Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 12

Thread: Penyelam Wanita Tradisional Jepang1497 days old

  1. #1
    ratih's Avatar
    [DS2] Mamih

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Lagi WOT
    Age
    36
    Posts
    5,094
    Gender

    Follow Me
    @RatuQn5
    Thanks
    251
    Thanked 2,216 Times in 989 Posts

    Achievements:
    Three FriendsCreated Album picturesTagger First ClassRecommendation First ClassOverdrive

    Penyelam Wanita Tradisional Jepang

    Negeri-negeri di ujung timur seperti Jepang dan Korea memiliki beragam tradisi nan unik dan menakjubkan. Salah satunya adalah kedigdayaan para perempuan yang bekerja keras demi keluarga. Mereka bahkan rela mencari ikan menyelam ke laut dalam tanpa peralatan apa pun. Ternyata tradisi ini sudah bertahan sejak ribuan tahun.

    Di Jepang, mereka disebut Ama (kata "ama" juga dipakai untuk penyelam laki-laki, namun yang membedakan penulisan huruf kanjinya). Para penyelam ini mencari ikan hingga kedalam 25 meter atau lebih di bawah laut tanpa tangki oksigen atau alat bantu pernapasan lainnya.

    Konon ama sudah ada sejak 2000 tahun lalu. Beberapa referensi yang menyebut tentang ama misalnya koleksi puisi Man'yoshu dari abad ke 8 dan buku Sei Shonagon's dari abad ke 10. Ama juga pernah dimunculkan dalam film James Bond "You Only Live Twice" (1967)

    Hingga tahun 1960-an, perempuan yang menjadi ama biasa berenang bertelanjang dada. Pelindung tubuh hanya di bagian perut ke bawah, yang disebut fundoshi. Seiring perubahan jaman, barulah mereka menggunakan pakaian yang lebih lengkap.

    Ada beberapa teori yang menyebabkan para perempuan tersebut menjadi penyelam laut dalam. Kemungkinan di jaman dulu jumlah lelaki dan perempuan seimbang. Ketika kaum laki-laki memilih pergi berlayar menjadi pelaut, para wanita yang berdiam di rumah mencari ikan dengan cara menyelam. Akhirnya kebiasaan ini diteruskan dari generasi ke generasi.


    Sumber : anehdunia


    [IMG]http://img4.****************/fileuploads/16842/16842503f4b0814ba7c7a8fcc4fea0c0717766a8.jpg[/IMG][IMG]http://img4.****************/fileuploads/16842/16842502d586cfc8f168fa8aee07d359c0fd2d71.jpg[/IMG][IMG]http://img4.****************/fileuploads/16842/1684250051bf99e075bc58929da122d3be4319f8.jpg[/IMG][IMG]http://img6.****************/fileuploads/16842/16842501e43a962b37fce5073874034323ddadd4.jpg[/IMG][IMG]http://img6.****************/fileuploads/16842/1684249934505367b0cd4c3343e47f4233259392.jpg[/IMG][IMG]http://img7.****************/fileuploads/16842/16842497a21288331b3ba0ffe995696a010b6d16.jpg[/IMG][IMG]http://img2.****************/fileuploads/16842/168424981fa2026c75f0f33e02a4d53ab262056b.jpg[/IMG][IMG]http://img1.****************/fileuploads/16842/16842495079c47ec5669a5d4688c6bf4d2f7446b.jpg[/IMG]
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  2. #2
    [BEJO]'s Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    frambanan
    Posts
    1,088
    Gender

    Thanks
    208
    Thanked 9 Times in 1 Post

    Achievements:
    Three Friends1000 Experience Points1 year registered
    ane tambahin beberafa foto2nya



    janji adalah HUTANG
    sedangkan HUTANG bisa dibayar kafan-kafan

    memakai tofeng lebih mudah dari fada memakai kejujuran

  3. #3
    chakar.dee's Avatar
    [ds2] Pentungan Bedug

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    buritan kapal
    Posts
    4,546
    Gender

    Follow Me
    @chakardee_ds2
    Thanks
    958
    Thanked 431 Times in 76 Posts

    Achievements:
    Three FriendsTagger Second ClassOverdriveRecommendation First Class10000 Experience Points
    andai aku jadi nelayan...

  4. #4
    Co77ers's Avatar
    "I'm Nothing"

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    32,461
    Gender

    Thanks
    3,931
    Thanked 2,877 Times in 860 Posts

    Achievements:
    Three FriendsOverdriveCreated Album picturesRecommendation First ClassTagger First Class
    Awards:
    Posting AwardUser with most referrersArm of Law
    Quote Originally Posted by chakar.dee View Post
    andai aku jadi nelayan...
    Ya kelaut dong...

    Only know you love her when you let her go
    And let her go


  5. #5
    metha's Avatar
    Rules Violation

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Posts
    198
    Gender

    Thanks
    4
    Thanked 50 Times in 9 Posts

    Achievements:
    Three Friends1000 Experience Points3 months registered
    Quote Originally Posted by chakar.dee View Post
    andai aku jadi nelayan...
    perenangnya pasti she(male)

  6. #6
    doyo's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Location
    jakarta
    Posts
    1,589
    Gender

    Thanks
    22
    Thanked 36 Times in 23 Posts

    Achievements:
    Three Friends1000 Experience PointsRecommendation Second Class1 year registered
    "Para penyelam ini mencari ikan hingga kedalam 25 meter atau lebih di bawah laut tanpa tangki oksigen atau alat bantu pernapasan lainnya."

    Hebat banget. Ane nyelem 1 menit aja udah megap-megap.
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  7. #7
    maxims's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Papua
    Age
    29
    Posts
    1,046
    Gender

    Thanks
    41
    Thanked 16 Times in 14 Posts

    Achievements:
    Three FriendsTagger Second Class1000 Experience Points1 year registered
    Quote Originally Posted by doyo View Post
    "Para penyelam ini mencari ikan hingga kedalam 25 meter atau lebih di bawah laut tanpa tangki oksigen atau alat bantu pernapasan lainnya."

    Hebat banget. Ane nyelem 1 menit aja udah megap-megap.
    mereka ga punya paru paru om
    tapi insang
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  8. #8
    chakar.dee's Avatar
    [ds2] Pentungan Bedug

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    buritan kapal
    Posts
    4,546
    Gender

    Follow Me
    @chakardee_ds2
    Thanks
    958
    Thanked 431 Times in 76 Posts

    Achievements:
    Three FriendsTagger Second ClassOverdriveRecommendation First Class10000 Experience Points
    Quote Originally Posted by doyo View Post
    "Para penyelam ini mencari ikan hingga kedalam 25 meter atau lebih di bawah laut tanpa tangki oksigen atau alat bantu pernapasan lainnya."

    Hebat banget. Ane nyelem 1 menit aja udah megap-megap.

    mereka kan paru paru nya 4, 2 di dalam, 2 menggelantung di luar

  9. #9
    blieputra's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    BALI
    Posts
    906
    Gender

    Follow Me
    @blieputra
    Thanks
    39
    Thanked 112 Times in 53 Posts

    Achievements:
    Three FriendsYour first GroupCreated Album picturesRecommendation Second ClassTagger Second Class
    Quote Originally Posted by chakar.dee View Post
    mereka kan paru paru nya 4, 2 di dalam, 2 menggelantung di luar
    Utk bernapas ada 4 jg : 2 diatas, 2 dibawah...
    Tapi termasuk paru paru yg kuat juga bisa menyelam sampai kedalaman segitu tanpa alat bantu...
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  10. #10
    garuda_big's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Kota Karang
    Posts
    1,390
    Gender

    Thanks
    73
    Thanked 25 Times in 10 Posts

    Achievements:
    Three FriendsTagger Second ClassYour first Group1 year registeredRecommendation Second Class
    Gile bener, cadangan udara di paru2 dan ketahanan badan sangat luar biasa nih cewek2nya
    ada beberapa pic yg buat ada yang cakep juga and seksi
    Last edited by garuda_big; 13-11-2012 at 10:46 AM.
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

Page 1 of 2 12 LastLast

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •