Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 14

Thread: Pemilik Credit Card baca ya1402 days old

  1. #1
    susumu's Avatar
    [ds2] Platinum Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Feb 2013
    Posts
    95
    Gender

    Thanks
    0
    Thanked 19 Times in 4 Posts

    Achievements:
    250 Experience Points7 days registered

    Exclamation Pemilik Credit Card baca ya

    Semua orang tahu apa itu kartu kredit, namun tidak semua memilikinya, entah karena belum mampu atau karena takut. Namun biasanya rasa takut ini hanya muncul bila kita belum mengenal sepenuhnya fungsi dan manfaat kartu kredit. Yuk kita kenali lebih jauh!

    Kartu kredit adalah kartu pembayaran yang diterbitkan lembaga keuangan atau bank sebagai alat pembayaran. Kartu kredit memperbolehkan pemiliknya membayar barang dan jasa atas kesepakatan bahwa pemilik berjanji akan melunasinya di kemudian hari. Bank penerbit kemudian menentukan batas kredit maksimal yang dapat “dipinjam” untuk berbelanja atau ditarik tunai jika perlu. Dengan kartu kredit, pemilik dimungkinkan menunda pembayaran (berutang), tetapi dengan konsekuensi akan dikenakan bunga.

    Cara penggunaan kartu kredit sangatlah mudah. Anda tinggal menyerahkan kartu kredit kepada kasir saat akan membayar sebuah pembelanjaan. Yang terpenting untuk diingat, ketika transaksi pembayaran dilakukan, Anda setuju untuk membayar "utang" tersebut kepada bank penerbit kartu. Hal tersebut ditandai dengan pembubuhan tanda tangan Anda di bukti pembayaran.

    Keuntungan kartu kredit yang paling utama adalah kenyamanan. Kenyamanan dapat berarti tidak perlu membawa banyak uang tunai, dan adanya keleluasaan melakukan penundaan pembayaran. Kemudian, biasanya kartu kredit memberikan reward points sebagai dari setiap transaksi yang telah dilakukan, yang nantinya bisa diubah jadi diskon. Kartu kredit juga biasanya menyediakan potongan harga di toko atau restoran tertentu.

    Namun saat ini masih saja ada yang terjebak paradigma yang salah tentang kartu kredit sehingga ia terjerat utang berkepanjangan. Agar tak salah langkah, pahami dulu dasar kartu kredit di bawah ini:

    - Kartu kredit hanyalah alat pembayaran tanpa uang tunai dan untuk menunda pembayaran
    - Kartu kredit tidak memberikan tambahan uang, sehingga berbelanja harus dibatasi
    - Kartu kredit bukan pengganti uang tunai, karena setiap kali dipakai harus dibayar sebelum jatuh tempo
    - Anda akan dikenakan bunga bila hanya membayar tagihan minimum
    - Kartu kredit bukan alasan untuk terlihat bergaya dan modern. Pemakaiannya disesuaikan dengan kebutuhan.

    Setelah paham konsepnya, dibutuhkan langkah bijak dalam penggunaanya. Berikut beberapa tips seputar penggunaan kartu kredit:

    1. Miliki tujuan yang jelas untuk mempunyai kartu kredit, misalnya sebagai pos dana darurat, untuk membeli kebutuhan liburan (tiket pemesanan hotel atau pesawat), untuk berbelanja online, atau berhemat makan di luar rumah.

    2. Miliki paling banyak dua kartu saja (Visa dan Mastercard). Akan lebih baik dari dua penerbit yang berbeda yang memiliki benefit paling banyak dan bagus.

    3. Batasi pemakaian maksimal 30% dari pemasukan bulanan, sehingga kalau terjadi sesuatu akan sanggup dilunasi.

    4. Lunasi tagihan setiap bulan, jangan hanya membayar nilai minimumnya. Bayarlah sebelum waktu jatuh tempo agar tidak terkena bunga (3,5% per bulan = di atas 40% setahun!) dan denda.

    5. Tarik tunai hanya jika benar-benar terpaksa.


    Kartu kredit idealnya digunakan untuk berbelanja bulanan, membayar berbagai tagihan, membayar makan di restoran, pemesanan hotel, rumah sakit, dan lain-lain, dengan catatan Anda sudah memiliki uang untuk melunasinya atau Anda sudah mengetahui dari mana sumber uang untuk melunasinya.

    Pergunakan kartu kreditmu dengan bijak ya, ladies!
    * Kita Mungkin tidak bisa bermain dikamar yang sama, Tapi kita bisa bermain dilobang yang sama *


  2. The Following 4 Users Say Thank You to susumu For This Useful Post:

    Arek (13-02-2013),cacing_imut (29-07-2013),kansas (11-02-2013),mr pisang (06-02-2013)

  3. #2
    mr pisang's Avatar
    [ds2] Titanium Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Jan 2013
    Location
    INI BARU MEDAN
    Posts
    217
    Gender

    Thanks
    11
    Thanked 41 Times in 8 Posts

    Achievements:
    1000 Experience Points3 months registered

    Re: Pemilik Credit Card baca ya

    yang penting kartu kredit jangan di pakai untuk konsumtif,
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  4. #3
    susumu's Avatar
    [ds2] Platinum Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Feb 2013
    Posts
    95
    Gender

    Thanks
    0
    Thanked 19 Times in 4 Posts

    Achievements:
    250 Experience Points7 days registered

    Re: Pemilik Credit Card baca ya

    betulll bro..dan jangan keterusan..dikit dikit gesek..terakhir malah ringsek
    * Kita Mungkin tidak bisa bermain dikamar yang sama, Tapi kita bisa bermain dilobang yang sama *


  5. #4
    susumu's Avatar
    [ds2] Platinum Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Feb 2013
    Posts
    95
    Gender

    Thanks
    0
    Thanked 19 Times in 4 Posts

    Achievements:
    250 Experience Points7 days registered

    Re: Pemilik Credit Card baca ya

    @casa...malah asik tuh..bisa pake punya temen...emangnya temen cew bro casa bisa dipake ga
    Thanks again udah ninggalkan jejak sperma ditrit ini...
    * Kita Mungkin tidak bisa bermain dikamar yang sama, Tapi kita bisa bermain dilobang yang sama *


  6. #5
    si_entong's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    dihatiMu
    Posts
    1,850
    Gender

    Thanks
    18
    Thanked 120 Times in 26 Posts

    Achievements:
    Three FriendsTagger Second ClassYour first GroupVeteran10000 Experience Points

    Re: Pemilik Credit Card baca ya

    buat dana cadangan kalau lagi bokek

  7. #6
    susumu's Avatar
    [ds2] Platinum Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Feb 2013
    Posts
    95
    Gender

    Thanks
    0
    Thanked 19 Times in 4 Posts

    Achievements:
    250 Experience Points7 days registered

    Re: Pemilik Credit Card baca ya

    ayo dong om casa...kasih tau ya..
    gw yakin deh...pasti cewek tuh..keliatan koq dari sini...ceweknya punya tinggi 158cm an...doi suka sama om casa tapi ga suka ama gw
    koq jadi meramal ya
    * Kita Mungkin tidak bisa bermain dikamar yang sama, Tapi kita bisa bermain dilobang yang sama *


  8. #7
    bigzo's Avatar
    [ds2] Gold Class

    Status
    Offline
    Join Date
    Feb 2013
    Age
    39
    Posts
    78
    Gender

    Thanks
    21
    Thanked 6 Times in 1 Post

    Achievements:
    1000 Experience PointsVeteran

    Re: Pemilik Credit Card baca ya

    pake dengan bijak aje....kaya ane he3x
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

  9. #8
    BG_MDN's Avatar
    [ds2] C A D E T

    Status
    Offline
    Join Date
    Jan 2013
    Posts
    1,000
    Gender

    Thanks
    123
    Thanked 164 Times in 25 Posts

    Achievements:
    Three Friends5000 Experience Points1 year registered

    Re: Pemilik Credit Card baca ya

    Quote Originally Posted by mr pisang View Post
    yang penting kartu kredit jangan di pakai untuk konsumtif,
    kalo gesek ke pp, karaoke, cafe konsumtif gak ?
    == nikmati hidup selagi anda mampu & bisa mengontrolnya ==

  10. #9
    Bogrex's Avatar
    [DS-2] tukang sapu

    Status
    Offline
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    dibelakangmu..
    Age
    40
    Posts
    3,170
    Gender

    Follow Me
    @bogrex_ds2
    Thanks
    407
    Thanked 217 Times in 50 Posts

    Achievements:
    Three FriendsTagger Second ClassRecommendation First Class10000 Experience PointsVeteran

    Re: Pemilik Credit Card baca ya

    Kalo saya lebih seneng debit card..jadi gampang..nyemplungin duit dulu trus gesek deh sepuasnya
    kalo cc belum pernah megang..katanya siy...ada bunga berbunga...jadi takut kalo mau ngajuin CC

  11. #10
    Arek's Avatar
    [ds2] Mate of Honor

    Status
    Offline
    Join Date
    Nov 2012
    Location
    Nomad
    Posts
    2,235
    Gender

    Thanks
    536
    Thanked 199 Times in 52 Posts

    Achievements:
    Three FriendsVeteran10000 Experience Points

    Re: Pemilik Credit Card baca ya

    ga berani make kartu kredit lagi, lost kontrolll parah, thanks dah berbagi
    DuniaSex Episode-2
    Yacht | "Let's Cruise To Fantasy Community"

    Keep Enjoying the Cruise

Page 1 of 2 12 LastLast

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •