Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 23

Thread: Honda CB .... bangkit lagi1485 days old

  1. #1
    Om Bravo's Avatar
    [ds2] Mate of Honor

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Soerabaya dan seitarnya
    Age
    44
    Posts
    2,212
    Gender

    Thanks
    67
    Thanked 87 Times in 40 Posts

    Achievements:
    Three FriendsRecommendation Second ClassCreated Album picturesVeteran10000 Experience Points

    Cool Honda CB .... bangkit lagi

    teman2..... se perjuangan
    ada yang masih ingat Honda CB era 80 ke 90an
    typenya seperti CB 100, CB 125 dan seterusnya
    Kemudian berhenti produksi digantikan dengan series GL
    dari GL100, GL125 sampai GL Pro dan GL max ?

    Nah.... berita gemparnya adalah CB Series mulai bangkit lagi
    Om cuma mau bahas dari seri Body aja, yang akhirnya ketahuan banget
    ini adalah perkawinan series MEGAPRO dan TIGER

    alkisahnye gini .......
    tersebutlah Honda MEGAPRO series :







    mengadakan perkawinan sedarah dengan
    Honda Tiger ......








    menghasilkan CB150R Street Fire
    anaknya gini .....







    klo sempat liat louchnya
    dan sudah mulai ada di indonesia mulai minggu kemarin
    silahkan di tinjau

    kira2 ini akan menjawab bahwa CBR dan CB adalah seeries yg beda
    dengan nenek moyang yang sama
    heheheheh ....


    dalam sangkar yang membatasi antara nyata dan angan
    membatasiku menjadi bijak atas raga dan batinku.... aku terpenjara angkara
    dalam kesendirian aku tak pernah kesepian ...

  2. #2
    DNA1st's Avatar
    [ds2] Gold Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    South Borneo
    Posts
    12
    Gender

    Thanks
    0
    Thanked 3 Times in 1 Post

    Achievements:
    100 Experience Points31 days registered
    laaaaah ane kirain CB TAHUN 70an om
    gak taunya CB keluaran terbaru,
    itu CB yg bakalana masuk pasar indonesia kah?
    saya adalah racun,saya berada dalam diri anda
    merasuk melalui celah tulang tulang anda
    dan
    mengalir melalui darah anda

  3. #3
    garuda_big's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Kota Karang
    Posts
    1,390
    Gender

    Thanks
    73
    Thanked 25 Times in 10 Posts

    Achievements:
    Three FriendsTagger Second ClassYour first Group1 year registeredRecommendation Second Class
    Wah sampai ada perkawinan sedarah segala yah om
    Sayang bodynya nih motor kurang kekar
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  4. #4
    hamilton's Avatar
    [ds2] Diamond Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Kandang bis
    Posts
    1,211
    Gender

    Thanks
    5
    Thanked 26 Times in 18 Posts

    Achievements:
    Three FriendsVeteran5000 Experience Points
    afaik, mulai dari generasi cb sampai tiger, jeroan mesin beti.

    aku dah buktikeun sendiri gl cepek ku diisi jeroan tiger, pas-pas-pas, tanpa perlu bubut sana bubut sini. cuman yg jadi masalah ya tetep aja enakan tiger yg asli...

    awalnya waktu itu noken as gl ku baret, mau beli noken as aslinya, mahalnya minta ampun, lebih dari 600an. trus montir bilang coba pake punya tiger yg udah pake klahar dan bukan bos. tanya di bengkel langganan dapet harga 200an rb. ya sudah, langsung pasang dan tidak ada majalah yg berarti, bahkan suara mesin jadi lebih alus. cuman mungkin jadi beda sudut buka tutup klep kali ya, soalnya posisi tonjokan tiger sama gl agak beda. gak tau mana yg lebih dulu tma dan tmb nya...

    tapi, ya gitu deh... skarang lebih suka naik bebek...
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  5. #5
    Om Bravo's Avatar
    [ds2] Mate of Honor

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Soerabaya dan seitarnya
    Age
    44
    Posts
    2,212
    Gender

    Thanks
    67
    Thanked 87 Times in 40 Posts

    Achievements:
    Three FriendsRecommendation Second ClassCreated Album picturesVeteran10000 Experience Points
    Quote Originally Posted by DNA1st View Post
    laaaaah ane kirain CB TAHUN 70an om
    gak taunya CB keluaran terbaru,
    itu CB yg bakalana masuk pasar indonesia kah?
    udah masuk pasar endonesa, kok ....

    Quote Originally Posted by garuda_big View Post
    Wah sampai ada perkawinan sedarah segala yah om
    Sayang bodynya nih motor kurang kekar
    om, coba zoom gambarnya sampai di mesin
    entar kan kelihatan sudah menggunakan rangka delta boz
    dengan baja lingkar ..... keker juga sich

    Quote Originally Posted by hamilton View Post
    afaik, mulai dari generasi cb sampai tiger, jeroan mesin beti.

    aku dah buktikeun sendiri gl cepek ku diisi jeroan tiger, pas-pas-pas, tanpa perlu bubut sana bubut sini. cuman yg jadi masalah ya tetep aja enakan tiger yg asli...

    awalnya waktu itu noken as gl ku baret, mau beli noken as aslinya, mahalnya minta ampun, lebih dari 600an. trus montir bilang coba pake punya tiger yg udah pake klahar dan bukan bos. tanya di bengkel langganan dapet harga 200an rb. ya sudah, langsung pasang dan tidak ada majalah yg berarti, bahkan suara mesin jadi lebih alus. cuman mungkin jadi beda sudut buka tutup klep kali ya, soalnya posisi tonjokan tiger sama gl agak beda. gak tau mana yg lebih dulu tma dan tmb nya...

    tapi, ya gitu deh... skarang lebih suka naik bebek...
    yups ... cuma klo CB150R ini menang di DOHC injection (PGM-FI) 6 speed
    udah enak dipake kota2, bukaannya rendah enak, di keber RPM tinggi malah asoy
    om ndak setuju klo nunggang bebek lebih enak
    buat om nunggang Janda jauh lebih enak


    dalam sangkar yang membatasi antara nyata dan angan
    membatasiku menjadi bijak atas raga dan batinku.... aku terpenjara angkara
    dalam kesendirian aku tak pernah kesepian ...

  6. #6
    hamilton's Avatar
    [ds2] Diamond Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Kandang bis
    Posts
    1,211
    Gender

    Thanks
    5
    Thanked 26 Times in 18 Posts

    Achievements:
    Three FriendsVeteran5000 Experience Points
    @om bravo...

    nunggang janda atau nunggang binor, semuanya enak, asal gak ketauan ajah....


    back to topic:
    honda cbr emang keren, tapi kenapa cuman 1 silinder? sedang lawan2nya udah 2 silinder.

    harga cuman beti, tapi tenaga jelas jauh beda dums...

    kalo klaim bahwa cb-r lebih irit,ya wajar, congoran bahan bakar cuman 1silinder, sedang kompetitornya 2 silinder, jelas aja irit yg 1 silinder lah. kan ngempanin 1 busi doank, sedang kompetitornya ngempanin 2 busi.

    tapi itung2, dri pada beli cb-r dan masih keujanan, mending hunting kucing tua. ac dingin, gak keujanan, irit lagi....
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  7. #7
    Om Bravo's Avatar
    [ds2] Mate of Honor

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Soerabaya dan seitarnya
    Age
    44
    Posts
    2,212
    Gender

    Thanks
    67
    Thanked 87 Times in 40 Posts

    Achievements:
    Three FriendsRecommendation Second ClassCreated Album picturesVeteran10000 Experience Points
    Nah ... Itulah kenapa om bikin ini TS

    Yg selalu org ribut ttg type CBR
    Tp yg ini bukan tipe CBR tp CB ....

    Gini biar enak CBR ɑϑǟ klas 150R maka disebur CBR150S
    Klo ini CB klas 150R maka disebutnya CB150R sebutannya streert fire

    Klo kenapa 1 silender dan masalah irit
    Om cuma ϐïśα bilang ... Entu org Honda bilang
    "Alangkah mudah buat motor itu kenceng lari tp boros
    Yg susah itu buat motor kenceng tapi irit"

    Nanti om buat TSnya trilogi honda roda 2
    Kenapa prinsip 1 silinder dan irit itu melekat di produk

    Busssssyet... Om dah kyk org pinter aja
    Padahal bobo masih ngompol


    dalam sangkar yang membatasi antara nyata dan angan
    membatasiku menjadi bijak atas raga dan batinku.... aku terpenjara angkara
    dalam kesendirian aku tak pernah kesepian ...

  8. #8
    hamilton's Avatar
    [ds2] Diamond Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Kandang bis
    Posts
    1,211
    Gender

    Thanks
    5
    Thanked 26 Times in 18 Posts

    Achievements:
    Three FriendsVeteran5000 Experience Points
    Quote Originally Posted by Om Bravo View Post
    Nah ... Itulah kenapa om bikin ini TS

    Yg selalu org ribut ttg type CBR
    Tp yg ini bukan tipe CBR tp CB ....

    Gini biar enak CBR ɑϑǟ klas 150R maka disebur CBR150S
    Klo ini CB klas 150R maka disebutnya CB150R sebutannya streert fire

    Klo kenapa 1 silender dan masalah irit
    Om cuma ϐïśα bilang ... Entu org Honda bilang
    "Alangkah mudah buat motor itu kenceng lari tp boros
    Yg susah itu buat motor kenceng tapi irit"

    Nanti om buat TSnya trilogi honda roda 2
    Kenapa prinsip 1 silinder dan irit itu melekat di produk

    Busssssyet... Om dah kyk org pinter aja
    Padahal bobo masih ngompol
    wah, om bravo fanatik honda tho? wahahaha....

    kalau di indonesia, menurut saya, sejak zaman semua merk bikin 4 tak, honda gak bisa klaim si raja irit...

    ambil contoh nyata:
    aku skarang pake ngit-x 100cc, adikku pake susi sugon 125-rr, tahun pembuatan sama. suatu hari si ngit-x tidak bisa jalan jadi terpaksa aku pake si sugon. ternyata dengan jarak tempuh yg sama dan waktu tempuh yg lebih cepat, si sugon masih lebih irit sedikit. wajarlah sedikit, wong dia 125cc. si ngit-x biasanya minum 10rb sehari (dari full ke full lagi) dan si sugon cuman abis 8rb (dari full ke full lagi). perawatan sama2 ke beres (bengkel resmi), tapi kenapa si ngit-x lebih boros dari si sugon-125???

    patah sudah anggapan honda si raja irit...
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  9. #9
    Om Bravo's Avatar
    [ds2] Mate of Honor

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Soerabaya dan seitarnya
    Age
    44
    Posts
    2,212
    Gender

    Thanks
    67
    Thanked 87 Times in 40 Posts

    Achievements:
    Three FriendsRecommendation Second ClassCreated Album picturesVeteran10000 Experience Points
    ndak fanatic koq .... cuma share
    nanti kalo mau banding pakenya x125 atau yg x125 PGM-FI
    .... entar klo banding bagi kapasitas tanggi per jarak tempuh
    pasti dapat koq perbandingannya
    termasuk kecepatan rata2

    tp klo emang beneran mau coba hongda coba di type2
    yg pake mesin periode baru, tambah kerasa entar


    dalam sangkar yang membatasi antara nyata dan angan
    membatasiku menjadi bijak atas raga dan batinku.... aku terpenjara angkara
    dalam kesendirian aku tak pernah kesepian ...

  10. #10
    hamilton's Avatar
    [ds2] Diamond Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Kandang bis
    Posts
    1,211
    Gender

    Thanks
    5
    Thanked 26 Times in 18 Posts

    Achievements:
    Three FriendsVeteran5000 Experience Points
    doakan om, supaya bisa blanja ploduk2 honda yg balu. sementala ini belun bisa blanja dulu. masih ada kepentingan lain yg lebih fenting.
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

Page 1 of 3 123 LastLast

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •