; 10-11-2012 at 10:07 PM. Reason: pesan sponsor;)
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  2. The Following 6 Users Say Thank You to co_casanova For This Useful Post:

    dhe-dhe (31-12-2012),garuda_big (13-11-2012),robotbadung (23-08-2013),schizo (29-12-2012),yellow_pages (30-12-2012),[BEJO] (16-12-2012)

  3. #2
    Om Bravo's Avatar
    [ds2] Mate of Honor

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Soerabaya dan seitarnya
    Age
    44
    Posts
    2,212
    Gender

    Thanks
    67
    Thanked 87 Times in 40 Posts

    Achievements:
    Three FriendsRecommendation Second ClassCreated Album picturesVeteran10000 Experience Points
    ini maksudnya share cerita serem gitu ???


    dalam sangkar yang membatasi antara nyata dan angan
    membatasiku menjadi bijak atas raga dan batinku.... aku terpenjara angkara
    dalam kesendirian aku tak pernah kesepian ...

  4. #3
    [BEJO]'s Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    frambanan
    Posts
    1,088
    Gender

    Thanks
    208
    Thanked 9 Times in 1 Post

    Achievements:
    Three Friends1000 Experience Points1 year registered
    sefertinya lebih cocok masuk kamar chicken souf for the soul
    janji adalah HUTANG
    sedangkan HUTANG bisa dibayar kafan-kafan

    memakai tofeng lebih mudah dari fada memakai kejujuran

  5. #4
    Om Bravo's Avatar
    [ds2] Mate of Honor

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Soerabaya dan seitarnya
    Age
    44
    Posts
    2,212
    Gender

    Thanks
    67
    Thanked 87 Times in 40 Posts

    Achievements:
    Three FriendsRecommendation Second ClassCreated Album picturesVeteran10000 Experience Points
    Quote Originally Posted by [BEJO] View Post
    sefertinya lebih cocok masuk kamar chicken souf for the soul
    nanti biar om momod yg tugas di room ini yg mutusin
    tapi ceritanya bagus juga ... nyadarin kita2
    nice share


    dalam sangkar yang membatasi antara nyata dan angan
    membatasiku menjadi bijak atas raga dan batinku.... aku terpenjara angkara
    dalam kesendirian aku tak pernah kesepian ...

  6. #5
    Bogrex's Avatar
    [DS-2] tukang sapu

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    dibelakangmu..
    Age
    40
    Posts
    3,170
    Gender

    Follow Me
    @bogrex_ds2
    Thanks
    407
    Thanked 217 Times in 50 Posts

    Achievements:
    Three FriendsTagger Second ClassRecommendation First Class10000 Experience PointsVeteran
    Wallahua`lam
    Jodoh..rejeki dan kematian..merupakan satu rahasia bagi Dia.

    Amal baik yang akan meringankan kita saat menghadapNya
    Semoga kita semua diberi kebaikan dalam hidup dan kebaikan setelah kematian menjemput.amin

  7. #6
    [BEJO]'s Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    frambanan
    Posts
    1,088
    Gender

    Thanks
    208
    Thanked 9 Times in 1 Post

    Achievements:
    Three Friends1000 Experience Points1 year registered
    abis kagak ada serem2nya
    malah dari kacamata ane ceritanya sih mengajak antum2 sekalian berbuat baik, lebih mirif ma cerita2 chicken souf for the soul anoteher version
    janji adalah HUTANG
    sedangkan HUTANG bisa dibayar kafan-kafan

    memakai tofeng lebih mudah dari fada memakai kejujuran

  8. #7
    garuda_big's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Kota Karang
    Posts
    1,390
    Gender

    Thanks
    73
    Thanked 25 Times in 10 Posts

    Achievements:
    Three FriendsTagger Second ClassYour first Group1 year registeredRecommendation Second Class
    Sudah2 ini cerita bagus nih, jangan di perdebatkan yah
    Banyak yang perlu di renungkan dalam cerita ini
    kalo kesimpulan gb :
    1 kekurangan seseorg justru membuat dia lebih kuat dan taat
    2 bisa membedakan antara duniawi dan akherat
    3 membuat org2 sekitarnya jd lebih tenang
    4 menunjukkan kalo berbuat baik mendapatkan buah yang baik

    apalagi yah mungkin ada yang mau nambahin
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  9. #8
    Om Bravo's Avatar
    [ds2] Mate of Honor

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Soerabaya dan seitarnya
    Age
    44
    Posts
    2,212
    Gender

    Thanks
    67
    Thanked 87 Times in 40 Posts

    Achievements:
    Three FriendsRecommendation Second ClassCreated Album picturesVeteran10000 Experience Points
    tolong pamitkan keluarga pak RT
    om masukin ke room yg cocok ya


    dalam sangkar yang membatasi antara nyata dan angan
    membatasiku menjadi bijak atas raga dan batinku.... aku terpenjara angkara
    dalam kesendirian aku tak pernah kesepian ...

  10. #9
    Bogrex's Avatar
    [DS-2] tukang sapu

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    dibelakangmu..
    Age
    40
    Posts
    3,170
    Gender

    Follow Me
    @bogrex_ds2
    Thanks
    407
    Thanked 217 Times in 50 Posts

    Achievements:
    Three FriendsTagger Second ClassRecommendation First Class10000 Experience PointsVeteran
    udah nggak usah berdebat disini,,,hayuk kita mengambil hikmah atas kejadian dari cerita yang ditulis om cassanova
    bahwa ketika kematian datang,siapapun tidak bisa menghindarinya,,yang tersisa dari kematian hanyalah amal seseorang
    jika membawa amal baik maka akan dikenang dengan baik,,jika sebaliknya maka akan dikenang sebaliknya juga
    meskipun taat beribadah tapi jika suka terbalut oleh penyakit hati(iri dengki dll) maka sedikit banyak akan diingat sebagai orang yang mempunyai penyakit hati tsb,,,jika meskipun terlihat biasa aja tapi supel dengan orang lain,,ringan tangan pada tetanga kanan kiri maka akan diingat dengan kebaikan tsb

  11. #10
    Gaboel's Avatar
    [ds2] Diamond Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Jun 2013
    Location
    semarang
    Posts
    2,492
    Gender

    Follow Me
    @@aw_gaboel
    Thanks
    960
    Thanked 24 Times in 8 Posts

    Achievements:
    Three Friends5000 Experience PointsVeteran

    Re: Tentang (almarhum) pak RT 08: Meninggalkan bau wangi di baju koko dan koyonya??

    Quote Originally Posted by Bogrex View Post
    udah nggak usah berdebat disini,,,hayuk kita mengambil hikmah atas kejadian dari cerita yang ditulis om cassanova
    bahwa ketika kematian datang,siapapun tidak bisa menghindarinya,,yang tersisa dari kematian hanyalah amal seseorang
    jika membawa amal baik maka akan dikenang dengan baik,,jika sebaliknya maka akan dikenang sebaliknya juga
    meskipun taat beribadah tapi jika suka terbalut oleh penyakit hati(iri dengki dll) maka sedikit banyak akan diingat sebagai orang yang mempunyai penyakit hati tsb,,,jika meskipun terlihat biasa aja tapi supel dengan orang lain,,ringan tangan pada tetanga kanan kiri maka akan diingat dengan kebaikan tsb
    betul om bogrex.kata kata yg bijaksana.kita serahkan kepada momod aja masalh room.yang penting jangan ada perdebatan yang meruncing
    eh btw..masalah janda td gmana om casa?bisa untuk joinan kuman kah?
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

Page 1 of 2 12 LastLast

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •