Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 22
  1. #1
    johnpoer's Avatar
    [ds2] Gold Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    21
    Gender

    Thanks
    0
    Thanked 5 Times in 3 Posts

    Achievements:
    3 months registeredThree Friends500 Experience Points

    Malaysia Usulkan Indonesia Gunakan Bahasa Melayu

    TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Menteri Penerangan Komunikasi dan Kebudayaan Malaysia YB Dato’ Seri Utama Dr Rais Yatim mengatakan, Malaysia-Indonesia adalah daun dari satu pohon yang sama.

    "Karena itu, sangat baik jika kita menggunakan bahasa Melayu karena itu sama dengan membangun bangsa," kata Rais Yatim dalam jamuan makan dengan Iswami, di Peninsula, Kamis (7/2/2013) malam.

    Menurut Rais Yatim, jika melihat akar sejarah, Indonesia, Malaysia, dan Singapura adalah satu rumpun. Karena itu, banyak persamaan yang ditemui sebab percampuran sudah terjadi lama.

    "Sekarang saya melihat penggunaan kata-kata bahasa Melayu banyak disisipi bahasa Inggris, bahkan mereka enggan menggunakan bahasa Melayu," kata Menteri Rais Yatim.

    Hal inilah, katanya, yang harus dikembalikan pada yang seharusnya, yaitu menggunakan bahasa Melayu, karena akan menguatkan kesatuan kita.

    Ia mencontohkan, Amerika dan Inggris merasa dekat karena sama-sama menggunakan bahasa Inggris. Jadi, Indonesia-Malaysia harus menggunakan bahasa Melayu.

    Menteri Rais Yatim juga menyampaikan terima kasih karena bisa hadir dalam acara makan malam bersama Iswami, atas upaya Gubernur Sulut yang mengundangnya ikut dalam acara tersebut.

    Ia berharap dengan adanya hubungan ini, bukan hanya pemerintah, melainkan juga lebih banyak program kebersamaan kepada masyarakat.


    http://manado.tribunnews.com/m/index...-bahasa-melayu


    lucu juga nih pakcik...
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  2. Members berikut yang memberikan 'Thanks' kepada johnpoer untuk Thread ini:

    co_casanova (08-03-2013)

  3. #2
    flying.underwear's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    961
    Gender

    Thanks
    175
    Thanked 98 Times in 30 Posts

    Achievements:
    Three FriendsRecommendation Second ClassVeteran5000 Experience Points

    Re: Malaysia Usulkan Indonesia Gunakan Bahasa Melayu

    knapa gak malaysia aja yg pake bahasa indonesia??


  4. #3
    Death Brain's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Belahan Toge mulus
    Posts
    2,290
    Gender

    Thanks
    187
    Thanked 131 Times in 29 Posts

    Achievements:
    Three Friends5000 Experience PointsRecommendation Second Class1 year registered

    Re: Malaysia Usulkan Indonesia Gunakan Bahasa Melayu

    Orang malaysia sendiri jarang yang pake bahasa melayu..

  5. #4
    Jun_Qiss's Avatar
    [ds2] Platinum Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Posts
    58

    Thanks
    10
    Thanked 43 Times in 10 Posts

    Achievements:
    Three FriendsTagger Second Class1000 Experience Points3 months registered

    Re: Malaysia Usulkan Indonesia Gunakan Bahasa Melayu

    Quote Originally Posted by flying.underwear View Post
    knapa gak malaysia aja yg pake bahasa indonesia??
    ngapain juga harus ngatur2 bahas negara lain.
    malaysia sendiri aja logat doang melayu tapi campur bahasa inggris

    mau coba2 dia ngubah2 Sumpah Pemuda, mengubah sejarah bangsa!
    dari jaman Soekarno kita sdh ada Sumpah Pemuda

    • Bahasa Satu
    • Bahasa Indonesia


    nanti berubah dong jadi
    • Berbahasa satu
    • Berbahasa Melayu


    setelah itu akal2an malaysia lagi, dia buat tuh hak paten bahasa melayu

    cape dehhhhhh

  6. #5
    Big_Bird's Avatar
    [ds2] Titanium Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Location
    Jakarta - Jogja - East Java - keliling merumput..
    Age
    43
    Posts
    213
    Gender

    Thanks
    32
    Thanked 45 Times in 4 Posts

    Achievements:
    Three FriendsTagger Second Class1000 Experience Points3 months registered

    Re: Malaysia Usulkan Indonesia Gunakan Bahasa Melayu

    Pengalaman waktu di Malaysia, pake bahasa melayu malah bingung, soalnya beda persepsinya agak lumayan kerasa.. Malah aman pake bahasa Inggris waktu ke malay.. lebih fokus ke maksudnya..
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  7. #6
    Death Brain's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Belahan Toge mulus
    Posts
    2,290
    Gender

    Thanks
    187
    Thanked 131 Times in 29 Posts

    Achievements:
    Three Friends5000 Experience PointsRecommendation Second Class1 year registered

    Re: Malaysia Usulkan Indonesia Gunakan Bahasa Melayu

    @atas

    benar om, entar mw putar aja jadi pusing..

  8. #7
    mr pisang's Avatar
    [ds2] Titanium Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Jan 2013
    Location
    INI BARU MEDAN
    Posts
    217
    Gender

    Thanks
    11
    Thanked 41 Times in 8 Posts

    Achievements:
    1000 Experience Points3 months registered

    Re: Malaysia Usulkan Indonesia Gunakan Bahasa Melayu

    Suruh aja Malaysia tu pakai bahasa DS. he.he
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  9. #8
    Ngatijo's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    dimana saja yg membuatku nyaman
    Posts
    617
    Gender

    Thanks
    34
    Thanked 69 Times in 16 Posts

    Achievements:
    Three FriendsVeteran5000 Experience Points

    Re: Malaysia Usulkan Indonesia Gunakan Bahasa Melayu

    haadeeeh.... ga penting bgt bhsa melayu,mending fokus ke negeri dan bahasa sediri,NKRI HARGA MATI
    Tak Perlu Kata Untuk Ungkapkan Rasa, Karena Senja Cukup Membaca Mata
    PLEASE SAY NO TO DRUGS!



  10. #9
    johnpoer's Avatar
    [ds2] Gold Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    21
    Gender

    Thanks
    0
    Thanked 5 Times in 3 Posts

    Achievements:
    3 months registeredThree Friends500 Experience Points

    Re: Malaysia Usulkan Indonesia Gunakan Bahasa Melayu

    Quote Originally Posted by flying.underwear View Post
    knapa gak malaysia aja yg pake bahasa indonesia??
    setuju, ***...mustinya gitu, kan gedean kita,,,
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  11. #10
    Mawar Berduri's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Posts
    1,582
    Gender

    Thanks
    222
    Thanked 180 Times in 49 Posts

    Achievements:
    Three Friends5000 Experience Points3 months registered

    Re: Malaysia Usulkan Indonesia Gunakan Bahasa Melayu

    Malaysia lagi malaysia lagi...
    pake bahasa melayu (bhs jawa=artinya lari) cape ahh
    ntar mau bilang betul bisa 3x...betull betull betull
    ~ Menegur jangan sampai menyinggung, ~ Mendidik jangan sampai menggurui, ~Meminta jangan sampai memaksa, ~ Memberi jangan sampai mengungkit. ~






Page 1 of 3 123 LastLast

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •